Museum Rahmat Internasional Wildlife Galery


Museum Rahmat Internasional Wildlife terletak di Desa Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Museum ini adalah salah satu tempat menarik yang berada di Kota Medan. disini bukan hanya sebuah museum namun terdapat juga sebuah galery atau koleksi yang mengagumkan. disini terdapat koleksi berbagai binatang liar yang di awetkan yang berasal dari tempat berburu berbagai tempat di seluruh penjuru dunia. museum ini memiliki Sekitar 2000 lebih binatang yang ditata artistik sesuai habitat mereka di dalam ruangan berpendingin penuh di dalam gedung Rahmat International Wildlife Museum & Gallery. kenapa nama museum ini diberi nama rahmad, karena tempat yang konon merupakan galeri satwa liar pertama di Asia Tenggara, adalah milik Rahmat Shah, seorang pengusaha dan pemburu profesional. Rahmat adalah orang Indonesia pertama yang menerima penghargaan dan pengakuan internasional seperti The Big Five Grand Slam Awards dan World Hunting Awards.



binatang liar yang di awetkan

Museum ini memiliki berbagai macam jenis hewan satwa liar yang di awetkan oleh si pemburu. tujuannya agar memberi tau masyarakat agar memilihara hewan yang berada di hutan agar tidak punah. Koleksi menarik yang diberi judul The African Big Five, atau lima binatang besar asal Afrika, yang terdiri dari Banteng, Gajah, Cheetah, White Rhino dan Singa. di museum ini di bagi-bagi setiap jenis hewannya. jadi Berbagai jenis binatang kucing, baik yang berukuran kecil maupun yang besar, ada dalam koleksi Cats of the World seperti Macan, Macan Tutul, Cheetah, Singa dan sejenisnya. awalnya museum ini adalah sebuah museum pribadi namun, akhirnya museum ini di buka untuk umum. Pemiliki tempat ini yakni DR. H. Rahmad Shah telah menerima berbagai penghargaan dunia seperti The Big Five The Grand Slam Awards dan Word Hunting Awards. karna hal inilah tiket masuk untuk berkunjung ke museum ini terbilang mahal. tema yang di tampilkan museum adalah African Big FiveCats of the WorldBirds Kingdom, Bear Room, Mountain of Goats Night Safari, Indonesian Species dan African Room.

Museum Rahmat Internasional Wildlife Galery

Tiket Masuk Museum Rahmat

  • Dewasa : 50 ribu rupiah per orang.
  • anak-anak usia 3 - 12 tahun : 25.000 ribu rupiah per orang.
  • pelajar yang membawa kartu pelajar : 20 ribu rupiah per orang.
  • wisatawan asing : 150.000 ribu rupiah per orang.



Fasilitas Dan Akomodasi Museum Rahmat

pada museum Rahmat Internasional Wildlife Galery ini terdapat berbagai fasilitas yang bisa anda lihat dan bisa bersantai sambil berbelanja selain melihat hewan-hewan satwa yang di awetkan. disini terdapat perpustakaan, Souvenir Shop, Cafe dan Legend Internasional Hall

Koleksi Museum Rahmat Internasional Wildlife

Rute Lokasi Museum Rahmat

untuk rute agar sampai ke lokasi anda tidak usah khawatir, karna museum ini terdapat di pusat kota medan. anda tinggal menggunakan kendaraan umum yang menuju ke lokasi museum. anda juga dapat menggunakan transportasi online yang berada di medan yang akan mengantarkan anda sampai di depan museum. jika anda dari luar kota anda dapat menuju menggunakan kendaraan pribadi dan pesawat menuju kota medan. sampai di kota medan anda tinggal menuju jl. s.parman atau bisa menggunakan google maps untuk menuju lokasi.



Demikianlah informasi tentang Objek Wisata Rahmat Internasional Wildlife Galery. semoga liburan anda bermanfaat jika anda kesini, karna disini anda akan dapat pengetahuan tentang hewan satwa. jadi ajaklah putera puteri anda untuk berkunjung kesini. Ayo Buruan Kesini!.

2 Responses to "Museum Rahmat Internasional Wildlife Galery"