Gunung Djadi Yang Tersembunyi Kabupaten Kampar


Gunung Djadi terletak di Hulu Sungai Kampar, Kecamatan Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. selama ini riau dianggap salah satu di antara sedikit Provinsi di indonesia yang tidak memiliki Gunung. karena wilayah Provinsi Riau umumnya dataran rendah yang di domisili oleh lahan gambut dengan sedikit rangkain perbukitan di area selatan yang merupakan bagian dari pegunungan bukit barisan. Gunung Djadi memiliki ketinggian 1.100 mdpl. Gunung Djadi memiliki dua puncak dengan kemiringan 75 derajat. jika anda ingin mencapai Gunung Djadi, anda harus melewati 10 puncak bukit untuk dapat mencapai Gunung Djadi tersebut.


Gunung Djadi Yang Tersembunyi Kabupaten Kampar

sebelum anda mencapai puncak Gunung Djadi, anda akan menemukan sebuah kubangan yang di duga sebagai tempat kubangan badak. selain itu ada juga di temukan cakar harimau dan beruang. di kawasan Gunung Djadi banyak di temukan burung dan juga potensi vegetasi alami seperti Pinus, Damar, Meranti, Kruing, Anggrek, Tebu, Anggrek Hutan, Kantong Semar, Rotan, Manau dan lainnya yang akan memanjakan mata anda ketika mendaki Gunung Djadi.

Habitat Burung-burung

pada lembah Gunung terdapat 7 Air Terjun dengan ketinggian kurang lebih 3 meter 30. Kawasan Gunung ini sangat berpotensi untuk melakukan wisata sepeda gunung, Body Rafting dan Arung Jeram. yang membuat kecewa terhadap Gunung ini adalah belum mendapat vertifikasi resmi dari BMKG sebagai sebuah Gunung, sehingga belum dapat di cantumkan kedalam peta resmi Provinsi Riau. diketahui Gunung Djadi ini sudah tidak aktif lagi.

Akses Lokasi Gunung Djadi

pada tempat ini terdapat aliran air mengalir dengan derasnya yang berasal dari Puncak Air Terjun yang ada di lokasi Gunung Djadi ini. seakan-akan seperti air sungai yang mengalir. 


Sungai Gunung Djadi

Demikianlah informasi tentang wisata Gunung yang terdapat pada Kabupaten Kampar, Provinsi Riau ini. anda tidak akan menyesal jika anda mencoba untuk menaiki puncak Gunung Djadi ini. maka di tunggu apalagi dan jangan menunda-nunda untuk menjelajahi wisata yang tersimpan pada Kabupaten Kampar yang satu ini. Ayo Bersama-sama Kunjungi Wisata Yang Satu Ini.

1 Response to "Gunung Djadi Yang Tersembunyi Kabupaten Kampar "

  1. Mantappp sekali .. blog ini seide dg blog saya .. tentang perjalanan .. dan pernak perniknya .. fotonya bagus bagus ini.

    BalasHapus