Pantai Pangandaran, Primadonanya Jawa Barat


Pantai Pengandaran terletak di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Pantai Pangandaran adalah salah satu Pantai di Jawa Barat yang terkenal karena keindahannya. tidak kalah dengan Pantai Gunung Kidul yang berada di Yogyakarta, pemandangan yang di berikan sangatlah memukau mata saat anda tiba pertama kali di Pantai ini. Pantai Pangandaran ini pernah di nobatkan oleh AsiaRooms sebagai Pantai terbaik di Provinsi Jawa Barat. keistimewaan dari Pantai ini adalah anda dapat melihat terbit dan tenggelamnya matahari dari satu tempat yang sama. Pantai ini memiliki air yang jernih serta jarak antara pasang dan surut relatif lama sehingga memungkinkan anda untuk berenang dengan aman. terdapat hamparan pasir pantai yang putih, tersedianya tim penyelamat pantai dan taman laut dengan ikan-ikan dan kehidupan laut yang sangat mempesona.


 Pantai Pangandaran, Primadonanya Jawa Barat

dengan faktor keistimewaan yang ada pada Pantai Pangandaran ini, wisatawan dapat melakukan kegiatan yang beragam seperti Berenang, Berperahu Pesiar, Memancing, Keliling dengan Sepeda, Para Sailing, Jet Ski dan masih banyak lagi yang dapat anda lakukan. adapun acara tradisional yang terdapat disini adalah Hajat Laut yaitu upacara yang dilakukan nelayan di Pangandaran sebagai perwujudan rasa terima kasih mereka terhadap kemurahan Tuhan YME dengan cara melarung sesajen ke laut lepas. Event pariwisata internasional yang selalu dilaksanakan disini adalah Festival layang-layang internasional dengan berbagai kegiatan pendukung lainnya. pada Pantai ini anda juga dapat melakukan kegiatan Snoorkeling untuk melihat keindahan bawah laut Pantai ini. adapun tempat wisata favorit di Pangandaran antara lain Pantai Pasir Putih dan Batu Hiu. untuk melakukan Snorkelling, tidak ada persyaratan ribet seperti diving yang mempersyaratkan pelakunya untuk memiliki lisensi terlebih dahulu. disini Snorkeling bisa dilakukan siapa saja meskipun anda tidak dapat berenang asal dalam melakukan kegiatan ini dengan menggunakan pelampung yang telah tersedia. tarif snorkeling yang di tawarkan berkisar antara 130.000 sampai 180.000 ribu rupiah per orangnya.

Snorkeling Pantai Pangandaran

Tiket Masuk Pantai Pangandaran

  • Pejalan kaki 1 orang  Rp. 3.000,-.
  • Sepeda Motor Rp. 7.000,-.
  • Kendaraan Jenis Jeep atau Sedan Rp. 28.000,-.
  • Kendaraan Jenis Carry Rp. 35.000,-.
  • Kendaraan Penumpang Besar Rp. 40.000,-.
  • BUS Kecil Rp. 80.000,-.
  • BUS Sedang Rp. 104.000,-.
  • BUS Besar Rp. 169.000,-.


Fasilitas Pantai Pangandaran

  • Lapangan Parkir yang cukup luas.
  • Hotel, Restoran, Penginapan, Pondok Wisata.
  • Pelayanan Pos.
  • Gedung Bioskop dan Diskotik.
  • Bumi Perkemahan.
  • Sepeda dan Ban renang sewaan.
  • Parasailing dan Jet ski.
  • Pramuwisata dan Pusat Informasi Wisata.

 Pantai Pangandaran 2

setiap wisata atau Pantai pasti memiliki Spot-spot atau tempat untuk melihat pemandangan paling bagus dari tempat tersebut. untuk tempat wisata Pangandaran sendiri memiliki 3 Spot yang sering di kunjungi oleh para Wisatawan seperti Pantai Panannung, Pantai Timur dan tempat belanja Souvenir yang harus anda kunjungi saat anda berada di tempat ini.

Kegiatan yang di lakukan Di Pantai Pangandaran

Akses Lokasi Pantai Pangandaran

untuk menuju lokasi wisata Pantai Pangandaran tergantung dari pemberangkatan anda. jika anda datang dari jakarta maka cukup dari kampung rambutan langsung menuju pangandaran dengan memakai BUS AC dan Non AC yang langsung menuju Pangandaran dengan waktu jarak tempuh selama 7 jam. jika anda yang berada di luar pulau jawa anda dapat memakai jalur udara dari bandara halim perdana menuju ke bandara Nusawiru Pangandaran menuju ke Lokasi.



Demikianlah informasi tentang wisata Pantai Pangandaran yang berada Di Provinsi Jawa Barat. Pantai yang sangat mempesona dan wajib anda kunjungi jika anda ingin berlibur dan jalan-jalan bersama keluarga di Kota Pangandaran. Ayo Kunjungi Wisata Ini Sebelum Terlambat.

0 Response to " Pantai Pangandaran, Primadonanya Jawa Barat"

Posting Komentar