Pantai Gebyuran Kabupaten Kebumen Yang Mempesona

 
Pantai Gebyuran terletak di Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pantai Gebyuran adalah salah satu Lokasi Wisata terbaru yang dimana belum banyak para wisatawan mengakses atau mendatangi tempat ini. Pantai Gebyuran hanya memiliki garis pantai sepanjang 100 meter ini akan menyuguhkan sensasi pantai selatan yang lain daripada pantai yang lainnya. Selain itu, suasana pantai yang masih belum banyak pengunjung akan membuat Anda serasa mengunjungi pantai pribadi. sekitar Pantai Gebyuran terdapat juga pantai lain yang dapat wisatawan datangi saat berada di kabupaten kebumen seperti Pantai Surumanis Kebumen, Pantai Grujugan dan Pantai Lampon. wisata alam pantai gebyuran juga menyajikan pemandangan sunset yang sangat indah dan udara disini juga masih sangat asri. Pantai Gebyuran juga menyajikan pemandangan di pagi hari dengan Suasana hutan dan goa yang masih aktif stalaktitnya akan menyejukkan suasana pagi Anda saat berada di pantai gebyuran. 

Pantai Gebyuran Kebumen

Pantai Gebyuran terdapat pengunungan karst yang berada di bawah permukaan tanah atau tebing yang membentuk ceruk atau lubang di tepi pantainya, yang berbentuk seperti goa. Goa tersebut menjadi pesona tersendiri saat Anda mengunjungi Pantai Gebyuran, lokasinya yang masih asri juga turut menyumbang suasana asri dan nyaman Pantai Gebyuran. wisata pantai gebyuran memiliki Pasir pantai berwarna hitam kecoklatan yang landai, namun tetap memiliki banyak batu berkarang. dari pantai ini  Anda juga bisa menikmati pemandangan Tanjung Karang bata yang menjorok ke lautan. Karang-karang tersebut akan memperlihatkan ketangguhannya dalam memecah ombak pantai selatan yang ganas. selain dari adanya Tanjung Karang Bata, wilayah selatan pantai Gebyuran menawarkan pemandangan dari karang–karang dan tebing Tanjung Karang Penganten, yang juga berjuang riuh berlomba memecah ombak besar sungguh mempesonanya pantai Gebyuran ini. wisatawan atau instagrammer juga memiliki tempat berfoto yang indah selain di pantai, wisata kekinian seperti bukit silayur bisa mengabadikan keindahan pantai yang satu ini juga. Pantai Gebyuran juga bisa buat tujuan liburan keluarga karena, disini juga bisa bermain pasir pantai ataupun berfoto di antara karang. wisata pantai gebyuran dan pantai lampon berada di kawasan yang sama yakni, sebuah pantai mungil yang berada di bawah bukit sehingga untuk menuju pantainya kamu harus trekking menurun menyusuri jalan setapak yang masih berupa tanah. selain jembatan tanjung karang penganten, disini juga terdapat sebuah goa celeng dan goa wara wiri yang membuat wisata ini sangatlah indah.

 
Objek Wisata Pantai Gebyuran Jawa Tengah

Harga Tiket Wisata Pantai Gebyuran

Pantai Geyuran adalah pantai yang masih asri atau bisa di bilang masih wisata alam namun, pantai Gebyuran juga tidak kalah indah dari pesona pantai buatan. untuk harga tiket masuk pantai gebyuran pada hari normal tiket masuknya 5.000 ribu rupiah per orangnya sedangkan pada hari weekend atau libur biasanya harga tiketnya berubah menjadi 10.000 ribu rupiah. parkir kendaraan roda dua 3.000 ribu rupiah dan kendaraan roda empat 5.000 ribu rupiah.
Baca Juga : Umbul Ponggok Wisata Kekinian Kabupaten Klaten

 Fasilitas Wisata Pantai Gebyuran 

Objek Wisata Pantai Gebyuran meskipun wisata alam, disini juga terdapat fasilitas umum seperti toilet, kamar mandi, mushola, tempat istirahat, warung makan, warung minuman, ayunan dan tempat parkir. jika wisatawan ingin menginap, daerah wisata pantai ini tidak jauh dari penginapan atau hotel kabupaten kebumen. Pantai Gebyuran memiliki pebukitan yang mirip dengan Pantai di gunung kidul yogyakarta. Pantai Gebyuran juga memiliki pasir pantai yang cukup putih. wisatawan juga dapat mengabadikan foto anda di ayunan sebelum bermain di pinggir pantai, melihat ombak dan menuju ke gua, perbukitan serta tebing-tebing disana. 


Pantai Lampon

Akses Lokasi Pantai Gebyuran 

untuk para wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin ke pantai gebyuran yang masih asri ini, kalian harus ke daerah kebumen dengan menggunakan pesawat terbang, kapal, dan lainnya. Lokasi pantainya memang agak terjepit, selain itu untuk akses masuknya, Anda harus menuruni tebing karst, karena lokasinya terletak di balik punggung perbukitan karst. Rute menuju Pantai Gebyuran dari pusat kota Kebumen ialah dengan menuju Jl. Pantai Petanahan kemudian kamu akan melaju di jalan Lintas Selatan, teruslah melaju hingga tiba di Jl. Ayah desa Karangbolong. Akses jalan mendekati lokasi Pantai tak begitu lebar, namun tetap dapat dilalui oleh kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat. Harus selalu waspada ketika berkendara karena kondisi jalannya yang tidak terlalu mulus dan berkelok-kelok. Arahkan kendaraanmu ke gerbang masuk Pantai Lampon yang bersebalahan dengan Pantai Surumanis. Untuk ke Pantai Gebyuran tinggal langsung saja menuju ke pintu masuknya, dan kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki di jalur yang ada hingga sampai ke lokasi tujuan Wisata Pantai Gebyuran. 



Demikianlah informasi tentang Objek Wisata Pantai Gebyuran Jawa Tengah. jalan untuk mencapai pantai gebyuran ini memerlukan adrenalin yang tinggi karena cukup curam dan licin, dimana wisatawan harus menuruni tangga bebatuan untuk bisa sampai ke pantai gebyuran ini. 

0 Response to "Pantai Gebyuran Kabupaten Kebumen Yang Mempesona "

Posting Komentar