kaliurang park yogyakarta yang populer


Wisata Kaliurang terletak di Desa Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. kaliurang park adalah sebuah Taman Kaliurang yang sudah cukup lama terkenal sebagai wahana bermain anak sejak era 90-an dan sekarang berubah bentuk menjadi lebih menarik. Mengusung nama baru yakni Kaliurang Park, taman bermain ini hadir dengan banyak wahana baru yang modern dimana wisata ini menjadi populer di kalangan instagrameble serta anak-anak muda di tahun 2023 sekarang. ada banyak hal baru di kaliurang park salah satunya ada botanical garden dengan 100 spesies tanaman langka yang dimana wisata ini ingin memiliki konsep memadukan alam, harmoni budaya dan kekinian teknologi. selain wisata kaliurang park, kabupaten sleman juga memiliki wisata paling populer seperti agrowisata bhumi merapi, merapi park, museum ullen sentalu, tlogo putri kaliurang, suraloka zoo, museum gunung api merapi, stonehenge jogja, taman kaliurang, tlogo muncar, ledok sambi, The Lost World Castle, Bukit Klangon dan Rumah Hobbit Kaliurang. Kaliurang Park memiliki lahan sekitar 4 hektar dan semakin banyak wanana yang bisa di kunjungi seperti edukasi sampah, eco print, jemparingan, wahanna luncur, mountain slide pelangi, flying fox, bioskop VR, mandi salju dan gamelan. fly fox memiliki panjang 72 meter dengan tinggi 8 meter. jadi, kaliurang park sangat cocok untuk buat liburan anak muda, pasangan dan keluarga.

 
Wahana Kaliurang Park

wisatawan yang hobi camping disini juga terdapat camping ground, piknik zone, Photobooth 360 Derajat, high rope dan spot-spot foto estetik buat yang gemar berfoto kekinian. kaliurang park ini salah satu wisata populer saat ini di yogyakarta yang paling hits dan paling banyak di kunjungi karena udara yang sangat sejuk serta adem. wisata ini bisa di bilang adalah wisata jadul yang kini populer kembali karena dengan nama baru hingga destinasi wisata yang di buat menjadi modern. sebelumnya wisata ini bernama taman kaliurang, setelah di renovasi dan di tambah denagan wahana baru tempat ini berganti nama dengan nama botanical garden. kehadiran wahana pendidikan ini merupakan upaya mengajak pengunjung peduli lingkungan, budaya dan tradisi di masyarakat. dengan wahana pengelolaan sampah, pengunjung akan mendapatkan penjelasan mengenai pemanfaatan sampah baik yang organik maupun non organik. Tak hanya itu, pemanfaatan sampah dikreasikan menjadi buah tangan kepada pengunjung. potensi fauna disini yang jumlahnya mencapai 700 varietas, Botanical Garden menjadi wahana luas pembelajaran fauna. wisata kaliurang park botanical garden memiliki destinasi edukasi membatik yang di aplikasikan langsung ke media seperti tas dan media-media lainnya.  

Kaliurang park botanical garden

Harga Tiket Masuk Kaliurang Park 

harga tiket masuk objek wisata kaliurang park sebesar 30.000 ribu rupiah dan belum termasuk tiket untuk memainkan wahana yang berada di dalam kaliurang park. rata-rata tiket bermain wahananya sekitar 15.000 ribu rupiah per wahana. bagi yang membawa anak kecil juga ada wahana mandi salju disini yang bisa di coba agar semua anggota keluarga puas berlibur disini.

 
Bioskop VR

Fasilitas Wisata Botanical Garden 

untuk fasilitas wisata kaliurang park atau botanical garden cukup lengkap yang dimana terdapat restoran yang menyajikan kuliner jawa, asian street food, penghangat tubuh, tempat parkir, mushola, pendopo, ruang pertemuan dan toilet. Objek Wisata Kaliurang Park Botanical Garden adalah wisata terfavorit dan paling banyak di kunjungi oleh warga Yogyakarta saat ini. 
 

Demikianlah informasi tentang Objek Wisata Kaliurang Park Jadul Yogyakarta. wisata ini harus kalian kunjungi jika kalian berada di kabupaten sleman bersama keluarga dan pasangan kalian. 

0 Response to "kaliurang park yogyakarta yang populer"

Posting Komentar