Wisata Aceh, Pantai Kuala Merisi


Pantai Kuala Merisi terletak di Desa Keutapang, Kecamatan Krueng Sabe, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh. Kuala Merisi adalah tempat wisata yang paling tepat untuk menikmati pantai di daerah aceh. tempat ini memiliki garis pantai yang panjang dengan ombak kecil yang cocok untuk anda dan keluarga bermain di pinggir pantai. Pantai Kuala Merisi juga sering di gunakan untuk bermain selancar bagi pecinta selancar. tempat ini sungguh menawan untuk menemani liburan anda jika anda ke daerah Aceh. Pantai ini memiliki pasir yang putih yang lembut. Pantai Kuala Merisi ini juga disebut pantai yang paling indah di aceh. Pantai ini juga salah satu pantai yang terdampak bercana tsunami aceh pada tahun 2004 silam. namun, selang beberapa tahun setelah kejadian bencana tsunami pantai ini telah pulih dan menjadi tempat wisata populer di aceh. Pantai Kuala Merisi ini juga terkenal dengan pemandangan matahari terbit serta suasana matahari terbenamnya. Banyak pula para wisatawan yang datang ke tempat ini untuk sekedar bersantai di bawah terik matahari. disini juga terdapat monyet.



Pantai Kuala Merisi Aceh

jika anda melihat warga yang berkulit putih, berambut pirang dan bermata biru jangan kaget karena, mereka adalah keturunan dari prajurit portugis yang pernah terdampar di pantai kerajaan daya pada abab ke-16. kemudian prajurit tersebut ditawan oleh raja setempat. setelah beberapa waktu, prajurit yang di tawan tersebut belajar agama islam dan menikah dengan penduduk setempat. bagi wisatawan yang suka dengan wisata air terjun, ada terdapat air terjun sekitar 54 km dari kota banda aceh. Air terjun tersebut dikenal dengan nama Air Terjun Lhoong.

Wisata Aceh Pantai Kula Merisi



Fasilitas dan Akomodasi Pantai Kuala Merisi

disini juga terdapat banyak fasilitas yang dapat anda temui seperti kamar mandi, warung makan dan tempat makan yang lezat. disini anda akan di manjakan dengan kuliner Seafood khas pantai Kuala Merisi dan kesegaran es kelapa. terdapat juga penginapan di daerah ini.

Pantai Terkenal Serambi Mekah

Akses Lokasi Pantai Kuala Merisi

untuk menuju lokasi pantai anda dapat menggunakan kendaraan umum atau menyewa mobil. jika anda dari kota banda aceh menuju ke daerah calang yaitu ibukota kabupaten aceh jaya memakan waktu 3 jam perjalanan dengan menempuh jarak tempuh kurang lebih 149 km. akan tetapi, lokasi pantai Kuala Merisi lebih dekat di bandingkan dengan kota calang jika anda berangkat dari kota banda aceh. Pantai Kuala Merisi ini hanya berjarak sekitar 75 km dari kota banda aceh. waktu 2 jam untuk sampai ke lokasi pandai jika anda lewat kendaraan darat.



Demikianlah informasi tentang objek wisata Pantai Kuala Merisi Aceh. ternyata kabupaten aceh jaya memiliki wisata yang bagus untuk anda kunjungi bersama keluarga dan teman-teman anda.

1 Response to "Wisata Aceh, Pantai Kuala Merisi"