Pemandangan Goa Rong View Jawa Tengah


Goa Rong View terletak pada Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. objek wisata yang satu ini lagi naik daun di kalangan masyarakat. Goa Rong ini terletak dekat dengan pintu tol bawen dan jembatan tuntang. pemandangan disini sangat indah dan masih asri yang di balut perpohonan yang memiliki kesejukan tersendri. di sini juga terdapat kebun karen dan kopi yang membentang luas yang menambah keindahan objek wisata ini. Goa Rong adalah sebuah nama yang di berikan oleh masyarakat kecamatan tuntang itu sendiri. Goa Rong itu ternyata bukan Goa nya langsung melainkan tempat gardu pandang yang sangat indah. Goa Rong ini berada di puncak bukit di bawah gardu pandang. di atas puncak bukit anda akan melihat berbagai perpohonan danau rawa bening dan berbagai gunung seperti gunung Telemoyo, Ungaran dan Marbabu. jika anda ingin memasuki goanya anda harus menuruni puluhan anak tangga agar sampai ke Goa Rong. lokasinya berada di Jl. Raya Tuntang-Beringin KM 2, Desa Delik, Kec. Tuntang, Semarang, Jawa Tengah. disini anda juga dapat melihat sunset yang sangat indah dengan pemandangan yang sangat luar biasa menarik dan bagus.



Pemandangan Goa Rong Jawa Tengah

yang menarik di tempat wisata Goa Rong View adalah berdiri dengan batas pagar dan memandang hamparan alam yang mengelilingi. sebelum anda mengunjungi Goa Rongnya anda dapat menikmati pemandangannya yang sangt hijau terlebih dahulu dan berfoto terlebih dahulu.

Rawa Pening Goa Rong View

Fasilitas Wisata Goa Rong View 

disini terdapat berbagai gazebo yang sangat nyaman untuk duduk-duduk bersantai. terdapat juga taman anak-anak jika anda membawa anak-anak anda berlibur kesini. ada banyak fasilitas yang di sediakan disini seperti halnya tempat parkir yang luas untuk kendaraan anda, restoran atau tempat makan, mushola, toilet dan cafe untuk anda berbelanja dan melepas dahaga.

Cafe Goa Rong View



Taman Bermain Anak-anak Goa Rong View

Harga Tiket Masuk Goa Rong View

Tiket masuk hari biasa sebesar 3.000 ribu rupiah per orangnya. jika hari libur tiket masuk sebesar 5.000 ribu rupiah per orangnya. untuk harga parkir kendaraan anda adalah parkir roda dua sebesar 2.000 ribu rupiah untuk satu motornya dan untuk roda empat sebesar 4.000 ribu rupiah untuk satu mobil. jadi untuk melihat pemandangan disini tidak merobek dompet anda.

Goa Rong Jawa Tengah

Akses Lokasi Goa Rong View

pemandangan Goa Rong View memiliki ketinggian sekitar 690 Mdpl. untuk anda ingin mencapai objek wisata yang satu ini jika anda lewat dari arah semarang anda harus melewati jalur pantura solo atau yogyakarta dengan melewati salahtiga. saat anda telah melewati kebun kopi banaran lurus terus hingga sampai melewati jembatan besar. kemudian anda masuk ke jalan sebelah kiri jembatan persis. dari sana anda tinggal ikuti aja jalan lurus sekitar 5 km anda akan melihat spanduk yang menandakan wisata Goa Rong View di sebelah kanan jalan. kemudian anda tinggal mengikuti petunjuk arah yang ada menunjukkan Goa Rong View. untuk menuju wisata ini anda bisa menggunakan kendaraan umum seperti mini bus dan kendaraan pribadi anda  seperti sepeda motor atau mobil. jalan untuk menuju wisata ini sangatlah bagus dan mulus.



Demikianlah informasi tentang Objek Wisata Goa Rong View Jawa Tengah. tempat ini wajib anda kunjungi bersama keluarga anda karna fasilitas nya sungguh lengkap untuk keluarga anda. jadi tunggu apalagi segera kunjungi wisata yang indah dan menarik ini. Ayo Kunjungi.

0 Response to "Pemandangan Goa Rong View Jawa Tengah"

Posting Komentar