Teluk Maumere, Surganya Para Penyelam


Pulau Teluk Maumere terletak di Desa Kojadoi, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur. wisata teluk maumere adalah salah satu wisata bawah laut yang di nobatkan menjadi tempat menyelam yang paling populer di indonesia. bukan hanya keunikan alamnya saja yang mempesona, tapi teluk maumere juga menawarkan keunikan budayanya. pada tahun 1992, teluk maumere pernah mengalami kejadian tsunami dan gempa yang meruntuhkan teluk maumere. semenjak kejadian itu, pemerintah kabupaten sikka dan di dukung oleh pemerintah australia menanam kembali terumbu karang yang rusak. selain keunikan bawah laut yang memukau, teluk maumere juga memiliki berbagai goa yang indah dimana di bibir goa juga tumbuh karang-karang yang mempesona. didalam wisata teluk maumere juga terdapat jenis ikan yang tidak ada di kenal dimanapun. banyak pengunjung lokal dan wisatawan mancanegara datang kewisata teluk maumere ini untuk sekedar Diving atau menyelam. wisata teluk maumere ini mendapat juara 1 di kategori tempat meyelam terpopuler atau The Most Populer Diving Spot dalam anugerah pesona indonesia pada tahun 2017. wisata lawan teluk maumere adalah wisata gosong senggora kabupaten kotawaringin barat, wisata kepulauan banda kabupaten malulu tengah, wisata pulau bawah kabupaten kepulauan anambas, wisata pulau karampuang kabupaten mamuju, wisata pulau tamia kabupaten wakatobi, wisata Selat Lembeh kota bitung, wisata tanjung pasir moyo kabupaten sumbawa, wisata teluk tomini kabupaten tojo unauna dan wisata tulamben kabupaten karangasem. wisata teluk maumere di hiasi tujuh pulau kecil yang unik dan indah. terdapat banyak pulau besar juga di sekitar wisata seperti pulau sukun, pulau kambing, pulau pangabateng, pulau babi, pulau pemana dan pulau kondo yang memiliki pantai berpasir putih. terdapat 19 pulau yang dapat anda nikmati untuk melihat terumbu karang serta kehidupan biota lautnya yang eksotis dan memanjakan mata. 



Teluk Maumere Nusa ternggara Timur

keunikan terumbu karang yang berwarna warni hanya dapat anda lihat di wisata bawah laut yang satu ini. saat pengunjung dan wisatawan menyelam ke teluk maumere akan melihat berbagai macam jenis ikan dan ikan yang berwarna warni. didalam laut pengunjung akan melihat banyak jenis ikan laut seperti ikan pari, ikan duyung dan ikan paus. bagi para fotografer anda harus mencoba menyelam di taman laut teluk maumere ini. wisatawan negara jerman dan benua eropalah yang banyak berkunjung ke wisata teluk maumere ini. wisata teluk maumere menginginkan banyak turis asing atau wisatawan mancanegara yang berkunjung kesini. terdapat kapal yang disediakan capa resort maumere untuk memudahkan para wisatawan berkunjung ke teluk maumere. foto bawah laut bertaraf internasional yang membuat pengunjung mancanegara tertarik untuk datang kesini. tidak jauh dari pantai wairterang di NTB terdapat juga 2 air terjun yang tidak kalah unik seperti air terjun wairhoret dan air terjun tunaohok sikka.       

Keindahan bawah laut Pulau Teluk Maumere

Harga Tiket Masuk Teluk Maumere

untuk para pembaca sempaker, tiket masuk teluk maumere mungkin tidak memakai tiket untuk kesini, namun terdapat berbagai macam biaya untuk aktivitas yang pengunjung dan wisatawan lakukan. bagi anda yang hobi menyelam atau diving anda dapat menggunakan jasa penyelam yang dapat anda bayar dengan harga sewa sebesar 500 ribu rupiah sampai 4 juta rupiah tergantung tingkat kedalaman yang di inginkan. anda juga dapat menginap di area ini.

Terumbu karang yang eksotis teluk maumere

Fasilitas dan akomodasi Wisata Teluk Maumere

untuk fasilitas di objek wisata yang satu ini terdapat berbagai fasilitas umum seperti kuliner, hotel untuk menginap dan alat transportasi. hotel disini cukup menawarkan biaya yang tidak terlalu mahal jadi,  untuk menginap hotel memberikan berbagai fasilitas hotel yang nyaman. 



Taman Laut Teluk Maumere Kabupaten Sikka

Akses Lokasi Wisata Teluk Maumere

 bagi para sempaker yang ingin sampai ke tujuan wisata teluk maumere anda dapat menyewa mobil dari kota maumere atau pengunjung dan wisatawan juga dapat menggunakan kendaraaan umum. seperti bus ataupun ojek. untuk sampai ke pulau ini anda bisa menyewa kapal milik warga setempat untuk sampai ke lokasi tujuan. tour dan travel juga bisa membantu anda. 



Demikianlah informasi tentang Objek Wisata Teluk Maumere yang populer di nusa tenggara timur. nikmatilah nuansa menyelam atau diving yang tidak akan pernah bisa anda jumpai di wisata lain. wisata asing berlomba-lomba datang kesini, jadi kalian kapan membawa keluarga anda saat liburan atau weekend datang ke wisata Pulau Teluk Maumere kabupaten Sikka. 

0 Response to "Teluk Maumere, Surganya Para Penyelam "

Posting Komentar