Taman Bermain Banto royo agam sumatera barat


Taman Bermain Banto Royo terletak di Desa Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat. wisata banto royo adalah sebuah wisata baru di kabupaten agam yang lagi naik daun dan populer oleh para wisatawan. selain wisata taman banto royo terdapat juga berbagai wisata lain di kabupaten agam seperti taman tirtasari, bukik sakura, lawang adventure park dan masih banyak lagi yang lainnya. rekreasi air ini menawarkan pemandangan alam yang dapat menyejukkan mata. wisata ini di resmikan pada tanggal 28 oktober 2018. objek wisata banto royo agam memiliki luas 6,2 hektar dan 80 persen wisata ini isinya terdiri dari air. wisata ini memiliki pesona alam yang masih asri dengan menyajikan pemandangan area pesawahan kamang dan juga jejeran bukit barisan yang menjulang. di sisi kiri wisata taman banto royo terdapat sebuah bukit lakuang. banto royo merupakan kawasan rawa atau dalam bahasa lokal disebut boncah. sebelum menjadi sebuah wisata yang indah, dulunya tempat ini menjadi rawa liar yang dihuni burung belibis dan beraneka jenis satwa air lainnya. untuk bermain di wahanna wisata banto royo harus menggunakan sebuah koin.     



Wisata Taman Bermain Banto Royo Agam

disini terdapat berbagai macam wahanna untuk anak-anak, remaja dan dewasa. bagi wisatawan lokal dan mancanegara dapat beristirahat sekalian melihat pemandangan yang eksotis dan dingin. untuk para pengunjung dan wisatawan dapat duduk-duduk menikmati indahnya panorama wisata taman banto royo di gazebo yang telah di sediakan oleh pihak wisata banto royo. keberadaan objek wisata banto royo dapat berpotensi meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan rakyat. meskipun begitu, harus tetap berpegang pada prinsip agam madani. 

wahanna perahu kecil objek wisata banto royo agam

Harga Tiket Masuk Taman Banto Royo

bagi pembaca sempaker, anda tidak perlu khawatir dengan harga tiket masuk ke lokasi wisata taman bermain banto royo ini. harga tiket untuk dapat bermain di wisata banto royo tergolong tidak terlalu mahal, karena hanya memakan biaya sekitar 10.000 ribu rupiah perorangnya. biasanya jika hari libur harga tiket masuk menjadi 20.000 ribu rupiah per orangnya.

Taman Banto Royo Sumatera Barat

Fasilitas Wisata Taman Banto Royo Agam

untuk fasilitas wisata banto royo tergolong cukup lengkap dengan ada nya fasilitas seperti mushola, kolam air, caffe, pusat oleh-oleh, camp ground, kantor, ruang serbaguna dan restoran. terdapat juga beberapa wahanna yang dapat pengunjung gunakan seperti perahu air, flaying fox, bermain di lapangan lumpur, seluncur air, outbound, high rope dan masih banyak lagi. disini juga terdapat spot untuk berfoto selfie atau bersama keluarga di jembatan air dengan latar belakang pohon cingkariang. fasilitas disini akan di kembangkan agar menjadi lebih baik lagi.



Danau Kecil Wisata Banto Royo sumbar

Akses Lokasi Wisata Banto Royo Agam

 para sempaker, jika ingin mencapai lokasi wisata yang lagi populer di sumatera barat ini pengunjung  harus sampai dulu ke kabupaten agam atau bagi yang di luar pulau sumatera bisa naik pesawat menuju kota padang. bagi pengunjung dan traveler, akses jalan dari kota bukit tinggi hanya membutuhkan waktu sekitar 20 hingga 30 menit menggunakan kendaraan.   



Demikianlah informasi tentang Objek Wisata Taman Bermain Banto Royo Sumatera Barat. tempat yang masih memiliki udara yang alam yang asli dan asri. wisata baru yang di miliki kabupaten agam ini dibanjiri para pengunjung dan wisatawan di hari weekend atau libur. wisata yang sangat rekomendasi saat pengunjung sempaker yang lagi berjalan-jalan ke provinsi sumatera barat khususnya kabupaten agam. jadi tunggu apalagi para pembaca sempaker. 

0 Response to "Taman Bermain Banto royo agam sumatera barat"

Posting Komentar