Air terjun koboko, Surga Yang Tersembunyi Kampar


Air Terjun Koboko terletak di Dusun Koto Rw Muara Sitingkai, Desa Lipat Kain Selatan, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. air terjun koboko adalah salah satu air terjun yang masih alami dan asri. pemandangan yang eksotis dan udara yang sejuk membuat tempat ini ramai di kunjungi para wisatawan dan anak muda. karena terlalu banyak nya air terjun di Kabupaten kampar, kampar memiliki julukan seribu air terjun yang sangat mempesona. destinasi wisata lainnya yang berada di kabupaten kampar adalah Danau PLTA Koto Panjang, Air Terjun Batang Kapas dan kawasan bukit rimbang baling kampar kiri hulu. objek wisata juga salah satu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. air terjun ini memiliki air sangat jernih yang di tumbuhi lumut hijau dan dibawah air terjun terdapat ikan-ikan kecil. air yang mengalir di air terjun adalah aliran sungai koboko yang dimana terdapat berbatuan kerikil kecil yang cukup tajam dan batu sungai yang besar. tempat wisata ini juga sering di selenggarakan festival untuk mempromosikan wisata air terjun koboko ini. bagi pengunjung dan wisatawan dapat juga bermain air, mandi dan berenang di air terjun koboko. jumlah air terjun yang terdapat di hulu sungai ada 5 buah. jarak antara satu air terjun ke air terjun lainnya sekitar 100 hingga 200 meter. air terjun koboko ini memiliki ketinggian kurang lebih 10 meter. ada juga sungai yang anda lewati seperti sungai kitang yang mengalir disini.



Air Terjun Koboko Kampar

selain berenang dan mandi, biasanya para pengunjung juga melakukan aktivitas foto-foto bersama keluarga. banyak wisata lokal yang penasaran dengan air terjun koboko ini yang memiliki beberapa tingkatan air terjun. mahasiswa dari kota pekanbaru telah banyak berdatangan dan berkunjung ke wisata yang indah ini. kabarnya pemerintah akan meresmikan objek wisata air terjun koboko. kabupaten kampar juga masih memiliki air terjun yang indah lainnya yang dapat anda kunjungi bersama keluarga anda di saat liburan seperti Air Terjun Merangin, Air Terjun Alahan, Air Terjun Batu Dinding dan Air Terjun Panisan. Sejak tahun 2014, Provinsi Riau dinilai berpotensi menjadi tujuan wisata MICE alias Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition di Indonesia. traveller mengatakan tempat ini sangat mempesona dan tidak kalah menarik dari wisata-wisata lain di indonesia. disini terdapat kurang lebih 7 tingkatan air terjun, namun air terjun yang paling populer berada di tingkatan kedua. 

Objek Wisata Baru Air Terjun Koboko Lipat Kain

Harga Tiket Air Terjun Koboko

untuk harga tiket sendiri sepertinya belum menggunakan tiket untuk masuk ke lokasi karena masih dalam perkembangan. pengunjung dapat menikmati air terjun dengan cuma-cuma. kemungkinan anda hanya membayar uang parkir atau penitipan kendaraan saat anda mau memasuki air terjun. untuk masuk ke wisata anda tidak dapat membawa kendaraan anda. 

Sungai Koboko yang jernih



Fasilitas Wisata Air Terjun Koboko Kampar

masalah fasilitas di wisata air terjun koboko ini tergolong masih dalam perkembangan, karena wisata ini adalah wisata terbaru yang dimiliki oleh kabupaten kampar khususnya desa lipat kain. jika anda seorang pengunjung atau wisatawan, anda dapat menikmati fasilitas yang ada seperti rumah pohon dan beberapa ayunan untuk tempat berfoto atau pemotretan para wisatawan. 

Air Terjun Koboko yang terpopuler saat ini

Akses Lokasi Objek Wisata Air Terjun Koboko 

untuk para wisatawan yang bukan dari provinsi riau dan pulau sumatera, anda dapat menggunakan pesawat jika ingin cepat untuk sampai ke kota pekanbaru. dari kota pekanbaru, para pengunjung dan wisatawan dapat menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi untuk menuju Desa Lipat Kain Selatan. untuk bisa sampai ke lokasi pengunjung dan wisatawan akan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 jam 30 menit. kemudian saat anda telah sampai ke lokasi desa lipat kan selatan, anda harus berjalan kaki untuk sampai ke lokasi air terjun koboko. dalam perjalanan anda akan menelusuri perkebunan karet milik warga setempat dengan waktu yang di butuhkan kira-kira 30 menit untuk sampai ke tujuan air terjun koboko. di tengah perjalanan anda akan melewati sungai koboko dengan pemandangan dinding-dinding sungai yang cukup terjal dan licin. jadi berhati-hatilah saat berjalan di bebatuan sungai koboko.



Demikianlah informasi tentang Objek Wisata Air Terjun Koboko Kabupaten Kampar. lokasi wisata ini tergolong masih alami dan baru. jika anda traveler riau yang ingin mencari wisata untuk liburan anda, tempat ini jadi salah satu destinasi perjalanan anda bersama keluarga. 

0 Response to "Air terjun koboko, Surga Yang Tersembunyi Kampar"

Posting Komentar