Wisata Populer Terbaru, Sungai Rayap Yang Tersembunyi di aceh


Sungai Rayap Terletak di Desa Panton Rayeuk I, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh. wisata ini dikenal juga dengan wisata air terjun rayap. objek wisata sungai rayap ini terletak dekat atau bersebelahan dengan lokasi air terjun Blang Kolam aceh. air di sungai ini sangatlah jernih dan dingin yang menjadikannya sebuah surga wisata yang tersembunyi di aceh utara. masyarakat setempat menganggap sungai rayap sebagai air terjun karna air yang mengalir tidak rata yang memecah baru setinggi satu setengah meter. di tempat ini masih banyak pohon-pohon yang hijau yang akan memanjakan pemandangan anda saat berada disini. sungai rayap ini adalah salah satu wisata terbaru yang di miliki oleh kabupaten aceh utara. pengunjung juga dapat bersantai di bawah pohon yang berada di sungai rayap ini. destinasi wisata ini sangatlah populer dan menjadi salah satu tempat terfavorit bagi warga setempat. sungai rayap tergolong sungai panjang yang mengalir lewat bongkahan bebatuan. banyak pengunjung melakukan aktivitas berenang dan mandi di hamparan area sungai yang terbilang cukup luas. warga sempat juga memisahkan tempat mandi yang enak untuk pengunjung agar tidak terjadi hal-hal atau kecelakaan yang tidak di inginkan. wisata air terjun rayap ini masih di kelola secara tradisional oleh pemuda setempat, karena belum adanya dukungan dari pemerintah aceh. banyak karyawan dan pengunjung yang melakukan aktivitas makan-makan dengan membakar ikan dan ayam di area sungai Rayap. bukan hanya orang dewasa yang menjadikan liburannya ke sungai ini, namun anak-anakpun banyak mengunjungi tempat ini. pengunjung bukan berasal dari daerah kuta makmur saja, namun banyak pelancong atau wisatawan daerah lain yang menghabiskan liburannya kesini bersama keluarga tercinta.



Sungai Rayap Kabupaten Aceh Utara

suasana disini sangat sejuk dengan adanya pegunungan yang hijau dan menikmati air sungai atau air terjun yang terlihat seperti merayap. untuk anda pengunjung yang ingin mengunjungi tempat wisata ini anda harus melewati berbagai rintangan seperti menuruni tanjakan dengan jalan setapak melewati kebun sawit milik warga setempat. kurang lebih perjalanan anda memakan waktu selama 1 jam dengan kendaraan bermotor anda. air terjun rayap memiliki tinggi sekitar 2,5 meter yang dimana masih banyak burung-burung berkicau di area sungai ini. masyarakat kabupaten bireuen provinsi aceh juga sering mengunjungi wisata sungai rayap ini.

Area Parkir Objek Wisata Sungai Rayap

Harga Tiket Masuk Wisata Sungai Rayap

untuk mengunjungi destinasi wisata tersembunyi sugai rayap ini pengunjung hanya dikenakan biaya masuk seharga 3.000 ribu rupiah per orangnya. jika pengunjung dan wisatawan menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat, akan di kenakan biaya parkir seharga 10.000 ribu rupiah untuk kendaraan roda empat dan 5.000 ribu rupiah untuk kendaraan roda dua. jadi pengunjung dan wisatawan tidak harus khawatir dengan area parkir.

Air Terjun Rayap Aceh

Fasilitas objek Wisata Air Terjun Rayap

untuk fasilitas umum seperti toilet, tempat beribadah atau mushola dan tempat makan belum ada di tempat ini, karena wisata ini tergolong baru dan masih dalam perkembangan.

Pesona Aliran Sungai Rayap


Akses Lokasi Wisata Sungai Rayap 

untuk menuju lokasi wisata cukup mudah dan tidak membingungkan, jika anda dari luar pulau sumatera anda harus terbang dengan pewawat menuju kota banda aceh. untuk sampai ke lokasi objek wisata tersembunyi ini pengunjung dan wisatawan bisa memakai jalur dari kota hokseumawe. anda tinggal bergerak melalui jalur Simpang Cunda Kota Lhokseumawe menuju Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara. kurang lebih perjalanan untuk sampai ke destinasi wisata sungai rayap Jaraknya sekitar 20 kilometer. sangat di sayangkan, untuk anda atau pengunjung yang ingin menggunakan kendaraan umum seperti mobil tidaklah ada. namun, jangan khawatir karena masih ada alat transportasi ojek untuk sampai ke lokasi tujuan. 





Demikianlah informasi tentang Objek Wisata Sungai Rayap Provinsi Aceh. tetap dukung wisata alami yang dimiliki Provinsi Aceh. meskipun tempat ini belum di pandang oleh pemerintah, namun pengunjung dan wisatawanlah yang membuat tempat ini menjadi destinasi wisata populer. liburan tahun baru anda akan terasa menyenangkan jika berkunjung kesini. 

0 Response to "Wisata Populer Terbaru, Sungai Rayap Yang Tersembunyi di aceh"

Posting Komentar