Surganya Laskar Pelangi, Pantai Tanjung Kelayang Bangka Belitung


Pantai Tanjung Kelayang Terletak di Kecamatan Sijuk, Kota Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung. baru-baru ini Pantai Tanjung Kelayang mengadakan festival untuk mempromosikan bali baru. hal ini dilakukan sebagai ajang untuk mempromosikan provinsi bangka belitung dengan destinasi wisata pantai tanjung kelayang yang di kembangkan menjadi sebuah objek wisata kelas dunia dengan wisata bahari sebagai daya tarik utamanya. festival tanjung kelayang ini masuk dalam top 100 calender of event wonderful indonesia dan telah mendapatkan dukungan dari kementrian pariwisata. tanjung kelayang telah di tetapkan sebagai kawasan ekonomi khusus dalam upaya mendukung target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara dan 270 juta wisatawan nusantara pada tahun 2019. Pantai Tanjung Kelayang adalah tempat wisata yang paling terbaik untuk menikmati sunset pada sore hari. keunikan pantai tanjung kelayang terletak pada pasir putih pantai dan formasi batu granit yang memiliki berbagai bentuk ukuran yang berbeda-beda. wisata ini semakin populer di saat andrea hirata mempopulerkan novel berjudul laskar pelangi yang sukses di film layar lebar. semakin populer nya wisata kepulauan bangka belitung, destinasi wista pantai tanjung kelayang akan lebih di kembangkan lagi seperti wisata Phuket di Thailand dan Langkawi di Malaysia. pesona pantai dan kerapian destinasi wisata memiliki jumlah pengunjung yang setara dengan wisata kelas internasional. sama halnya seperti objek wisata Danau Toba sumatera utara yang akan di jadikan wisata internasional, namun wisata ini memiliki problem dengan single destination, multi management dan kini tinggal menjadi single management. puluhan batu granit disini memiliki keunikan, dimana batu-batu tersebut sangat mirip dengan kepala burung garuda. cerita rakyat setempat mempercayai batu ini memiliki kekuatan mistis. kenapa wisata ini diberi nama dengan Pantai Tanjung Kelayang? karena Tanjung adalah sebuah nama ibukota dari kabupaten belitung. jadi, nama kelayang di ambil dari nama jenis burung yang terdapat di pantai ini.   



Pantai Tanjung Kelayang Bangka Belitung

selain wisata pantai tanjung kelayang, di dearah dekat pantai terdapat juga wisata yang bisa anda kunjungi seperti Pantai Tanjung Tinggi dan Pulau Lengkuas. pantai tanjung kelayang yang indah ini memiliki air laut yang sangat jernih dan berwarna biru. saat pengunjung dan wisatawan sampai ke lokasi wisata, anda akan melihat tulisan Welcome to Belitong yang berukuran raksasa dan berwarna terang. pengunjung dapat melakukan aktivitas berenang, bermain air dan berfoto dengan latar belakang batu granit. pengunjung lokal dan luar negeri dapat melihat ikan-ikan kecil di atas jembatan yang berada bawah air laut. di atas jembatan pengunjung dan wisatawan dapat melakukan aktivitas memancing bagi anda yang hobi memancing. kecantikan pantai sangatlah memukau yang dimana terdapat kapal-kapal nelayan yang berada di dekat laut. pada sisi pantai bagian barat, terdapat 3 buah pulau kecil yang berjarak kurang lebih 300 meter dari bibir pantai tanjung kelayang. 3 pulau kecil tersebut adalah pulau lengkuas, pulau burung dan pulau batu berlayar. pariwisata nasional ini adalah salah satu wisata terbaik di bangka belitung yang dimana setiap tahun wisata pantai tanjung kelayang ini sebagai tempat singgah kapal-kapal yacht yang mengikuti rally sail indonesia. Pantai Tanjung Kelayang memiliki luas 324,4 hektar. rekomendasi objek wisata terdekat di Pantai Tanjung Kelayang yaitu : 
  1. Pulau Batu Berlayar.
  2. pulau pasir.
  3. pulau kepayang.
  4. pantai lengkuas.
  5. pulau lengkuas.
  6. pantai tanjung tinggi.
  7. pantai bukit berahu.
  8. desa nelayan tanjung binga.
  9. bukit peramun.
  10. wisata belitung.
  11. pulau babi.



Bebatuan Granit yang membentuk kepala burung garuda

Batu Granit ini juga menjadi salah satu landmark terbaik di pulau belitung. Pantai ini memiliki garis pantai yang indah dengan panjang sekitar 4 km. makanan trasional disini yang paling terkenal adalah cah cangkung, sup ikan dan gangan. pantai tanjung kelayang juga banyak terdapat pohon kelapa dan dermaga kecil yang dimana sering dijadikan untuk tempat pelaksanaan event tertentu. batu kepala garuda adalah tempat terfavorit instagrammer. 

pemandangan eksotis perahu nelayan Pantai Tanjung Kelayang

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Kelayang 

para pengunjung blog sempaker, untuk harga tiket masuk ke pantai tanjung kelayang ini tergolong tidak mahal dan sesuai untuk menemani liburan kalian. untuk masuk ke lokasi wisata pengunjung hanya membayar tiket masuk sebesar kurang lebih 8000 ribu rupiah per orangnya. harga tiket dapat sewaktu-waktu berubah, tergantung perkembangan dari pihak wisata. 

Pantai Tanjung Kelayang Yang Populer di bangka

Fasilitas dan Akomodasi Pantai Tanjung Kelayang

objek wisata Pantai Tanjung Kelayag memiliki berbagai fasilitas umum seperti cottage, restoran tradisional dan masih banyak lagi fasilitas yang lainnya. disini pengunjung juga dapat menyewa kapal nelayan untuk mengililingi pulau-pulau kecil yang berada di Pantai Tanjung Kelayang ini. jika pengunjung dan wisatawan ingin berlama-lama di objek wisata ini, disini juga terdapat penginapan untuk anda. harga penginapan disini berkisar antara 300 ribu rupiah hingga 350 ribu rupiah. disini juga terdapat area pasti yang cukup luas. penginapan disini cukup terjangkau bagi anda yang ingin berlibur lebih lama bersama keluarga anda di pantai tanjung kelayang.

objek wisata internasional bangka belitung

Akses Lokasi Pantai Tanjung Kelayang

buat para sempaker tidak perlu khawatir untuk sampai ke lokasi salah satu syuting film laskar pelangi ini. mungkin bagi anda pengunjung yang berada jauh dari pulau bangka belitung, anda di harapkan menaiki pesawat ke kabupaten belitung atau ke tanjung pandan ibukota kabupaten belitung. dari bandara Hanandjoeddin anda membutuhkan waktu sekitar 30 menit. untuk mengunjungi lokasi wisata anda tidak perlu khawatir, karena Jalannya lebar dan mulus. bagi traveller sangat Direkomendasikan untuk mengambil paket wisata sehingga Anda bisa menikmati perjalanan tanpa perlu repot-repot. Agen turinglah yang akan mengurus semua kebutuhan perjalanan anda. akses jalan kesini pun bagus dan dapat dilalui oleh kendaraan umum, kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat. jadi berlibur kesini sangatlah nyaman. 





Demikianlah informasi tentang Objek Wisata Terpopuler Pantai Tanjung Kelayang belitung. tempat wisata sangat direkomendasikan ke pengunjung yang lagi jalan-jalan bersama keluarga dan menghabiskan waktu liburannya ke bangka belitung. ayo pembaca sempaker kunjungilah. 

0 Response to "Surganya Laskar Pelangi, Pantai Tanjung Kelayang Bangka Belitung "

Posting Komentar