Danau Sentani Yang Memiliki Beragam Keindahan


Pesona Wisata Danau Sentani berlokasi di kabupaten Jayapura, Papua yang kalah populer dengan wisata pada papua lainnya seperti Raja Ampat. Keindahan Danau Santani sekarang telah muncul ke permukaan yang menjadi salah satu tempat wisata yang patut anda kunjungi saat anda berada di Jayapura, Papua. Pemerintah Jayapura, Papua rutin membuat Even atau Festival di Danau Sentani dengan menampilkan keragaman budaya suku Sentani mulai dari tarian, atraksi, adat, musik, dan kuliner agar semakin di kenal oleh para wisatawan. semua kegiatan di pusatkan di kawasan pantai Kalkhote, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.


Danau Sentani Yang Beragam Keindahan
Baca Juga : Danau Maninjau Memiliki Daya Tarik Pencinta Keindahan Alam
Danau Sentani memiliki ketinggian 75 mdpl dengan panjang danau mencapai 30 KM dan memiliki sekitar 22 Pulau kecil yang tersebar di seluruh danau. Pesona keindahan danau tercipta saat mata memandang danau yang indah dan udara yang sangat sejuk serta alami yang membuat wisatawan pun betah berliburan di danau sentani ini. Danau Sentani memiliki keunikan tersendiri, dimana danau ini terdapat ikan hiu dan berbagai binatang luat lainnya yang dapat beradaptasi pada air tawar di danau sentani ini yang bisa memanjakan mata anda.

Danau Sentani Yang Beragam Keindahan

Keindahan danau ini seakan-akan anda berada di luar negeri yang dimana pemandangan di danau ini sangatlah indah. Danau Sentani memiliki cerita menarik yang telah menjadi sebuah legenda bagi masyarakat lokal disana. dimana dulunya, ada orang papua nugini yang bernama Sohibul Hikayat yang menuggu seekor naga dan terdampar pada wilayah danau ini dan membentuk sebuah peradaban baru sedangkan naga yang di tumpanginya pun mati.adapun naga yang dimaksud dalam legenda ini bukanlah berbentuk naga dalam cerita legenda orang cina, melainkan ada kaitannya dengan keberadaan hiu dan berbagai binatang laut lainnya.


Danau Sentani Yang Memiliki Beragam Keindahan

Demikianlah informasi tentang wisata danau yang berada di wilayah Jayapura. semoga anda ada rasa keinginan untuk berlibur kesana untuk melihat pemandangan Danau Sentani yang sangat indah. bukan hanya pemandangan yang anda lihat tapi anda akan dapat juga melihat ikan-ikan yang berada pada Danau ini. Ayo Berkunjung Ke Danau Sentani.


0 Response to "Danau Sentani Yang Memiliki Beragam Keindahan"

Posting Komentar