Air Terjun Tembulun Rusa Yang Tersimpan Di Inhil


Air Terjun Tembulun Rusa terletak di sebelah utara Desa Batu Ampar, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. Air Terjun Tembulun Rusa memiliki mencapai 18 meter. kedalaman kolam sekitar 1,5 meter dan kemiringan 30 derajat. disisi luar Air Terjun ini terdapat berbatuan yang menyerupai tangga untuk naik ke atas. menurut masyarakat setempat, aliran Air Terjun ini berasal dari Sungai Ngibul dan bermuara ke hilir, tepatnya di Sungai Reteh. Air Terjun ini berdekatan dengan wisata Air Terjun 86, Wisata Tersembunyi Negeri Seribu Jembatan. Air Terjun Tembulun Rusa mengalir cukup deras, menantang para pecinta alam untuk melakukan olah raga arum jeram kearah hilir sampai ke Muara Sungai Reteh.


Air Terjun Tembulun Rusa Yang Tersimpan Di Inhil
Wisata Lainnya : Taman Nasional Bukit Tiga Puluh
Bagi pengunjung yang masih kurang puas dengan indahnya Air Terjun Tembulun Rusa, di kecamatan kemuning masih terdapat beberapa objek wisata lain yaitu Goa Batu Leman, Taman Nasional Bukit Tiga Puluh, Arum Jeram Di Sungai Ngibul, Wisata Bukit Berbunga, Air Terjun Sekensen Salak, Air Terjun Batu Ampar dan Air Terjun 86 yang tersembunyi.

Air Terjun Tembulun Rusa 2

Akses Lokasi Air Terjun Tembulun Rusa

untuk menuju lokasi Air Terjun ini dari Desa Batu Ampar menulusuri jalan lintas timur menggunakan kendaraan roda empat dengan menelusuri jalan setapak dan menempuh hutan yang berbukit-bukit dengan jarak sejauh lebih kurang 2 Km kerah utara. di tempat ini masih alami dan tidak terdapat fasilitas didalam wisata ini dan tidak juga memakai tiket masuk.




Demikianlah informasi tentang wisata Air Terjun Tembulun Rusa yang tersimpan di Kabupaten Indragiri Hilir. Air Terjun yang masih alami dapat anda nikmati jika anda berkunjung ke daerah Kecamatan Kemuning. Ayo Lestarikan Wisata Air Terjun yang Masih Alami Yang Indah.

0 Response to "Air Terjun Tembulun Rusa Yang Tersimpan Di Inhil"

Poskan Komentar