Pulau Mahoro Yang Tersembunyi Di Sulawesi Utara


Pulau Mahoro terletak di Desa Tapile, Kecamatan Siau Timur Selatan, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro atau biasa disingkat dengan kabupaten Sitaro, Provinsi Sulawesi Utara. sebelum anda memasuki pulau mahoro, ada baiknya anda singgal ke wisata pulau biaro dan tagulandang. karna disana anda bisa membeli makanan dan minuman khas dari daerah disana seperti makanan sukun, kenari dan salak. Pulau mahoro merupakan salah satu gugusan kepulauan buhias. jika para wisatawan lokal dan macanegara saat dalam perjalanan menuju ke Pulau Mahoro pengunjung akan melihat berbagai pulau lain selain pulau mahoro seperti pulau pahepa, pulau tapile, kapuliha dan masare. terdapat juga sebuah gua yang masih alami yang terbentuk dari karang yang dimana tempat sarang burung walet. pulau maharo memiliki sebuah pantai yang indah dan mempesona. pantai tersebut memiliki pasir putih yang bersih. disini terdapat juga sebuah bukit berwarna hijau yang menjadi latar belakang pulau mahoro ini. pulau ini memiliki luas sekitar 14 hektar. namanya pulau pasti anda sangat dimanjakan dengan keindahan bawah laut yang memiliki hamparan terumbu karang yang teletak tidak jauh dari bibir pantai. jadi pengunjung yang suka diving dan Snorkeling bisa melakukan hobinya disni, namun untuk perlengkapan diving ataupun snorkeling pengunjung harus menyediakan sendiri. karna di pulau ini tidak menyediakan fasilitas untuk itu semua. wisata Pulau Mahoro ini sudah sangat terkenal di mancanegara karena pulau ini pernah di gunakan untuk lokasi shooting acara reality show televisi korea selatan yang berjudul Law Of the Jungle. pengungjung dapat melakukan banyak hal disini seperti bermain air, bermain pasir pantai dan berenang di pantai sembari melihat indahnya panorama mentari dan sunset di objek wisata yang satu ini. 



wisata Pulau Mahoro Sulawesi Utara

selain wisata kepulauan pulau mahoro yang berada di sulawesi utara, masih ada lagi wisata kepulauan yang terkenal juga di sulawesi utara yaitu wisata Pulau Bunaken. keindahan pulau ini tidak ada tandingannya untuk saat ini karena memiliki keindahan yang masih alami. pantai disini memiliki ombak yang cukup tenang seperti kolam. wisatawan yang pernah melakukan diving disini menyebutkan tempat ini adalah surganya diving. Pulau mahoro masih menyimpan berbagai macam biota laut yang lengkap. disini masih terdapat ikan purba yang masyarakat sekitar masih kadang melihatnya dan hidup bebas disekitar Pulau Mahoro. Begitu pulau dengan penyu yang setiap bulan purnama masih banyak yang mendarat dan bertelur di pantai. pada wisata pulau mahoro ini juga terdapat keunikan lain seperti masih adanya serpihan-serpihan benteng peninggalan portugis. Serpihan-serpihan tersebut menandakan Pulau Mahoro masih menyimpan banyak sejarah. Nenek moyang kita memberikan nama Mahoro yang berarti terdahulu atau terdepan. disini terdapat gunung berapi karangetang yang memiliki ketinggian 1.820 Mdpl yang dapat anda lihat sangat jelas disini. julukan gunung api karangetang ini adalah The Real Volcano. pulau maharo bisa di bilang seperti adik kembarnya Si Raja Ampat di papua. karena keindahannya pulau mahoro dapat penghargaan tingkat nasional dalam bidang pariwisata untuk kategori surga tersembunyi terpopuler tahun 2018 yang di berikan oleh Anugerah Pesona Indonesia. banyak artis korea selatan yang cukup populer yang telah sampai ke wisata pulau mahoro ini seperti  Jin BTS, Kim Byung Man, Kim Min Seok, Sungyeol INFINITE, dan lain sebagainya. kabupaten sitaro terdapat 47 pulau, 10 diantaranya pulau yang berpenghuni dan 37 lainnya tidak termasuk Pulau Mahoro. anda dapat di bawa menjelajah Pulau Mahoro dan sekitarnya, menyelam di permukaan Pulau Bungin, dan menikmati sumber air panas karangetang. kabupaten sitaro memiliki banyak keindahan alam yang lain seperti Pantai Tangganga yang berpasir kuning, Pulau Makalehi yang jadi tempat andalan menjaring sajian laut segar, juga ada sumber air panas Pantai Temboko Lehi dari Gunung Api Karangetang. wisata ini akan terus di kembangkan oleh pemerintah sulawesi utara.

Keindahan Bawah Laut Pulau Mahoro

Harga Tiket Masuk Wisata Pulau Mahoro

untuk masuk ke lokasi wisata pulau mahoro yang indah ini anda tidak perlu membayar tiket untuk masuk dan bermain di wilayah lokasi. namun anda akan di kenakan biaya saat anda menyusuri objek wisata ini dengan perahu dan speat boat. karna wisata ini jauh dari kota manado anda akan memakan waktu untuk sampai le lokasi tujuan anda. jadi harga tiket nya hanya sama seperti meyewa kapal untuk sampai kelokasi. harga tiket nya pun beragam ada yang 100 ribu rupiah hingga 200 ribu rupiah. jika anda ingin pergi menggunakan kapal penumpang yang berangkat pada sore hari, anda hanya membayar harga tiket seharga 60 ribu rupiah hingga 100 ribu rupiah. untuk biaya ke pulau mahoro anda dapat meyewa speadboat 450 ribu rupiah sampai 600 ribu rupiah per hari. cukup banyak menghabiskan biaya untuk kesini. 



Goa Batu Objek Wisata Pulau Mahoro Kabupaten Sitaro

Fasilitas dan Akomodasi Wisata Pulau Mahoro 

untuk fasilitas dan akomodasi di objek wisata ini sangatlah sulit, di karenakan pulau ini salah satu pulau yang tidak berpenghuni. jadi anda yang ingin berlibur dan menginap di pulau ini harus membawa peralatan kemah, makanan, minuman dan barang-barang yang anda perlukan nantinya. disini anda tidak akan menemukan tempat warung makanan atau restoran. akomodasi untuk penginapan Di Kota Ulu atau Ondong, Anda bisa menemukan penginapan seperti Hotel Jakarta atau Penginapan Une Welly dengan tarif 80 ribu rupiah hingga 200 ribu rupiah per hari. Untuk sampai kesana anda harus menggunakan transportasi di daratan pulau Siau misalnya dari pelabuhan ke penginapan bisa menggunakan angkutan umum atau jasa ojek. Tarifnya berkisar 5000 ribu rupiah untuk jarak dekat dan 20 ribu rupiah per orang untuk jarak jauh. 

Pulau Kecil Pulau Mahoro Manado

Akses Lokasi Wisata Pulau Mahoro

untuk anda yang berada di pulau berbeda, anda dapat menggunakan pesawat untuk sampai di kota manado. untuk sampai ke objek wisata pulau mahoro cukup memakan waktu di perjalanan. dari kota manado anda menghabiskan waktu perjalanan sekitar 4 jam untuk sampai ke pulau siau yang sebagai ibukotamadya sitaro. Perjalanan ke Pulau Mahoro dapat dijangkau dengan menggunakan speed boat atau dengan perahu nelayan bermesin katinting. Dengan jarak jangkau sekitar 9,5 Mil dari pelabuhan Ulu Siau, maka waktu yang ditempuh hanya 15 – 45 menit pada saat laut tidak bergelombang sedangkan jika laut bergelombang waktu yang ditempuh sekitar 2 jam. anda juga dapat menggunakan kapal fery dengan melewati bitung. banyak kapal dan perahu yang dapat di sewa oleh pengunjung dan wisatawan yang ingin berlibur melihat keindahan pulau mahoro ini. banyak jasa tour dan travel untuk liburan kesini. 





Demikianlah informasi tentang Objek Wisata Pulau Mahoro Yang tersebunyi di Kabupaten Sitaro. pulau ini bagus untuk anda berlibur di akhir pekan dan di akhir tahun. semua yang ada disini masih alami dan asri. tempat ini sangat rekomendasi untuk anda dan keluarga anda.

0 Response to "Pulau Mahoro Yang Tersembunyi Di Sulawesi Utara "

Posting Komentar