Air Terjun Oenesu Nusa Tenggara Timur


Air Terjun Oenesu terletak di Desa Oenesu, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Air Terjun Oenesu adalah salah satu andalan wisata Kabupaten Kupang untuk para wisatawan mancanegara dan lokal. lokasi Air Terjun ini di kelilingi oleh pepohonan yang sangat hijau yang membuat tempat wisata ini sangat menyenangkan dengan udara yang sejuk. salah satu keunikan Air Terjun ini adalah memilki lapisan yang mencapai empat tingkatan. disini juga terdapat kolam-kolam yang terbentuk secara alamiah. di kolam tersebut anda dapat berendam dan berenang. yang paling uniknya, disaat musim kemaraupun air terjun ini tidak akan surut. Air Terjun disini sangat jernih dan bersih unutk berendam.



Air Terjun Oenesu Kupang

Disini juga tersedia Gazebo untuk anda duduk ataupun menyantap makanan anda. pemerintah juga membuat sebuah jembatan kecil untuk anda agar dapat melihat air terjun Oenesu ini. di tempat ini juga banyak yang melakukan foto prawedding mereka. luas dari lokasi air terjun ini adalah sekitar 1,5 hektar. pengelolaan Air Terjun Oenasu yang berada di kabupaten kupang ini telah di lakukan pemerintah sejak tahun 1990-an. pemandangan di lokasi ini pun sangat indah.

Air Terjun Oenasu Kupang

Fasilitas dan Akomodasi Air Terjun Oenesu

di lokasi objek wisata ini terdapat juga banyak fasilitas umum yang dapat anda nikmati saat berkunjung ke Air Terjun Oenesu. disini terdapat Loppo, Rumah Makan, MCK, Gazebo, jalan setapak dengan tangga turun yang sudah di semen dengan sangat bagus dan tempat parkir.

Fasilitas dan Akomodasi Oenesu

Harga Tiket dan Parkir Air Terjun Oenesu

untuk memasuki Air Terjun yang indah ini anda hanya tinggal membayar 1.500 rupiah untuk orang dewasa dan 1.000 rupiah untuk anak-anak dan anak kecil. jika anda membawa kendaraan anda hanya membayar parkir sebesar 2.000 ribu rupiah untuk kendaraan roda empat dan 1.000 ribu rupiah untuk kendaraan roda dua. jadi anda hanya menyediakan uang tidak terlalu mahal.  

Jembatan Air Terjun Oenesu



Akses Lokasi Air Terjun Oenesu

bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi lokasi air terjun ini berjarak 17 km ke arah barat dari kota Kupang dan dapat dijangkau dengan transportasi umum atau pribadi.  Untuk menuju ke Air Terjun Oenesu bisa ditempuh dengan melewati jalur 40. Kondisi jalan menuju ke sana sudah beraspal mulus jadi tidak perlu khawatir dengan kendaraan anda.  Hanya beberapa kilometer yang pada cabang masuk air terjun yang jalannya sedikit rusak, namun demikian masih dapat dijangkau.  Pada musim hujan sekalipun obyek ini masih tetap dapat dijangkau dengan mudah, karena jalannya tidak berlumpur atau becek. Semua kendaraan dapat langsung berhenti persis di samping lokasi air terjun. Bagi anda yang menggunakan kendaraan umum, bisa menyewa mobil travel dari kota Kupang sekitar Rp 500.000 per hari. setelah Sampai di lokasi, ada dua jalur yang dapat dipakai untuk turun menuju dasar air terjun.  Untuk jalur pertama, di sebelah kiri lokasi terdapat jalan menurun yang cukup terjal yang nantinya menuju ke sebuah jembatan jauh di bawah air terjun utama.  Dari jembatan ini dapat terlihat beberapa tingkat air terjun. Sedangkan jalur kedua melalui jembatan kayu yang cukup mengkhawatirkan karena banyak kayu tidak terpasang menutup ruasnya. Selanjutnya menuruni anak tangga yang cukup curam hingga tiba di dasar air terjun dan anda akan di manjakan oleh Pemandangannya.



Demikianlah tentang informasi Objek Wisata Air Terjun Oenesu Kupang. tempat ini wajib anda kunjungi bersama keluarga anda untuk menemani liburan anda. Buruan Tunggu Apalagi

1 Response to "Air Terjun Oenesu Nusa Tenggara Timur"

  1. Jadi pengen kesana, indah sekali pasti suasana disana..

    BalasHapus