Puncak Mandeh, Raja Ampat Sumatera Barat


Puncak Mandeh terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat dan berbatasan langsung dari kota Padang. Kawasan wisata Pulau Mandeh mempunyai Luas area kurang lebih 18 Ha dan meliputi 7 desa dan 3 nagari yang penduduknya bekerja sebagai nelayan, berternak dan bertani. Kawasan Pulau Mandeh adalah sebuah perpaduan perbukitan yang alami dengan keindahan teluk yang di gagasi dengan gugusan pulau-pulau kecil yang berada di tengah teluk carocok tarusan. dari Puncak Pulau Mandeh anda dapat melihat gugusan Pulau Traja, Pulau Setan Kecil, Sironjang Besar dan Kecil serta Pulau Cubadak dan gradasi air lautnya yang menambah keindahan Pulau Mandeh ini. 


Pulau Mandeh Sumatera Barat

di bagian selatan Pulau Mandeh terdapat sebuah tanjung meliuk bagaikan sungai, sehingga teluk tersebut terlihat seperti Danau yang menakjubkan. pada kawasan sebelah utara Pulau Mandeh terdapat beberapa Pulau Kecil yang melingkar seperti Pulau Bintangor, Pulau Pagang, Pulau Ular, dan Pulau Marak yang berdampingan dengan Pulau Sukuai. pada Pulau Seronjang Besar dan kecil anda dapat melakukan Cliff Jump. di Pulau Cubadak anda bisa melakukan Spot Diving dan Resort Internasional. Pulau setan atau Pulau carocok tempat yang cocok untuk berkemah di tengah laut dengan berbagai atraksi olahraga airnya.  



di kawasan Mandeh ada terdapat Pulau yang terdekat dengan Kota Mandeh yaitu Pulau Cubadak. jika anda mengunjungi puncak mandeh ada baiknya anda berkunjung ke Pulau ini. 

Pulau Cubadak

Pulau Cubadak terletak di Kota Ampai Pulai, Kecamatan XI Koto Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatatan, Provinsi Sumatera Barat. Pulau cubadak ini terletak di kawasan wisata mandeh yang berada 40 Km di sebelah selatan padang dan 5 Km dari Pantai yang memiliki luas 40 km².

Pulau Cubadak Sumatera Barat

pada Pulau lainnya yang berada di kawasan Mandeh terdapat Pantai yang indah untuk dapat bersantai dan menemani liburan anda. Pantai ini berada pada Pulau Setan.

Pantai Pulau Setan





Akses Menuju Kawasan Mandeh

Kawasan Mandeh ini berjarak 56 kilometer jalur darat atau sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Padang. jika anda wisatawan atau pengunjung dari luar kota dapat melalui jalur udara terlebih dahulu menuju Bandara Internasional Minang Kabau sumatera barat. para wisatawan dapat memilih jalan alternatif untuk menuju kawasan Mandeh. pertama anda bisa melalui jalur darat, anda bisa menggunakan mobil pribadi atau dapat menyewa mobil dengan biaya 300 ribu rupiah per hari. biaya tersebut sudah termasuk supir, tetapi belum termasuk bensin. selain itu di bandara juga tersedia taksi argo yang dapat mengantarkan anda langsung ke Kawasan Mandeh dengan tarif berkisar 100 ribu rupiah. untuk anda yang menggunakan jalur laut, anda dapat menggunakan kapal cepat yang berada di teluk bayur atau dengan kapal wisata bintang mandeh dari pelabuhan muaro padang dengan tarif 300 ribu rupiah sebelum sampai ke Pantai Carocok. 

Bawah Laut Pulau Cubadak

Demikianlah informasi tentang wisata kawasan Mandeh yang terdapat pada Sumatera Barat. kawasan ini memiliki keindahan seperti Raja Ampat di daerah Papua yang dimana di kelilingi oleh berbagai pulau-pulau yang begitu indah. Ayo Kunjungi wisata Sumatera Barat ini.

0 Response to "Puncak Mandeh, Raja Ampat Sumatera Barat"

Poskan Komentar