Janjang Koto Gadang, Tembok Cina nya Sumatera Barat


Pintu masuk Janjang Koto Gadang

Wisata Janjang Koto Gadang atau yang di kenal juga sebagai Great Wall Of  Koto Gadang ini terletak di Koto Gadang, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat. Wisata Janjang Koto Gadang adalah solusi Wisata murah untuk wisatawan yang ingin melihat kemegahan tembok besar yang berada di negara cina. bangunan Janjang Koto Gadang ini merupakan objek wisata Great Wall dengan panjang hanya 1 Km. para wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini pun bisa masuk melewati dua pintu gerbang yang ada. gerbang pertama ada di Bukit Tinggi dan gerbang kedua berada di Kabupaten Agam. gerbang atau pintu masuk dari Bukit Tinggi tidak jauh dari wisata Lobang Jepang d Bukit Tinggi.


Janjang Koto Gadang

jika anda melewati pintu masuk yang berada di bukit tinggi, anda akan melewati jalan yang menurun. saat melewati Janjang Koto Gadang anda akan melihat pemandangan yang dapat memanjakan mata anda untuk melihat keindahan wisata Ngarai Sianok dengan persawahan dan tebing-tebing gahar. disana juga terdapat jembatan gantung dan anak tangga yang tinggi. pada beberapa titik telah di persiapkan pos-pos untuk beristirahat sambil menikmati indahnya sungai, sawah, dan tebing. jangan lupa siapkan air minum dan stamina yang kuat karena anda akan melewati jalur yang mendaki dan menurun untuk jarak tempuh 1 Km untuk sampai tujuan.

Wisata Ngarai Sianok


Sejarah Singkat Janjang Koto Gadang

Dulunya Great Wall Koto Gadang ini tidak seperti kondisi yang sekarang. masyarakat sekitar menyebut nama Janjang ini adalah Janjang Saribu atau tangga seribu. namun pemerintahpun mempunyai inisiatif untuk membuat janjang seribu menjadi lebih menarik agar banyak wisatawan yang akan mengunjungi tempat yang satu ini. pemerintah membuat atau mendesain Janjang Seribu ini mirip dengan Tembok Besar Cina. pada sisi kanan janjang Koto Gadang, di bangun tembok tebal yang semakin mirip dengan keajaiban dunia di negara cina tersebut.

Janjang Koto Gadang 2

Akses Lokasi dan Akomodasi Janjang Koto Gadang

jika anda dari luar pulau sumatera, anda tinggal naik pesawat atau menggunakan kendaraan pribadi dan kendaraan umum untuk menuju Lokasi Koto Gadang ini. jika anda telah sampai pada provinsi sumatera barat yang lebih tepatnya pada kota Bukit Tinggi anda tinggal menggunakan satu kali transportasi dari sekitar Wisata Jam Gadang menuju Koto Gadang. transportasi yang bisa anda gunakan adalah angkot atau bendi. tarif angkot nya sebesar 2.500 rupiah dan tarif bendi sebesar 15.000 rupiah. tapi jika anda memakai kendaraan pribadi anda tinggal langsung menuji lokasi Janjang Koto Gadang tanpa harus memakai transportasi lagi. bagi anda yang ingin beberapa hari menikmati alam bukit tinggi, maka anda bisa melakukan reservasi atau menginap di sekitar kota bukit tinggi. tersedia cukup banyak pilihan untuk tempat menginap, tinggal sesuaikan kebutuhan dan biaya penginapan anda untuk beristirahat.



Demikianlah informasi tentang wisata Janjang Koto Gadang yang berada di Kabupaten Agam. anda dapat melewati Janjangnya dari Bukit tinggi dekat Wisata Lobang Jepang. jadi di tunggu apalagi, segeralah jalan-jalan ke wisata ini dan tidak perlu jauh-jauh melihat Tembok Cina karena indonesia juga punya Tembok Cina atau Great WallAyo Kunjungi Segera Wisata Ini.

0 Response to "Janjang Koto Gadang, Tembok Cina nya Sumatera Barat "

Poskan Komentar