Surganya wisata, Taman Dusun Bambu Lembang


Wisata Dusun Bambu terletak di dusun bambu lembang, Desa Cisarua, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. bila anda ke Kota Bandung tidak lengkap rasanya jika anda belum mengunjungi wisata dusun bambu lembeng ini. dimana dusun bambu lembang ini bertempat di ketinggian area bandung utara. wisata dusun bambu memiliki udara yang sangat segar dan sejuk seperti berada di sebuah dusun. wisata dusun bambu mulai di kenal pada awal tahun 2014. sebelumnya wisata ini masih kurang populer karena perkembangannya yang seperti itu-itu saja. semenjak wisata ini telah mengusung konsep eco friendly maka semakin populer lah wisata ini dengan rencana menjadikan eco wisata di jawa barat. wisata dusun bambu ini memiliki tempat area wisata yang cukup luas yang dimana terdapat banyak spot untuk tempat berfoto. selain dusun bambu wisata indah dan memiliki spot untuk berfoto terdapat juga beberapa wisata di bandung seperti Dream Park Dago, Floating Market, De Ranch Lembang, maribaya Resort, the lodge maribaya dan jendela alam. tempat yang paling populer dan terfavorit yang banyak di kunjungi oleh pengunjung dan wisatawan adalah sebuah spot unik yang bernama lutung kasarung area. disini terdapat tempat makanan yang berbentuk sarang burung. Terdapat platform tempat mengitari area dari atas pohon.   



Lutung Kasarung Area Wisata Dusun Bambu

Wisata taman dusun bambu menyajikan keindahan alam yang sangat indah dan memiliki banyak fasilitas wahana permainan. wisata taman keluarga ini terletak di kaki pegunungan burangrang. menyajikan panorama yang masih asri dan alami. wisata ini telah populer bukan hanya dari wisatawan bandung saja, namun sudah sampai ke seluruh indonesia. wisata taman dusun bambu ini terletak berdekatan dengan pegunungan tangkuban perahu. selain memiliki fasilitas taman bermain dan kuliner, disini juga terdapat danau kecil yang dapat memanjakan para wisatawan lokal saat berlibur bersama keluarga disini. restoran yang bernama lutung kasarung menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan mancanegara atau turis asing. wisata dusun bambu juga di kenal dengan nama julukan one stop holiday. disini juga banyak di kunjungi berbagai kalangan usia dan berbagai macam pasangan, karena terdapat tempat atau spot-spot romantis di wisata ini. tempat taman wisata dusun bambu lembang ini memiliki moto yang berbunyi allguaranteed to jot down your unforgettable memories here. wisata yang memiliki konsep yang bertajuk eat, selfie, enjoy and share sangat cocok untuk liburan anda bersama keluarga dan pasangan anda. di area dusun bambu terdapat perahu kecil untuk menuju ke saung purbasari dan sebuah kolam yang jernih dan dingin. bagi pengunjung dan wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas disini seperti jogging, bersepada dan jalan-jalan.   

Taman Wisata Dusun Bambu Jawa Barat

di kota bandung anda juga dapat mengunjungi wisata alam yang indah dari sebuah Goa, Pantai, Puncak, kebun bunga dan berbagai wisata alam lainnya. terdapat sebuah dek yang menjorok kekolam danau buatan dengan background atau latar belakang deretan penginapan kampung layung yang menyatu dengan pepohonan, spot inilah yang bagus untuk berfoto. untuk pengunjung yang membawa anak terdapat area permainan anak, taman labirin mini, kebun bunga Arimbi, pasar Khatulistiwa yang berisi pernak pernik untuk oleh-oleh yang dihiasi karya seni dari bambu dan berbagai permainan seperti memanah, kuda tunggang, menembak, ATV, Paintball dan sebagainya. objek wisata dusun bambu ini tergolong sangat unik dan jarang di temukan karena memadukan wisata alam yang dikemas dengan baik. wisata dusun bambu ini memiliki luas sekitar 15 hektar dan memiliki kuliner khas sunda. ada satu tempat yang sering juga di kunjungi oleh wisatawan saat berlibur di dusun bambu ini. tempat tersebut bernama balad lodaya yang mengusung suasana pedesaan dan terdapat persawahan tanaman padi. tempat bermain anak atau playgroundpun ada yang mengusung tema permainan anak-anak tradisional seperti ayunan, dongkang dongking hingga menyusuri balok yang semua alat bermain disini memanfaatkan kayu sebagai bahan utamanya. disini juga ada fasilitas camping atau berkemah yang bernama eagle camp yang bisa anda gunakan. intinya anda kan puas melakukan berbagai macam aktivitas di objek wisata dusun bambu lembang yang indah ini. 



Taman bermain Arimbi Dusun Bambu bandung

Harga Tiket Wisata Dusun Bambu 

sempaker yang budiman, untuk harga tiket masuk ke wisata ini tergolong cukup bersahabat dengan kantong anda semua. karena untuk tempat seluas dan seindah ini anda hanya membayar tiket masuk seharga 20.000 per orang. biasanya kalau hari libur atau weekend harga tiket naik menjadi 25.000 ribu per orangnya. jika pengunjung membawa kendaraan roda dua atau roda empat, pengunjung akan di kenakan uang parkir seharga 15.000 ribu rupiah untuk mobil dan untuk motor atau kendaraan roda dua akan di kenakan biaya parkir sebesar 10.000 ribu rupiah. untuk pengunjung yang berlibur menggunakan bus pariwisata atau mini bus, akan di kenakan biaya parkir sebesar 25.000 ribu rupiah. jam buka dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam.

aktivitas permainan anak di dusun bambu

Fasilitas dan Akomodasi Wisata Dusun Bambu

pengunjung tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang ada di wisata dusun bambu ini, karena disini pengunjung dan wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang lengkap yang membuat anda nyaman untuk berkunjung disini. fasilitas umum yang dapat pengunjung jumpai antara lain seperti Cafe, restoran, taman bermain, gazebo, shuttle, penginapan atau villa dan masih banyak lagi fasilitas yang lainnya. karena wisata ini memiliki fasilitas yang sangat banyak, ada tempat yang sering di kunjungi dan sangat rekomendasi untuk pengunjung yang datang ke wisata dusun bambu ini seperti makan di restoran purbasari di pinggir danau kecil dan dikelilingi saung-saung yang sangat unik. minum kopi di Cafe Burangrang dengan melihat pemandangan dari ketinggian, Lutung Kasarung Area yang diminati para pengunjung, taman arimbi, pasar khatulistiwa dan playground untuk permainan anak-anak anda. bagi pengunjung dan wisatawan yang ingin berlama-lama liburan di wisata dusun bambu ini, pihak pengelola juga menawarkan sebuah villa untuk anda dan keluarga menginap atau beristirahat di tempat wisata dusun bambu. namun, untuk menginap di daerah objek wisata dusun bambu menawarkan harga yang cukup mahal. untuk cek harga hotel yang berada di daerah bandung anda dapat akses ke Agoda. situs ini sangat banyak akomodasi tentang hotel dan pemesanan di bandung. tempat penginapan disini bisa memilih 3 macam villa dengan tarif berbeda. kira-kira tarif untuk Village Residence dengan harga 2.500.000 ribu rupiah, Deluxe Village Residence bertarif 2.750.000 ribu rupiah dan Family Village Residence seharga 3.750.000 ribu rupiah. pengunjung akan dimanjakan dengan fasilitas private garden, BBQ, dapur, ruang tamu, hingga bonfire. Jika anda ingin glamping bisa menyewa room tenda yang harganya berkisar 2.000.000 rupiah per malam. disini juga terdapat toilet umum, mushola dan berbagai fasilitas penunjung lainnya. 



Aktivitas Camping dan berkemah Dusun Bambu Lembung

Akses Lokasi Objek Wisata Dusun Bambu 

para pengunjung pembaca sempaker, jika anda berada di luar pulau jawa anda tinggal naik pesawat dan turun di kota bandung. untuk sampai kesini sebenarnya tidak susah karena ada beberapa rute perjalanan yang disarankan untuk anda sampai ke wisata dusun bambu yaitu : 
  • dari Bandung ke Ledeng terus ke Lembang kemudian Parongpong dan Lokasi wisata. salah satu rute utama dan paling mudah untuk diikuti sampai ke tujuan. 
  • dari Bandung ke Ledeng terus ke Jalan Sersan Bajuri kemudian Parongpong dan Lokasi. Rute ini satu jalur dengan kampung gajah, kampung daun, dan berbagai cafe. Anda belok kiri dari pertigaan di terminal ledeng mengikuti jalan sersan bajuri.
  • jalan alternatif dari Bandung ke Jalan Gegerkalong Girang kemudian menuju  Jalan Cihanjuang dan sampai ke Parongpong lalu sampai Lokasi wisata dusun bambu. 



Demianlah informasi tentang Objek Wisata Dusun Bambu Jawa Barat. tempat yang cocok untuk hari libur anda bersama keluarga dan pasangan anda. sebagai penulis sempaker, saya merekomendasikan wisata ini untuk di kunjungi di saat anda berada di kota bandung. 

2 Responses to "Surganya wisata, Taman Dusun Bambu Lembang "

  1. Wow..
    Indah banget..

    Jika tempat wisata ditata seperti ini, pastinya masyarakat senang main kesana.
    Apalagi tempatnya adem, jadi betah main disana seharian deh..
    hehe

    BalasHapus