Pantai Nemberala Tempatnya Peselancar Dunia


Pantai Nemberala terletak di Desa nemberala, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur. pantai nemberala terkenal dengan panorama yang indah dan ombak berkelas dunia yang selalu diburu peselancar dunia. Wisata Pantai Nemberala sungguh indah dengan hamparan pasir putih yang sering di bilang pantai Kutanya Nusa Tenggara Timur. pantai nemberala memiliki warna air laut yang biru yang terlihat mempesona dan memuaskan mata pengunjung atau wisatawan lokal serta mancanegara yang datang. ombak pantai nemberela ini bisa mencapai ketinggian sekitar 7 meter dan ombak disini selalu di buru oleh para wisatawan mancanegara untuk sekedar berselancar disini. pantai nemberala menawarkan pemandangan pantai dengan ribuan pohon  kelapa yang menjulang tinggi dan lambaian dedaunan yang meneduhkan. selain Pantai Nemberala, ada juga wisata lain yang ke arah timur seperti pantai Boa dan pulau Ndana. Pantai Nemberala juga sering menggelar berbagai festival selancar tahunan, yang diikuti oleh para peselancar dari berbagai negara di belahan dunia. 


Pantai Nemberala

Di sisi lain Pantai Nemberala terdapat juga beberapa batuan karang yang besar. keindahan bawah laut pantai nemberala juga indah dan masih terjaga dengan baik. Pantai Nemberala merupakan salah satu pulau di pulau Rote yang memiliki luas sekitar 1.214 kilometer persegi. disini pengunjung juga akan menemukan sunset yang indah yang dapat diabadikan dengan berfoto. bagi pengunjung yang tidak dapat berselancar anda tidak perlu khawatir karena disini anda bisa melakukan aktivitas selain berselancar seperti memancing, berenang, snorkeling dan berkeliling antar pulau. Lautan di sekitar pantai ini memiliki banyak jenis ikan seperti ikan Tuna Sirip Kuning, Ikan Kakap Putih, Kerapu, Marlin, Makarel dan masih banyak jenis lainnya. keindahan alam bawah lautnya dengan terumbu karang dan tanaman-tanaman bawah laut yang dimana pengunjung atau wisatawan dapat menikmati kegiatan snorkeling. Jika anda mengamati rumah dari para penduduk sekitar maka anda merasakan kesan adat tradisional dari  pemukiman yang rata-rata terbuat dari pohon lontar dan kayu. Selain itu, atap rumah masyarakat setempat juga masih menggunakan alang-alang sehingga membuat para pengunjung merasa tertarik untuk mengamatinya. Pantai Nemberala pernah mendapat juara di kategori Most Populer Surfing Spot di dalam gelaran Anugerah Pesona Indonesia pada tahun 2016. Pada ajang ini, NTT bahkan terpilih sebagai juara umum dengan mengantongi 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Festival dilaksanakan pada bulan Agustus sampai bulan Oktober. 

Pantai Nemberala Nusa Tenggara Timur
Baca Juga : Wisata Goa Kristal Yang memiliki air yang sangat jernih

Fasilitas Pantai Nemberala 

untuk fasilitas umum kemungkinan disini tidak lengkap karena pantai nemberala jauh dari keramaian namun, disini terdapat penginapan hotel atau homestay dengan tarif sewa sekitar puluhan ribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah untuk per malamnya. jika pengunjung lapar disini tersedia restoran yang akan menemani pengunjung di saat selesai melakukan kegiatan surfing. jika wisatawan atau pengunjung membawa kendaraan akan di kenakan biaya parkir untuk kendaraan roda dua 5.000 ribu rupiah dan untuk kendaraan roda empat 10.000 ribu rupiah. 

Penginapan Pantai Nemberala

Harga Tiket Pantai Nemberala  

untuk dapat memasuki Pantai Nemberala pengujung harus membayar tiket masuk sekitar 20.000 ribu rupiah per orangnya. pantai numberala terletak di pulau terluar di Selatan Indonesia berbatasan dengan Samudera Indonesia dan Benua Australia. Objek wisata Pantai Nemberala semakin populer sejak kedatangan Presiden Republik Indonesia yaitu Jokowi Dodo.


Kedatagan Presiden Republik Indonesia

Akses Lokasi Pantai Nemberala  

untuk mecapai Pantai Nemberala Anda dapat menggunakan penerbangan dari Bandara El Tari Kupang menuju Bandara D.C. Saudale Rote sekitar 20 menit penerbangan. selain menggunakan pesawat terbang wisatawan juga dapat menggunakan kapal Bahari Express dari Pelabuhan Tenau Kupang menuju Pelabuhan Baa Rote sekitar 1 jam 45 menit dan juga bisa menggunakan kapal ferry ASDP melalui Pelabuhan Bolok menuju ke pelabuhan  Pantai Baru Rote dimana perjalanan dilakukan sekitar 3-4 jam. kemudian saat Anda menginjak kaki di Kecamatan Lobalain, perjalanan dapat dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan roda dua, kendaraan umum atau kendaraan roda empat kurang lebih sekitar 1,5 jam di perjalanan. 



Demikianlah Informasi tentang Objek Wisata Pantai Nemerala Yang Sangat Populer di Kalangan Peselancar Mancanegara. jadi yang hobi berselancar pantai nemberala wajib untuk kalian kunjungi saat liburan bersama keluarga atau hanya sekedar menikmati ombak pantai dsini. 

0 Response to "Pantai Nemberala Tempatnya Peselancar Dunia"

Posting Komentar