Wisata Air Terjun Kalipancur yang Populer di Jawa Barat


Air Terjun Kalipancur terletak di Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. selain wisata Air Terjun kalipancur, masih banyak lagi wisata yang terdekat di kota semarang ini seperti wisata mata air blondo, danau rawa pening dan prasasti ngrawan. saat pengunjung dan wisatawan lagi dalam perjalanan ke air terjun kalipancur, pengunjung dapat melihat keindahan alam lereng gunung telemoyo dan gunung merbabu. air terjun kalipancur memiliki ketinggian sekitar 150 meter. keunikan dari wisata air terjun kalipancur ini adalah terdapat sebuah goa-goa kecil sebagai tempat teduh burung walet. air terjun kalipancur ini terletak di lereng gunung telemoyo yang memiliki pemandangan yang sangat indah. konon katanya wisata air terjun kalipancur ini adalah air terjun yang tertinggi di semarang selain air terjun seloprojo dan sekar langit. keunikan lain yang di miliki air terjun kalipancur ini adalah jika dari kejauahan air terjun ini seperti sebuah tanda seru. bagi pengunjung yang hobi fotogarafer, tempat ini sangat cocok untuk di foto karena pemandangan disni masih alami dan asri. tempat wisata air terjun kalipancur ini juga menyimpan cerita sejarah dan mitos penuh dengan misteri. jadi, para pengunjung dan wisatawan harus berhati-hati mengeluarkan omongan saat berada di air terjun kalipancur. ada pengunjung dan wisatawan yang melakukan aktivitas panjat terbing disini dengan tingkat kemiringan 90 derajat. ibukota semarang ini juga banyak menyimpan sebuah barang peninggalan sejarah kuno mulai dari Purimaerokoco yang di juluki dengan taman mininya jawa tengah, lawang sewu, goa, hutan, danau, air terjun dan lainnya. 


wisata air terjun kalipancur jawa tengah

kota semarang juga dikenal memiliki berbagai objek wisata yang populer dan indah seperti candi gedong songo yang terletak pada persawahan dan hutan hijau. objek wisata air terjun kalipancur ini di kelola oleh warga setempat dan masih banyak para wisatawan belum mengetahui keberadaan air terjun kalipancur yang tersembunyi. di sekitar air terjun terdapat 800 anak tangga dengan panjang kurang lebih 1 km meter. wisata air terjun ini memiliki cabang air terjun lain yang menambah suasana alam saat berkunjung ke air terjun kalipancur. selain pengunjung hanya melihat sebuah air terjun, banyak juga terdapat hewan liar yang tidak berbahaya. pemandangan eksotis dengan pepohonan yang hijau dan ditambah dengan keunikan relief bebatuan. bagi pengunjung dan wisatawan yang mengunjungi wisata air terjun kalipancur ini anda akan banyak melewati anak tangga yang mecapai kurang lebih 800 anak tangga. 

anak tangga objek wisata air terjun kalipancur

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kalipancur 

para pembaca setia sempaker, untuk masuk ke wisata ini terkadang bisa berubah-ubah tergantung kondisi dan lain-lain. biaya masuk ke wisata air terjun kalipancur ini berkisar diantara 2.500 rupiah hingga 5.000 ribu rupiah. karena area parkir tidak ada disediakan, jadi kemungkinan biaya parkir di ambil oleh warga setempat. dengan harga parkir sekitar 2.000 ribu rupiah untuk kendaraan roda dua dan 5.000 ribu rupiah untuk kendaraan roda empat. 


Air Terjun Kalipancur semarang yang mempesona

Fasilitas Wisata Air Terjun Kalipancur

masalah fasilitas di objek wisata air terjun kalipancur ini masih di bilang masih kurang dan lengkap. fasilitas yang ada disini hanya tempat warung makan untuk bersantap di saat anda dan keluarga beristirahat duduk-duduk di bawah air terjun. kemudian disini juga ada toilet umum dan mushola. fasilitas akan terus ditambah dengan pemkembangan wisata yang satu ini. 

Keunikan yang berbentuk sebuah tanda seru

Akses Lokasi Objek Wisata Air Terjun Kalipancur

para pembaca sempaker, jika anda berada di luar pulau jawa maka anda harus terbang menggunakan pesawat untuk sampai ke lokasi tujuan. air terjun kalipancur Berjarak sekitar 14 km sebelah barat Kota Salatiga dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan.  Akses ke air terjun kalipancur ini relatif sangat mudah dengan mengambil arah ke jurusan Kota Magelang lewat Kopeng. dari 3 km sebelum Kopeng ada sebuah penunjuk arah untuk belok ke kanan menuju air terjun.  Ikuti jalan tersebut hingga tiba di pintu gerbang lokasi air terjun. walaupun jalanan tergolong cukup baik, tetapi rute dari Salatiga menuju Desa Nogosaren lebih banyak didominasi dengan jalan tanjakan. Bagi yang menggunakan kendaraan umum dari Pasar Sapi Salatiga naik angkutan desa ke arah Kopeng atau elf jurusan Magelang via Kopeng. Turun di pertigaan di Desa Wates, Kecamatan Getasan, selanjutnya dari sini harus berjalan kaki sekitar 4 km atau naik ojek hingga pintu gerbang karena tidak tersedia kendaraan umum. dari pintu gerbang perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuruni bukit sejauh 900 meter, melewati anak tangga dari beton hingga ke sampai ke wisata air terjun kalipancur yang indah ini. 




Demikianlah informasi tentang Objek Wisata Air Terjun Kalipancur yang populer saat ini. pada tahun ini wisata ini mulai dikenal dan pantas untuk menemani libur bersama keluarga. jadi para pembaca sempaker, saya rekomendasikan wisata yang populer di tahun 2019 ini. 

1 Response to "Wisata Air Terjun Kalipancur yang Populer di Jawa Barat"

  1. Cukup Menarik dan Indah Air Terjunnya
    Jgn lupa mampir juga ya https://a-dreamtrip.blogspot.com/

    BalasHapus