Air Terjun Bidadari Yang Di miliki Sumatera Selatan


Air Terjun Bidadari terletak di Desa Karang Dalam, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan. Air Terjun Bidadari memiliki nama lain yaitu Air Terjun Ayek Asam yang di berikan oleh warga setempat.Air Terjun yang bermuara ke sungai Lematang ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dengan lebar atas sekitar 10 meter dan lebar bawah sekitar 15 meter. Di sekitar lokasi Air Terjun Bidadari ada beberapa Air Terjun lainnya seperti Air Terjun Bujang Gadis yang memiliki ketinggian 4 meter, Air Terjun Sumbing dengan ketinggian 35 meter dan Air Terjun Naga dengan ketinggian 10 meter. ketiga air terjun ini bisa anda nikmati dengan menyusuri aliran dari air terjun bidadari hingga ke bawah air terjun naga. 


Air Terjun Bidadari

Air Terjun ini di beri nama Air Terjun Bidadari karena konon katanya Air Terjun ini adalah sebuah tempat pemandian bidadari. Air Terjun ini berjarak kurang lebih 16 Km dari Kota Lahat. berjarak 231 Km dari Kota Palembang. untuk waktu yang tepat untuk mengunjungi Air Terjun Bidadari ini saat musim panas karena jika anda mengunjunginya pada saat musim hujan akan tertupi kabut dan debit air akan semakin deras. Air Terjun ini masih alami, jadi jika anda ingin mengunjunginya alangkah bagusnya anda membeli makanan terlebih dahulu karena di tempat ini tidak ada warung atau kedai untuk anda makan atau membeli apapun kebutuhan anda.

Air Terjun Bidadari Sumatera Selatan


Akses Lokasi Air Terjun

bagi anda yang menggunakan kendaraan umum dari kota palembang anda bisa menggunakan travel atau bis untuk rute palembang ke lahat di terminal karyajaya palembang dan turun di Desa Karang Dalam. waktu tempuh jika anda menggunakan bis sekitar 7 jam perjalanan untuk sampai ke lokasi. anda juga dapat menaiki transportasi kereta api dengan rute palembang ke lahat di stasiun kertapati palembang dengan waktu tempuh sekitar 6 jam perjalanan. selanjutnya dari kota lahat anda harus menaiki bis lagi untuk menuju lahat ke pagaralam dan turun di Desa Karang Dalam. jika anda telah sampai di Karang Dalam maka untuk menuju ke lokasi wisata anda harus berjalan kaki melalui jalan setapak yang melewati perkebunan penduduk yang berupa Kopi dan karet. waktu tempuh untuk sampai ke lokasi sekitar 45 menit. 


Demikianlah seputar informasi tentang Air Terjun yang berada di Desa Karang Dalam, Provinsi Sumatera Selatan. wisata ini telah banyak di kunjungi, maka kapan lagi anda mengunjungi wisata Air Terjun Bidadari yang satu ini. Ayo Buruan Ke Wisata Ini!.

2 Responses to "Air Terjun Bidadari Yang Di miliki Sumatera Selatan"

  1. Keren artikelnya, jadi pengen main air ni..lokasi lumayan lah dari tempat tinggal, setidaknya gak perlu nyebrang pulau..
    makasih infonya ya ndan :)

    BalasHapus