Wisata Baru Green Canyon Kabupaten Lahat Sumatera Selatan


Green Canyon Lahat terletak di Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera selatan. biasanya kabpuaten lahat terkenal dengan wisata air terjun serta wisata menarik lainnya. namun, siapa sangka kabupaten Lahat juga memiliki wisata Green Canyon yang indah dan menarik untuk di kunjungi. kabupaten yang memiliki julukan bumi suganti setungguan ini memiliki berbagai macam destinasi objek wisata. sebelumnya kabupaten lahat telah memiliki wisata lain seperti wisata megalit, air terjun dan bukit bukit sarelo. wisata green canyon lahat ini dibilang tidak kalah jauh dari wisata green canyon yang berada di America Serikat. wisata ini tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal namun, wisata ini juga telah di kunjungi oleh wisatawan mancanegara atau wisatawan luar negeri. sungai yang mengalir di canyon amerika serikat adalah sungai corolado dan sungai yang mengalir di kecamatan pulau pinang adalah sungai ayek lim. destinasi wisata adalah sebuah aliran sungai yang dimana bertepikan berbatuan besar yang membuat pesona tempat ini semakin indah. air sungai disini sangat jernih dan cocok bagi anda yang mau berenang atau bermain air sekalian berfoto-foto. 



Green Canyon Kabupaten Lahat

disini juga terdapat sebuah air terjun cughup panjang yang hanya berjarak 1km. green canyon juga tergolong wisata yang masih alami dan asri dengan udara yang sangat sejuk dengan adanya sebuah air terjun. bebatuan yang berderet di tepi sungai memiliki panjang sekitar 200 hingga 250 meter. mulai dari muara sungai hingga kebawah jembatan gantung. jadi disini terdapat juga jembatan gantung untuk bagi pengunjung yang ingin berfoto ria dijembatan. 



Harga Tiket Green Canyon Lahat 

untuk harga tiket memasuki wisata green canyon tergolong terjangkau dan murah. harga tiket 5.000 ribu rupiah dan termasuk biaya parkir. harga tiket juga dapat berubah tergantung pihak pengelola wisata green canyon lahat. untuk biaya parkir kendaraan roda dua sekitar 10.000 ribu rupiah. jika kendaraan roda empat sekitar 30.000 ribu rupiah. daerah parkir ke wisata green canyon berjarak 500 meter dengan berjalan kaki melewati kebun kopi warga setempat.

Air Terjun Kabupaten Lahat

Fasilitas Green Canyon Lahat

untuk fasilitas wisata mungkin sangat minim fasilitas dikarenakan tempat wisata ini jauh dari desa pulau pinang dan kecamatan pulau pinang. disini terdapat beberapa pondokan untuk isitirahat pengunjung, warung makan dan minuman, kamar mandi dan area parkir. 


Akses Lokasi Green Canyon Lahat

tempat objek wisata yang sangat indah ini terdapat di daerah 1 Km dari kabupaten lahat dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan dari kota pagar alam. jika anda yang berada di luar pulau sumatera, anda dapat menggunakan pesawat dan turun di kota lahat. 



Demikianlah informasi tentang Objek Wisata Green Canyon Desa Pulau Pinang Sumatera Selatan. wisata ini tergolong masih baru dan masih dalam perkembagan agar menjadi destinasi terbaik di sumatera selatan. jadi, buat para sempaker yang lagi berjalan di daerah sumatera selatan singgahlah di objek wisata Green Canyon Kabupaten Lahat. Ayo Kunjungi Segera!.

0 Response to "Wisata Baru Green Canyon Kabupaten Lahat Sumatera Selatan"

Posting Komentar