Wisata Bukit Cinangkiak andalan Kabupaten Solok


Bukik Chinangkiek terletak di Desa Singkarak, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat. objek wisata bukit cinangkiak ini adalah salah satu wisata populer di daerah kabupaten solok yang tergolong masih wisata baru. bukik cinangkiak juga terkenal di media sosial facebook, instagram, twitter dan youtube yang dimana para traveler, wisatawan serta pelancong yang mencari liburan. wisata satu ini dekat dengan wisata yang terkenal juga di sumatera barat yaitu wisata danau singkarak yang terbesar di sumatera barat. wisata bukik cinangkiak di kelola oleh investor lokal yang dimana wisata cinangkiak menjadi salah satu destinasi yang ramai pengunjung saat liburan ke kabupaten solok sumatera barat. 


Wisata Bukik Chinangkiak Kabupaten Solok

objek wisata bukik cinagkiak memiliki berbagai macam hal yang bisa anda lakukan disini seperti bermain wahanna, berfoto, bernyanyi, berenang dan masih banyak lagi yang bisa anda lakukan disini. kalau wisatawan ingin berenang dan mandi-mandi tempatnya berbeda karena tempat bermain serta berenang di pisahkan tempatnya. ada beberapa wahanna dan taman bermain yang patut wisatawan coba dengan keluarga sebagai berikut :  

Outbond Bukik Cinangkiak

disini banyak terdapat permainan baru yaitu seperti motor roda 4 atau biasa disebut ATV sekaligus arenanya. wahanna lama ada juga seperti jembatan gantung yang bisa di pake untuk berselfie ria bersama keluarga, sahabat, teman dan pasangan. terdapat juga wahanna ayunan untuk anak-anak dan masih banyak lagi yang mau di buat oleh pihak bukik cinangkiak. 


Biang Lala

biang lala adalah wahanna bersama keluarga dan pasangan menemani liburan anda. bisa juga berfoto dari ketinggian saat biang lala lagi berputar dari pelan ke cepat.

wahanna Biang Lala

Mobil Listrik

mobil listrik bagus untuk di coba, karena bermain bersama keluarga pasti lebih menyenangkan dengan saling tabrak-tabrakan yang bisa membuat jantung berdebar-debar.  

Wahanna Mobil Listrik

Balon Terbang 

Balon terbang adalah tempat berfoto yang bisa pengunjung gunakan untuk berfoto ria. balon terbang ini sama seperti balon terbang yang berada di Wisata Taman Agro Nadin Kabupaten Kampar. bedanya disini kalau ingin berfoto harus membayar 5.000 per orang untuk masuk berfoto didalamnya. didalam ada balon terbang dan kapal besar dengan pemandangan kece.  

Balon Terbang Cinangkiak

Kapal Besar

Kapal besar sangat cocok untuk anda yang menyukai berfoto dengan latar belakang pemandangan yang indah dari atas bukit cinangkiak. jika hari libur anda harus rela mengantri untuk berfoto. disini salah tempat favorit bagi pengunjung lokal dan wisatawan asing. 

Kapal Besar

Tempat Bernyanyi

tempat bernyanyi sebenarnya ada 2 di wisata bukit cinangkiak ini, yang pertama di dalam cafe dan yang satu lagi berada di luar cafe dengan panggung besar. jadi bagi pengunjung yang hobi bernyanyi bisa menyumbangkan suaranya melalui fasilitas yang di sediakan oleh pihak wisata.

tempat bernyanyi bukik cinangkiak

Rumah Pohon

Rumah pohon bisa pengunjung gunakan untuk berfoto bersama keluarga dan beristirahat menikmati indahnya pemandangan puncak bukik cinangkiak. tempat ini salah satu tempat favorit juga bagi wisatawan yang ingin mencari spot untuk berfoto selfie bersama keluarga. 

Rumah Pohon

Sepeda Gantung 

sepeda gantung adalah satu wahanna yang menarik juga untuk dicoba, karena pengunjung berjalan diatas tali menggunakan sepeda. meskipun terlihat berbahaya namun, tingkat keamananya tinggi. jadi bagi pengunjung tidak usah khawatir dengan wahanna yang satu ini. 

sepeda gantung

Cora-Cora

cora-cora adalah wahanna berikut nya yang baik untuk wisatawan coba. wahanna ini sama seperti wahanna yang berada di wisata labersa pekanbaru provinsi riau. namun, bedanya hanya di ukuran saja. disini cora-coranya hanya berukuran kecil tapi masih bisalah untuk menikmatinya bersama keluarga dan teman-teman. cukup membuat jantung berdebar-debar juga.

Cora-cora Bukit Cinangkiak

Kursi Terbang

kursi terbang banyak diminati oleh para anak-anak yang menurut mereka wahanna satu ini sangat menyenangkan saat menaiki kursi terbang bersama ibunda mereka. 

kursi terbang cinangkiak


Harga Tiket Bukik Cinangkiak

untuk dapat memasuki dan menikmati liburan bersama keluarga anda ke objek wisata Bukik Ciangkiak pengunjung harus membayar tiket saat berada di depan gerbang masuk bukik cinangkiak. harga tiket untuk memasuki bukik cinangkiak seharga 15.000 ribu per orangnya. untuk biaya parkir roda dua sekitar 5.000 ribu rupiah dan untuk roda empat sekitar 10.000 ribu rupiah. harga ini tidak termasuk harga saat pengunjung memainkan wahanna yang tersedia. untuk yang ingin berenang di waterboom pengunjung harus membayar 35.000 ribu rupiah. 

tempat tiket wahanna bukiak cinangkiak

Fasilitas dan Akomodasi Bukik Cinangkiak

wisata Bukiak Cinangkiak memiliki fasilitas yang sangat lengkap yang dapat membuat pengunjung nyaman untuk berkunjung ke wisata yang sangat populer di sumatera barat. fasilitas yang tersedia disini ada Mushola, penginapan, Cafe, Villa, toilet, gazebo, tempat berfoto, tempat berenang, tempat parkir dan fasilitas yang lainnya. jadi bagi pengunjung yang ingin menginap dan berlama-lama disini tidak usah khawatir karna fasilitas penginapan tersedia disini.  

toilet bukik cinangkiak

Akses Lokasi Wisata Bukiak Cinangkiak

bila pengunjung dan wisatawan yang dari luar provinsi sumatera, bisa menggunakan pesawat untuk sampai ke kota padang. kemudian berjalan ke kota solok yang melewati danau singkarak. Bila berangkat dari Kota Solok, waktu yang diperlukan hanya 25 menit perjalanan dengan sepeda motor atau mobil. Dari Tanah Datar atau Kota Batusangkar, memerlukan waktu perjalanan sekitar 1 jam. Dari Padang Panjang sekitar 45 menit. jika dari padang memerlukan waktu sekitar 2 jam. Bagi yang hobi olahraga esktrem paralayang, juga bisa memulai terbang dari sini. akses jalannya cukup ekstrim jadi hati-hati saat di perjalanan karena jalan menanjak.



Demikianlah informasi tentang Objek Wisata Bukiak Cinangkiak Kabupaten Solok. tempat ini wajib dikunjungi saat anda lagi berada di daerah provinsi sumatera barat.

0 Response to "Wisata Bukit Cinangkiak andalan Kabupaten Solok "

Posting Komentar