Pantai Wediombo Salah Satu Pantai Terlengkap di Yogyakarta

Pantai Wediombo terletak di Desa Jepetu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini adalah salah satu pantai berpasir putih lainnya yang berada di kabupaten gunung kidul. Pantai ini memiliki batu karang yang dimana banyak masyarakat atau orang memancing ikan dari atas batu karang tersebut. Pantai Wediombo juga memiliki sebuah kolam renang yang alami dan sering dijadikan tempat berenang oleh pengunjung dan wisatawan. kolam renang ini terletak di pinggir pantai dan di pisahkan oleh batu karang. dalam bahasa jawa wedi itu artinya adalah sebuah pasir dan ombo itu artinya adalah luas. jadi arti dari Pantai Wedi Ombo ini adalah Pantai pasir yang luas. Pantai ini tidak terlalu luas dan masih kalah dengan pantai-pantai yang berada di yogyakarta seperti Pantai Tritis. meskipun Pantai ini tidak terlalu luas, tetapi memiliki daya tarik tersendiri dengan batu-batu karang yang menjadikan tempat ini sebagai tempat memancing ikan.

Pantai Wedi Ombo

di Pantai ini pengunjung juga dapat melakukan Surving atau berselancar tanpa harus jauh-jauh ke Cimaja, Banyuwangi, atau pun Bali. bagi para pemburu ombak, tempat ini adalah tempat ombak yang paling baik di daerah Yogyakarta. karena ombak di tempat ini slalu stabil dan tidak berubah-ubah. Pantai Wediombo juga memiliki panorama sunset yang sangat indah di banding dengan pantai-pantai di daerah Gunung Kidul lainnya. Panorama sunsetnya indah di karenakan Pantai Wedi Ombo ini mengarah ke barat dan bukan ke selatan. Pantai ini memiliki garis pantai yang lumayan luas di banding dengan pantai Indrayanti dan Pantai Kukup. jika anda ingin mencapai bibir pantai wediombo ini anda harus menuruni puluhan anak tangga dari lokasi parkir. gugusan karang yang ada di Pantai Wediombo merupakan fenomena geologi yang berasal dari batuan Gunung Api Purba. setiap tahun di Pantai ini diadakan ritual ngalagi.

Pantai Wedi Ombo Yogyakarta

anda juga dapat melakukan Snorkeling di Pantai ini. Wisata Pantai Wediombo menyediakan dua pilhan tempat untuk melakukan Snorkeling. lokasi yang pertama terletak di sekitar pantai dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki. sedangkan lokasi kedua terletak agak jauh dari lokasi pantai. jika anda ingin kesana harus dengan kapal yang telah disediakan disana. jika anda yang hobi camping juga dapat mendirikan tenda disini untuk bermalam di pantai ini.

Fasilitas Pantai Wediombo

Pantai Wediombo telah memilki berbagai fasilitas yaitu telah adanya warung-warung, mushola, dan kamar mandi. terdapat juga kios-kios yang menyediakan makanan dan minuman dari hasil olahan tangkapan laut dari para nelayan daerah Pantai Wediombo tersebut.

Harga Tiket

• Tiket masuk sebesar 5.000 ribu rupiah.
  • Parkir motor sebesar 2.00 ribu rupiah dan menginap 4.000 ribu rupiah.
  • Parkir Mobil 5.000 ribu rupiah dan menginap 10.000 ribu rupiah.
  • Surfing sebesar 100.000 ribu rupiah
  • Snorkeling 30 ribu rupiah untuk di area pantai dan di tengah laut 80.000 ribu rupiah.
  • Sewa Motor Trail 100.000 ribu rupiah.
  • Sewa Surfboard 50.000 ribu rupiah.
  • Sewa Body boat 50.000 ribu rupiah.
  • Sewa Tenda 35.000 ribu rupiah.
Pantai Batu Karang Yogyakarta

Akses Lokasi Pantai Wediombo

Jalur utama untuk sampai ke objek Lokasi wisata Pantai Wediombo adalah Yogyakarta - Wonosari ke selatan (arah pantai baron) kurang lebih 9 km. kemudian ada pertigaan pada desa mulo 50 meter setelah kolam renang. kalau anda lurus ke arah baron ambil jalan yang kiri jurusan mentel - bintaos - tepus pertigaan pasar jepitu kekanan dan lurus ke arah Pantai.

Jalur Tengah untuk sampai ke objek lokasi wisata Semanu - giripanggung - cuelo pertigaan sebelah kanan dan lapangan bola belok kanan - pertigaan pasar jepitu kekanan dan lurus dan sampailah anda di objek wisata Pantai Wediombo.

Jalur timur untuk sampai ke objek wisata pantai dari praci - kearah kecamatan rongkop - kearah selatan kearah ngelindur -pertigaan sebelum pasar ngerancah di tengah ada tugunya belok kekanan - pertigaan pasar jepitu ambil ke kiri dan lurus kearah Pantai Wediombo.

Demikianlah informasi tentang Pantai Wediombo yang super lengkap dengan berbagai kegiatan yang dapat anda lakukan di Pantai yang indah ini. Ayo Segera Anda Kunjungi!.

3 Responses to "Pantai Wediombo Salah Satu Pantai Terlengkap di Yogyakarta"