Pulau Rupat Memiliki Pantai Lapin Yang Indah


Pulau Rupat adalah sebuah Pulau yang berada di Kabupaten Bengkalis, Riau. Pulau ini memiliki luas lebih kurang 1.500 Km2 dan di huni sekitar 47.000 ribu jiwa penduduk. Pulau Rupat sebenarnya adalah merupakan 4 pulau gabungan yang seakan-akan menyatu menjadi sebuah pulau. terdiri atas 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Rupat dan Kecamatan Rupat Utara. Kecamatan berada di selatan Pulau Rupat dan memiliki 10 Desa yaitu Makeruh, Batu Panjang, Hutan Panjang, Pangkalan Nyirih, Pergam, Sei Cingam, Sukarjo Mesim, Tanjung Kapal, Terkul dan Teluk Lecah. sedangkan Rupat Utara memiliki 5 Desa yaitu Kadur, Tanjung Medang, Tanjung Punak, Teluk Rhu dan Titi Akar. Kecamatan Rupat Utara memiliki potensi wisata air dengan Pantai Pasir yang sangat indah. Pantai inilah yang disebut Pantai Pesona Pulau Rupat Utara yang menjadi Objek pengembangan wisata Pantai Kabupaten Bengkalis. dahulu Pantai ini memiliki nama yang berbeda-beda sesuai penamaan dari warga masing-masing Desa yaitu Pantai Tanjung Lapin, Pantai Tanjung Rhu dan Pantai Tanjung Punak. Pantai ini memanjang dari Timur ke Barat dan berhadapan langsung dengan negara tetangga pada daerah Tanjung Rusa di Port Dickson-Malaysia.


Pantai Pulau Rupat

Pantai utara ini dapat melihat kapal-kapal nasional dan internasional yang melintas, hal ini didukung keadaan laut yang memiliki kedalaman 10-30 Meter. Pantai ini memiliki panjang 17 Km dengan air yang tenang. Pair putih yang terhampar melandai sehingga bagi orang tua yang membawa anak-anak tidak perlu khawatir jika mereka berenang agak ketengah karna garis karna pantainya cukup jauh. Luas pantai yang terhampar lebar, mendorong para pemilik penginapan ingin membuat lapangan sepak bola dan volly pantai. pada Pantai Lapin Wisatawan juga bisa melakukan aktivitas bermain Jet Sky dan Banana Boat.

wisatawan Pulau Rupat


Harga Permainan Objek Wisata Pantai Lapin

Pada pantai ini terdapat beberapa permainan Objek wisata yang bisa anda mainkan. harga sewaanpun terjangkau, misalnya untuk sewa Jet Sky selama 20 Menit di patok seharga 250.000 Ribu. sedangkan Banana Boat 30 Ribu per orang. Bagi Wisatawan yang suka berpetualang, juga bisa melakukan jelajah di pinggiran Pantai yang di tumbuhi hutan yang masih asri yang akan menemani pertualangan anda dengan mengasyikkan.

Akses Lokasi Pulau Rupat

Jika anda melewati akses dari Laut, cara ini dapat menghemat waktu anda dan cara ini adalah cara terbaik untuk melakukan Back Packer. jika anda berangkat secara rombongan yang terbaik adalah menaiki kapal Carter Ferry, maka anda bisa berlabuh langsung di Pantai Wisama Mutiara dan bisa pula menambah destinasi anda ke pulau kecil berpasir putih dengan air jernih yaitu Pulau Beting Aceh.  jadwal kapal Ferry adalah dua kali di pagi hari sekitar jam 08.00 - 09.00 Wib dan sekali di sore hari sekitar jam 15.00 dari tanjung medang ke dumai dan sebaliknya sekali pagi hari dan dua kali di sore hari arah kebalikannya dengan waktu tempuh 1 jam leih. tarif Ferry seharga 100.000 Ribu dan perjalanan di lanjutkan dengan ojek ke Teluk Rhu di kisaran 25.000 Ribu. jika anda menggunkan akses darat dari dumai anda menyeberang selat rupat menuju Rupat selatan menggunakan roro dilanjutkan dengan perjalanan darat menuju Rupat Utara. dengan waktu 30 menit perjalanan di luar waktu antri roro. dalam operasi normal jumlah roro ada 2 unit yang di operasikan secara berlawanan arah, satu berangkat dan satu datang. Ferry pertama berkapasitas 8 hingga 9 mobil dan Ferry kedua berkapasitas 20 hingga 22 kendaraan. harga tiket untuk menaiki kapal roro adalah untuk sebuah mobil anda harus membayar Rp. 100.000 Ribu untuk satu mobil dan untuk penumpang seharga 7000 Ribu per orang yang ingin menaiki kapal ini untuk menuju Lokasi Wisata di Pulau Rupat. jarak tempuh dermaga Batu Panjang ke Rupat Utara paling lama menghabiskan waktu 3 jam. dari gerbang masuk masih 50 meter lagi menuju Pantai hingga anda menemukan Pantai berpasir putih.

Penginapan Pulau Rupat




Demikianlah informasi Wisata Pulau Rupat yang memiliki wisata pantai yang indah dengan berbagai nama pantai setiap desanya. Kunjungi Wisata Provinsi Riau Lainnya.

0 Response to "Pulau Rupat Memiliki Pantai Lapin Yang Indah "

Poskan Komentar