Pantai Senggigi Lombok Menyimpan Sejuta Keindahan


Pantai Senggigi terletak di Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pesona Pantai Senggigi telah terkenal hingga mancanegara. Objek Wisata di Pulau Lombok ini memiliki panorama sunset di sore hari yang cerah. Pantai ini memiliki pasir yang tidak terlalu putih, bahkan ada bagian pantai yang memiliki pasir yang berwarna hitam. jadi pasir menjadi berwarna Cokelat bersih dan berkontur landai, sehingga Pantai ini dikenal sebagai tempat yang nyaman untuk bermain di tepian bibir Pantainya. Air laut di Pantai ini begitu jernih dan memiliki Ombak yang terlihat tenang. Pantai Senggigi memiliki garis Pantai yang sangat panjang yang masih terlihat asli di bandingkan Pantai Kuta Bali. Letak Pantai Senggigi ini menghadap kearah selat Lombok yang berbatasan dengan Pulau Bali.


Pantai Senggigi Lombok Menyimpan Sejuta Keindahan

Pantai ini juga memiliki pemandangan bawah laut yang sangat indah. anda dapat melakukan Snorkling sepuasnya, karna Ombak di lokasi pantai ini tidak terlalu besar dan terumbu karangnya menjulang ke tengah sehingga Ombak besarnya pecah di tengah.

Snoorkeling Ekosistem Bawah Pantai

Anda juga dapat berselancar di Pantai ini dengan sesuka hati anda. meskipun Ombaknya tidak terlalu besar seperti pada Pantai Kuta Bali namun, di Pantai ini berselancar telah menjadi kegiatan Favorit di Pantai Senggigi ini bagi wisatawan yang gemar berselancar.

berselancar di pantai senggigi

Pantai Senggigi adalah Pantai yang terkenal di Lombok sehingga di dekat Pantai Senggigi terdapat banyak Resort, Hotel, Restoran, Toko Sovenir, Pusat Hiburan, dan berbagai Toko yang menyediakan kebutuhan para wisatawan. lengkapnya dan akomodasi fasilitas di sekitar Pantai Sengingi membuat Pantai ini banyak di kunjungi wisatawan, sekaligus di jadikan sebagai Lokasi transit untuk ke Trio Gili yang Populer di Lombok. di sekitar Pantai terdapat dua wisata menarik lain yaitu Batu Bolong dan Batu Layar. Batu Bolong adalah sebuah pura yang di bangun di atas karang. karang tersebut terletak di tepi Pantai. Menurut legenda yang di cerita kan oleh masyarakat sekitar, zaman dahulu pura ini digunakan sebagai tempat pengorbanan para perawan. perawan ini di serahkan sebagai makanan ikan hiu yang ada di laut, kabar lain mengatakan jika pura ini juga bisa di gunakan sebagai lokasi para wanita patah hati yang menerjunkan diri ke laut. Batu Layar terletak tidak jauh dari Batu Bolong.


Batu Bolong

Batu Layar merupakan sebuah lokasi dimana terdapat makan seorang ulama. Batu Layar di anggap sebagai tempat suci para para penganut Wetu Telu. makan ulama ini selalu banyak di kunjungi masyarakat pada saat lebaran Topat. Setelah 1 minggu lebaran Idul Fitri.

Pemakaman Batu Layar

Akses Lokasi Ke Pantai Senggigi

untuk menuju Pantai ini anda harus lebih dulu sampai di Kota Mataram. sesampainya di bandara Selaparang Mataram, anda bisa menyewa mobil untuk melakukan perjalanan ke Pantai Senggigi. Perjalanan yang akan anda tempuh dari bandara Selaparang Mataram sekitar 30 sampai 50 menit. jika anda tidak memiliki persiapan untuk menyewa mobil, dari bandara Selaparang Mataram anda bisa menggunakan transportasi umum. di bandara telah tersedia Bus Damri dengan tujuan ke Pantai Senggigi. anda hanya perlu membayar 30.000 ribu rupiah untuk sampai ke Pantai Senggigi. lama perjalanan yang di tempuh dengan bus damri sekitar 1 jam. sedangkan bagi anda yang bertolak dari bali, hanya perlu naik kapal fery dari pelabuhan Karangasem. anda juga bisa berangkat dengan fery dari pelabuhan Padang Bay menuju pelabuhan Lembar di Lombok. jika anda berangkat dari Mataram anda dapat menggunakan angkutan umum jurusan Ampenan ke Singgigi dengan biaya 2000 ribu rupiah per orang. saat anda tiba di singgigi, anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 5 menit untuk mencapai Pantai Senggigi yang sangat indah dan melihat pesona panorama alam di Pantai Senggigi ini.

Pantai Senggigi Lombok

jika anda lapar saat bermain atau melakukan kegiatan liburan anda di pantai ini, anda bisa mencoba aneka hidangan khas Lombok. Ayam Taliwang yang akan anda temukan di restoran yang terdapat di sepanjang Pantai Senggigi. anda juga dapat menikmati makanan Asia hingga Eropa dengan harga di mulai dari 30.000 ribu rupiah sampai 300.000 ribu rupiah.


Demikianlah Wisata Pantai Senggigi di Pulau Lombok yang dapat anda kunjungi bersama keluarga anda ataupun pasangan anda. pada Pantai ini anda dapat melakukan kegiatan berjemur pada siang hari untuk membuat kulit anda hitam kecoklatan. biasanya hal ini di lakukan oleh wisatawan asing. Ayo Kunjungi, Nunggu Apa Lagi!.

0 Response to "Pantai Senggigi Lombok Menyimpan Sejuta Keindahan"

Posting Komentar