Air Terjun Merangin, Kampung Nan Hilang


Air Terjun Merangin merupakan Objek Wisata Air Terjun yang terletak di Desa Merangin Bangkinang Barat, Kabupaten Kampar, Riau. Air Terjun ini memiliki keindahan alam yang berupa Air Terjun dan kawasan flora atau hutan yang masih sangat asli dan menimbulkan ciri khas tersendiri dan kesejukan udara yang khas.
Teluk Wang adalah nama lubuk tempat air terjun jeram sungai batang merangin yang terletak diantara Desa Biuku Tanjung Desa Air Batu di pinggir Sungai Batang Merangin. Konon Katanya Teluk Wang adalah sebuah kampung atau dusun raja-raja orang sakti nenek moyangnya masyarakat pulau rengas dan bukit tanjung sehingga tempat ini dijuluki kampung nan hilang yang memiliki air Terjun yang sangat indah.


Air Terjun Merangin

Pemandangan arus jeram dan arus sungai Merangin serta hempasan airnya yang di bilang Air Terjun Merangin di batuan yang besar dengan kedalaman lebih kurang 30 meter yang merupakan daya tarik tersendiri Air Terjun ini.

Lokasi Wisata Air Terjun Merangin

Tempat lokasi Air Terjun ini berada pada bangkinang barat, Kabupaten Kampar, Riau. Di tempuh lewat darat dari pekanbaru dengan jalan masuk ke arah kiri pada jalan Km 15 jalan ke kerinci dengan jarak tempuh ke Air Terjun Merangin 1,5 Km ke pinggir Desa sungai Merangin, tapi kalau lewat udara kayaknya berlebihan. Fasilitas yang ada pada Wisata ini adalah jalan setapak, tangga beton, Wc atau Toilet dan tempat pelataran parkir. Disini jika anda mau camping bisa juga karna di sini terdapat Area Camping juga yang membuat anda betah berlama-lama disini.


Air Terjun Merangin 2

wisata ini merupakan salah satu wisata berpetualang menelusuri indahnya hutan sambil menikmati kesegeran dan ketenangan serta keindahan alam di dalam dan sekitar hutan tersebut. Air Terjun ini belum banyak yang mengetahui, dikarenakan letak dan lokasinya terdapat di Desa Sungai Merangin Bangkinang barat.

Air Terjun Merangin 3

Meskipun Air Terjun ini tidak di lestarikan oleh pemerintah, tapi Air Terjun ini patut anda kunjungi dengan nuansa kesegaran alam dan Sungai yang bersih dan jernih. Arus Air yang deras akan membuat Wisata ini semakin asyik untuk di kunjungi. Ayo Kunjungi Wisata Alam Bangkinang Barat, Kabupaten Kampar, Riau.

2 Responses to "Air Terjun Merangin, Kampung Nan Hilang "