Curug Leuwi Lieuk adalah wisata terbaru di kota bogor


Wisata Leuwi Lieuk terletak di Desa atau kelurahan Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. kota bogor adalah sebuah kota hujan yang dimana terdapat berbagai destinasi wisata alam yang indah seperti gunung, camping ground, air terjun dan banyak lagi yang lainnya. wisata sejarah juga banyak di kota bogor yang menyimpan berbagai macam budaya didalamnya. salah satu keindahan wisata yang tersebunyi pegunungan sentul selatan adalah Curug Leuwi Lieuk. tempat ini memiliki saudara yaitu wisata leuwi hejo. selain wisata leuwi lieuk, terdapat juga wisata yang dekat dari wisata ini yaitu curug barong. ada juga sebuah wahanna wisata yang kurang nya perawatan dan tidak menarik di dekat wisata leuwi lieuk dan leuwi hejo yaitu wisata leuwi cepet. wisata leuwi lieuk memiliki air yang berwarna kehijauan dan memiliki tebing-tebing yang mengapitnya yang membuat suasana di objek wisata leuwi lieuk ini seperti wisata di pangandaran green canyon. aktivitas yang dapat pengunjung dan wisatawan lakukan hanya berupa berenang dan lompat dari atas tebing. tebing disini memiliki 3 tingkatan yang dimana tingkatan paling tinggi sekitar 6 hingga 7 meter. tingkatan kedua memiliki tinggi 5 meter dan tingkatan ketiga hanya memiliki tinggi 3 meter. kolam yang berada di wisata leuwi lieuk ini memiliki kedalaman 4 meter yang dimana semakin ketengah akan semakin dalam. wisata leuwi lieuk adalah sebuah wisata baru yang berada di bogor yang dimana belum banyak pengunjung dan wisatawan mengetahui keberadaannya. pemandangan disini begitu asri dengan khas wisata pegunungannya yang indah dan memiliki udara yang sejuk dan nyaman. 



Wisata terbaru bogor Curug Leuwi lieuk

pengujung juga dapat bermain air, berendam dan mengabadikan foto pemandangan indah di lewi lieuk. dalam bahasa sunda leuwi berarrti sebuah lubuk atau sungai bagian terdalam. wisata yang satu ini menjadi wisata kekinian terbaru yang patut untuk di kunjungi bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. wisata curug leuwi lieuk ini juga dapat dibilang sebuah wisata air terjun juga karna curug adalah sebuah air terjun. wisata ini menjadi hits dari pengguna instagrammer di dunia media sosial. pemandangan ini sangat indah dan terlihat eksotis.

Objek Wisata Curug Leuwi Lieuk Bogor

Harga Tiket Masuk Wisata Leuwi Lieuk 

untuk menikmati keindahan sungai Leuwi Lieuk, pengunjung hari membayar biaya masuk sebesar 10.000 ribu rupiah per orangnya. untuk biaya parkir kendaraan roda dua pengunjung akan di kenakan biaya sebesar 5.000 ribu rupiah dan untuk biaya parkir roda empat sebesar 10.000 ribu rupiah. jadi, untuk menikmati keindahan alam yang eksotis tidak harus mahal. 



Keindahan Curug Leuwi Lieuk jawa barat

Fasilitas Objek Wisata Leuwi Lieuk 

di tempat ini cukup memiliki fasilitas yang dapat di pergunakan oleh para pengunjung dan wisatawan seperti toilet. MCK. Parkiran, Warung makan dan minuman. terdapat juga perlengkapan pelampung dan pegangan untuk melakukan aktivitas berenang disini. bagi yang ingin berlama-lama di wisata yang satu ini pengunjung tidak perlu khawatir karena penginapan dan hotel di daerah bogor sangat banyak. pengunjung dan wisatawan dapat memilih. 

Akses Jalan Menuju Wisata Leuwi Lieuk bogor

Akses Lokasi Wisata Leuwi Lieuk 

karna tempat ini memiliki saudara, jadi untuk akses jalan atau jalur menuju leuwi lieuk sama dengan wisata leuwi hejo. bagi yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat bisa mengakses jalan melewati jalur citereup atau sentul. bagi yang dari pulau selain pulau jawa, pengunjung dapat menggunakan pesawat menuju kota bogor. saat pengujung telah sampai di tempat pembelian tiket masuk wisata, maka perjalanan yang akan di tempuh hanya memakan waktu kurang lebih seperempat jam untuk sampai ke lokasi wisata curug Leuwi Lieuk dengan menuruni bukit. rute untuk sampai lokasi di mulai dari bundaran sentul nirwana dan belok kiri hingga sampai ke jungleland. saat di jungleland terdapat pintu masuk sebelah kanan yang menanjak dan ikuti jalan ini hingga bertemu pertigaan. dari pertigaan pengunjung harus belok ke kiri karna kalau belok kanan pengunjung akan sampai di wisata gunung pancar. setelah dalam perjalanan kira-kira 5 km, pengunjung akan melihat sebuah tulisan Curug Leuwi Hojo. wisata ini satu kawasan bersama dengan leuwi hojo. jadi untuk masuk kedalam pemesanan tiket pengunjung akan membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk sampai di pemesanan tiket dan parkiran. saat pengunjung telah sampai di parkiran, terdapat pertigaan yang dimana anda harus belok ke kanan untuk sampai ke lokasi. wisata curug leuwi hojo lebih dulu terkenal di banding wisata leuwi lieuk sentul yang tergolong masih objek wisata terbaru di provinsi jawa barat.





Demikianlah informasi tentang Objek Wisata Curug Leuwi Lieuk Jawa Barat. tempat ini disarankan untuk di kunjungi karena masih tergolong baru. wisata leuwi lieuk ini akan menemani liburan anda bersama keluarga, teman, pacar, sahabat dan teman-teman kantor atau sekolah anda. destinasi kota bogor tidak akan pernah habisnya mendatangkan wisata-wisata terbaru. 

0 Response to "Curug Leuwi Lieuk adalah wisata terbaru di kota bogor"

Posting Komentar