Air Terjun Bukit Maras Yang Tersembunyi


Air Terjun Gunung Maras terletak di Desa Bebura, Kecamatan Riau silip, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung. air terjun gunung maras ini terdapat di area gunung maras yang dimana pengunjung dapat melakukan kegiatan di berbagai tempat tujuan seperti mendaki puncak, berkemah dan mengunjungi beberapa air terjun. provinsi bangka belitung dikenal tinggal memiliki wisata air terjun, namun keberadaan air terjun bukit maras ini menjadi salah satu destinasi wisata air terjun di pulau bangka belitung. wisata air terjun gunung maras telah banyak di kunjungi oleh wisatawan berbagai daerah. Air Terjun Gunung Maras hanya memiliki ketinggian sekitar 6 m saja. wisata air terjun bukit maras terletak di dekat kaki bukit desa dalil kabupaten bangka. air terjun ini memiliki air yang sangat jernih dan alami serta batu-batu besar masih tersebar di sepanjang alur air terjun tersebut. Dinginnya air dari bukit tertinggi di provinsi penghasil timah ini tidak menghentikan pengunjung yang datang untuk bermain air dan mandi.  


Air Terjun Gunung Maras Bangka Belitung

Air Terjun Tujuh Tingkat ini masih berada dalam kawasan Hutan Taman Nasional Gunung Maras yang seluas 16.806,91 Ha. sebenarnya terdapat tiga air terjun di daerah ini seperti air terjun Desa Dalil Kecamatan Bakam, Air terjun Maras Desa Berbura dan Air TerjunTenggeler Desa Pangkalniur kecamatan Riausilip. ketiga objek wisata air terjun ini air nya bersumber dari bukit maras. di desa berbura juga terdapat wisata air terjun lainnya seperti Air Terjun Manjang Merah yang airnya terlihat me-merah dan Air Terjun Lubang Batu yang unik persis depan lubang yang menyerupai Goa. provinsi bangka belitung umumnya di domisili destinasi wisata pantai seperti Parai Tenggiri, Pantai Penyusuk, Pantai Tanjung Berikat, dan Pantai Pasir Padi. untuk para wanita yang lagi haid, disarankan jangan mengunjungi wisata air terjun dan bukit markas karena peraturan di desa tersebut. bicara kotor dan berbuat mesum juga di larang di daerah wisata air terjun gunung maras. pengujung dapat melakukan aktivitas berendam didalam kolam.

Palang Wisata Air Terjun Bukit Maras

Harga Tiket Masuk Wisata Air Terjun Bukit Maras

untuk harga tiket masuk tidak lah menggunakan biaya, karena wisata air terjun ini masih tergolong baru, alami dan asri. biaya masuk akan terjadi jika tempat ini semakin berkembang.   

Air Terjun Bukit Maras

Fasilitas Wisata Air Terjun Gunung Maras

untuk sebuah fasilitas umum dari kebanyakan wisata yang ada di indonesia, air terjun bukit maras ini tidak memiliki banyak fasilitas seperti sebuah pantai. jadi, bagi pengunjung yang ingin berkunjung ke wisata yang satu ini disarankan membawa bekal sendiri di karenakan tidak akan ada warga yang menjual apapun di lokasi. bawalah perlengkapan yang lengkap saat berlibur.


Akses Jalan Menuju Lokasi Air Terjun Gunung Maras

Akses Lokasi Air Terjun Bukit Maras 

untuk sampai ke lokasi pengunjung dan para wisatawan akan melewati Jalanan yang berliku dan berlumpur. Dari desa Dalil pengunjung harus melewati perkebunan sawit yang luas. Namun tidak perlu khawatir tersesat karena setiap simpang terdapat tanda penunjuk jalan ke arah air terjun tersebut. Selepas keluar dari perkebunan sawit, jalan yang lebih ekstrim sudah menanti. Jalanan pasir berlumpur hampir ada setiap perjalanan menuju bukit. Bahkan beberapa akses jalan harus melalui jembatan yang terbuat dari kayu untuk melintasi beberapa anak sungai. Sesampainya di parkiran, pengunjung harus berjalan kaki menuju lokasi air tersebut karena akses jalan menujut tempat tersebut hanya bisa dilalui oleh pejalan kaki. perjalanan akan di tempuh kurang lebih 1 km untuk sampai ke tujuan dan dalam waktu kurang lebih 30 menit. untuk sampai Lokasi ketiga air terjun ada beberapa jarak yang berbeda yaitu berjarak sekitar 3 km dari Desa Dalil ‎ di kawasan hutan Mambang untuk air terjun desa dalil. Sementara Air Terjun Desa Berbura dan Desa Pangkalniur dapat ditempuh sekitar 30 menit perjalanan dari kota S‎ungailiat.



Demikianlah Informasi tentang Objek Wisata Air Terjun Bukit Maras Bangka Belitung. bagi pengunjung dan wisatawan yang hobi memacu adrenalin, wisata air terjun gunung maras ini sangat di rekomendasikan. disini pengunjung akan melewati rintangan yang mengasikkan saat perjalanan menuju air terjun gunung maras ini. kalau bisa anak kecil jangan di ajak berbahaya. 

0 Response to "Air Terjun Bukit Maras Yang Tersembunyi"

Posting Komentar