Pulau Lembeh Dotulong Tanah Pesini


Pulau Lembeh terletak pada Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara. Pulau Lembeh terbagi dua Kecamatan yaitu Kecamatan Lembeh Utara dan Lembeh Selatan. Pulau Lembeh di pisahkan dari daratan utama Pulau Sulawesi oleh sebuah selat yang bernama Lembeh. Pulau ini diberi nama Bastianos Diving Resort karena keindahan bawah laut yang mengagumkan yang tidak kalah indah dari Raja Ampat. Pesona Pulau Lembeh inilah di jadikan salah satu tujuan utama para wisatawan asing untuk sekedar bersantai atau melakukan aktivitas diving untuk melihat keindahan bawah laut atau Spot Laut dari Pulau Lembeh yang menawan ini. Selat Lembeh ini memiliki 92 titik Spot penyelaman yang di hiasi dengan keindahan pemandangan bawah laut. luas Pulau lembeh ini cukup luas sekitar 5.040 Hektar dengan pemandangan laut yang indah.


Pulau Lembeh Sulawesi Utara

Pulau Lembeh terdapat juga tempat wisata yang harus anda kunjungi yaitu Ekowista Mangrove yang terletak di Kelurahan Mawali, Kecamatan Lembeh Utara, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara. Jika anda berencana untuk jalan-jalan menuju Pulau ini sebaiknya terlebih dahulu anda mendatangani dermaga ruko Pateten dan Aertembaga yang tidak jauh dari pelabuhan kota Bitung. untuk memasuki wisata yang satu ini anda cukup membayar 2.500 rupiah untuk bisa masuk kesana. di tempat wisata ini terdapat Gazebo untuk bersantai dan anda juga dapat berfoto-foto dengan latar tumbuh-tumbuhan begitu hijau dan alami yang terkesan indah.

Pemandangan Ekowisata Mangrove Sulawesi Utara

selain anda bisa menikmati ekowisata Mangrove dengan sewa perahu pengunjung atau wisatawan juga dapat mengunjungi objek wisata lainnya di Pulau Lembeh dengan tarif 600 ribu/harinya. jasa transportasi perahu akan mengantar pengunjung ke Monumen Tri Kota, Pulau Sarena dan Pantai Pasir Panjang. Pulau Lembeh juga memiliki Pantai yang bernama Pantai Kahona atau Pantai Pasir Panjang. di Pantai tersebut banyak sebuah karang-karang kecil dan pecahan-pecahan karang di sekitar Pantai tersebut. Pantai ini juga memiliki pasir yang sangat halus yang akan menemani liburan bersama keluarga dan teman anda.

Pantai Pasir Panjang Sulawesi Utara

Akses Menuju Pulau Lembeh 

Dari Kota Bitung Sulawesi Utara anda harus menyeberang dengan sebuah kapal Ferry yang terdapat di jalur penyeberangan Pelabuhan Bitung. biaya untuk menyeberang sekitar 5.350 ribu saja. jika anda ingin menyeberang dengan kendaraan pribadi juga bisa. biaya untuk kendaraan roda empat sebesar 7.000 ribu rupiah per kendaraan. saran saya bawalah makanan dan minuman anda sebelum pergi ke Pulau Lembeh karna disana tidak begitu banyak warung. 


Diving Di Pulau Lembeh

Penginapan Di Pulau Lembeh

saat ini Pulau Lembeh telah di lengkapi dengan Resort ataupun Cottage yang dimana anda dapat menginap di Pulau Lembeh ini. salah satu Cottage di Pulau ini adalah Divers Lodge Lembeh. biaya untuk menginap di Pulau ini sungguh fantastis atau cukup mahal. anda harus membayar penginapanmu dengan mata uang Euro ataupun Dollar. hal ini terjadi di karenakan pengunjung yang datang ke Pulau Lembeh adalah Traveller Mancanegara.



Demikianlah informasi tentang Wisata Pulau Lembeh yang menyimpan banyak wisata di dalamnya. terutama Keindahan Laut dan Pantainya. Ayo Kunjungi Segera!.

2 Responses to "Pulau Lembeh Dotulong Tanah Pesini"

  1. Selogan " PULAU LEMBEH MILIK SULAWESI UTARA" Kami sangat keberatan Keluarga Besar Anak Cucu WALAK/DOTU/OPO XAVERIUS DOTULONG
    Adalah pemilik Pulau Lembeh Tanah Pesini, Kami KELUARGA BESAR DOTULONG" (RUSDO Dan WALDO selaku Ahli Waris Pulau LEMBEH Sangat Keberatan dengan Selogan diatas tersebut tolong di ralat kembali, Sekian dan terima kasih TABEA I YAYAT U SANTI.

    Salam Hormat :
    KETUA KORDINATOR DOTULONG BERSATU.
    Blog : pttdm.com
    +62 81770219996

    BalasHapus