Pantai Parai Tenggiri Adalah Pantai Terbaik Bangka Belitung


Pantai Parai Tenggiri terletak di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung. Pantai Parai Tenggiri sama saja seperti pantai-pantai pada umumnya yang memiliki pasir yang putih. namun, yang unik dari Pantai ini adalah air pantainya yang berwarna hijau tosca yang menambah ekosistem pantai tenggiri ini. awalnya Pantai ini di kelola oleh pemerintah setempat namun, sekarang Pantai ini telah di kelola oleh pihak swasta. Pantai ini adalah wisata yang berkawasan hijau yang di sebut juga Parai Green Resort sebagai bentuk penyelematan lingkungan. bukan hanya yang unik air pantainya saja namun, di pantai ini ada sebuah bebatuan yang berserakan di sepanjang pantai dengan berbagai bentuk dan ukuran. bebatuan inilah yang menambah keindahan Pantai Parai Tenggiri ini. anda dapat melakukan berbagai aktivitas di Pantai ini seperti bersantai, melihat batu-batu yang teronggok diam di tengah air, berenang, sunbathing, menaiki banana boat, Diving dan berbagai aktivitas air lainnya. bagi anda yang hobi memancing, ditempat ini ada penyewaan perahu pancing dengan berbagai alat pancingnya. pantai ini sangat bersih dari polusi udara dan sangat nyaman.



Pantai Parai Tenggiri Bangka Belitung

disini anda juga dapat melakukan snoorkeling untuk menyelam lengkap dengan perahu dan pemandunya. di pantai ini anda dapat melakukan parasailing dan jetsky. pokoknya di tempat ini sungguh sangat lengkap. jika anda ke Pantai Parai Tenggiri jangan lupa menyempatkan mampir untuk membeli oleh-oleh khas yang bisa para wisatawan dapatkan di Kota Sungailiat. disini tidak sulit menemukan kios-kios yang menjual oleh-oleh dari Sungailiat, seperti kerupuk aneka rasa yang terbuat dari cumi, ikan tenggiri, udang, siput gong-gong, kemplang panggang, keretek ikan, belacan dan lain-lain. wisata ini salah satu Pantai andalan bangka belitung.

Aktivitas Pantai Parai Tenggiri



Harga Tiket Pantai Parai Tenggiri

untuk dapat menikmati keindahan Pantai Parai Tenggiri ini anda dapat membayar uang tiketnya seharga 50.000 ribu rupiah. mungkin sedikit mahal, namun akan terbayarkan jika anda telah sampai di pantai yang indah ini dengan berbagai aktivitas yang dapat anda lakukan di sini.

Bebatuan Pantai Parai Tenggiri

Fasilitas dan Akomodasi Pantai Parai Tenggiri

di pantai ini telah di lengkapi dengan fasilitas yang dapat anda pakai saat mengunjungi Pantai yang indah ini. disini dilengkapi dengan resort dengan hotel bintang 4 yaitu Parai Beach Resort. disini juga terdapat sebuah restoran, bar, grill, Cafe, kolam renang, Spot dan Leisure. bukan hanya itu saja, ada juga tempat memancing, Spa, Fasilitas Outbond dan instruktur profesional jika anda lagi melakukan kegiatan olah raga air di Pantai Parai Tenggiri ini.

Suasana Malam Pantai Parai Tenggiri

Akses Lokasi Pantai Parai Tenggiri

jika anda wisatawan luar kota anda dapat Perjalanan di mulai dari Bandar Udara Depati Amir Bangka. Untuk menuju ke pantai ini, Anda dapat menyewa mobil dengan biaya Rp. 250.000,-. Anda juga dapat menggunakan transportasi umum seperti angkutan kota dari Pangkal Pinang menuju Sungai Liat. saat anda telah sampai di kota Sungai Liat, Anda dapat melanjutkan perjalanan anda dengan menggunakan bentor (becak montor) menuju Pantai Parai Tenggiri.



Demikianlah Informasi tentang Objek Wisata Pantai Parai Tenggiri. Pantai ini di kenal dengan kenyamanan dan ekosistem yang sangat hijau. jika anda berlibur disini anda tidak akan merasa bosan karena disini anda dapat melakukan segala kegiatan olah raga air. Ayo Kunjungi!.

0 Response to "Pantai Parai Tenggiri Adalah Pantai Terbaik Bangka Belitung"

Posting Komentar