Pantai Jasri wisata yang akan tetap eksis


Wisata Pantai Jasri terletak di Desa Subagan, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali. Pantai ini memang tergolong asing dari nama pantainya, namun siapa sangka pantai ini pernah menjadi salah satu tempat syuting film julia Robert yang berjudul Eat, Pray and Love. Pantai ini Jasri terbagi menjadi 3 bagian yakni pantai jasri timur, pantai menteng dan pantai dalem jasri. Ketiga pantai ini memiliki keunikan tersendiri. pantai jasri bagian timur biasanya di gunakan untuk tempat ritual keagamaan bagi umat hindu. kalau pantai menteng biasanya digunakan para nelayan untuk mencari ikan dan berlayar karna banyak perahu nelayan yang berada di bibir pantai. nah, pantai bagian dalam yang memiliki ombak yang indah dan cocok untuk melakukan aktivitas surfing dan berselancar bagi yang hobi. ombak disini tidak kalah bagusnya dari ombak yang dimiliki Pantai Kuta yang berada di bali juga.   



Wisata Pantai Jasri Bali

keunikan dari pantai ini adalah memiliki pasir hitam dengan batu kerikil di sepanjang pesisir pantai. Di tepian pantai terdapat tripod yang berguna menangkal abrasi. memiliki keindahan alam yang sangat hijau disepanjang pantai dan masih tergolong alami dan asri. pantai jasri juga memiliki Air laut yang jernih yang dapat di gunakan untuk bermain air dan ombak pantai di bagian timur cukup tenang. banyak aktivitas yang dapat dilakukan pengunjung dan wisatawan di pantai ini seperti melakukan Diving, Snorkeling, berenang, memancing dan berselancar. Pantai ini juga menyewakan alat-alat yang dapat anda pakai untuk melakukan aktivtas yang ingin anda lakukan. disini juga dapat menyewa julung atau bisa di bilang perahu milik nelayan setempat untuk melakukan hobi memancing. Pantai ini bukan hanya di kunjungi oleh para wisatawan lokal saja namun, banyak juga wisatawan mancanegara yang datang ke Pantai ini untuk melakukan aktivitas berselancar. meskipun pantai ini tidak sepopuler Pantai kuta dan Pantai sanur tetapi keindahan panorama di pantai ini tidak kalah menarik di banding pantai lain yang berada di Provinsi Bali. ada banyak pantai yang memiliki keunikan serupa dengan pantai ini yang memiliki pasir hitam seperti Pantai Candidasa dan Pantai Ujung. objek wisata ini ergolong alami. 

Aktivitas Ritual Keagamaan Di Pantai Jasri

Fasilitas Pantai Jasri Bali

bagi para pengunjung atau wisatawan yang lagi berkunjung dan berlibur di Pantai Jasri, anda tidak usah khawatir dengan fasilitas yang di miliki oleh pantai asri ini. karna disini terdapat area parkir kendaraan, warung makan, kamar mandi, toilet, penginapan, penyewaan perahu, gazebo dan masih banyak lagi yang lainnya. disini juga terdapat warung makan atau restoran milik warga setempat yang menawarkan menu seafood hasil dari tangkapan para nelayan setempat. 

Pantai Jasri wisata eksis

Harga Tiket Masuk Pantai Jasri

untuk masuk ke Pantai Jasri anda cukup membayar kira-kira 10 ribu rupiah perorangnya dan membayar parkir kendaraan anda yanf dimana juga terdapat berbagi spot untuk berfoto.

Wisata Rumah Cokelat

bisa di bilang tidak jauh dari pantai jasri anda juga dapat menemukan wisata tempat berfoto yang bagus yaitu objek wisata rumah cokelat. rumah cokelat terletak di Desa Jasri juga. pesona wisata ini bukanlah berupa makanan ataupun pohon cokelat, namun wisata yang satu ini adalah sebuah bangunan yang berwarna cokelat yang tampil dengan desain yang unik. 



Rumah Cokelat Desa Jasri

Akses Lokasi Pantai Jasri Bali

bagi pengunjung yang berada di luar bali anda dapat menaiki pesawat untuk sampai ke provinsi bali. Pantai jasri ini satu jalur dengan objek wisata taman ujung. Dari pantai jarsi ke taman ujung hanya berjarak 4 km. Jadi jika anda akan mengunjungi taman ujung cobalah sempatkan berkunjung ke pantai Jasri. Dari Bandara Ngurah Rai untuk menuju pantai Jasri hanya menempuh jarak 73 km atau memerlukan waktu 2 jam perjalanan. jadi anda yang ingin berlibur ke pantai jasri anda dapat melaui akses jalan Dari Bandara Ngurah Rai arahkan kendaraan menuju Jalan Tol Bali Mandara hingga ke jalan, lalu ke timur hingga ke Patung Titi Banda. Dari patung titi Banda ke timur melalui jalan By Pass Ida Bagus Mantra hingga ke objek wisata pura Goa Lawah. Dari Goa Lawah lanjutkan perjalanan menuju ke timur dengan melalui kecamatan Manggis (akan menemukan patung manggis), dan ketemu pantai Candidasa. Dari pantai Candidasa ke timur lagi hingga menemukan pertigaan yang terdapat patung wanita yang membawa buah salak. di patung ini belok ke kanan dan ikut jalan tersebut. Jika menemuka pertigaan lagi, ambil jalan yang lurus dan ikuti jalan tersebut maka Anda akan sampai di area parkir pantai Jasri. kalau anda bingung atau kurang tau dengan rute yang diberikan anda bisa menggunakan kendaraan umum untuk bisa sampai ke Lokasi Pantai Jasri ini. 



Demikianlah informasi tentang Objek Wisata Pantai Jasri Bali. tempat wisata ini akan semakin eksik ditahun 2019 nanti. tunggu apalagi liburanlah ke wisata ini bersama keluarga anda.

0 Response to "Pantai Jasri wisata yang akan tetap eksis"

Posting Komentar