Mulut Seribu Raja Ampatnya Nusa Tenggara Timur


Mulut Seribu terletak di Desa Daiama, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur. wisata mulut seribu terletak di pulau rote yang dimana pulau rote merupakan salah satu pulau di nusa tenggara timur yang banyak di bicarakan karena keindahan alamnya. Pulau Rote ini terkenal dengan keindahan pantainya yang mempesona. Mulai dari Pantai Nembrala, Pantai Ba'a , dan masih banyak lagi pantai di pulau ini yang belum terekspos karena keberadaannya yang masih alami. salah satu pantai yang menjadi perbincangan dan tergolong wisata pantai terbaru adalah pantai mulut seribu. pantai mulut seibu ini slalu di sejajarkan dengan wisata raja ampat. wisata mulut seribu memiliki bebatuan kars yang membentuk pulau-pulau kecil atau bebatuan karang yang tidak sedikit jumlahnya. Pantai mulut seribu memiliki air pantai yang biru dan tenang. Mulut Seribu merupakan sebutan masyarakat setempat untuk sebuah teluk dengan air yang tenang berwana hijau jernih dan dikelililngi karang-karang kecil yang ditumbuhi tanaman bakau. wisata pantai mulut seribu memiliki keindahan pantai yang dimana pengunjung dan para wisatawan bisa melihat aktivitas petani rumput laut serta para nelayan. pantai mulut seribu juga memiliki pasir putih dan dihiasi karang yang membuat pemandangan semakin eksotis. keunikan pasir di pantai mulut seribu ini berasal dari kulit kerang. wilayah lokasi atau kawasan objek wisata memiliki luas wilayah 2262 ha. 



wisata teluk mulut seribu NTT

pesona laut mulut seribu ini terlihat sangat menawan dan sebuah wisata yang tersembunyi yang dimana harus di kunjungi oleh wisatawan mancanegara seta wisatawan lokal. wisata mulut seribu di kelilingi oleh hutan yang hijau dan subur. bentuk perairan disini seperti sebuah labirin yang kelilingi daratan hijau yang terlihat seperti sebuah labirin didalam taman. aktivitas yang dapat di lakukan pengunjung dan wisatawan berupa bermain air, berenang, menaiki perahu mengililingi teluk mulut seribu dengan warga sekitar dan masih banyak lagi yang lainnya. air luat mulut seribu terlihat seperti sebuah danau yang begitu tenang. di sekitar mulut seribu juga terdapat wisata pantai lainnya seperti pantai leviti, pantai lemita dan pulau peus. semakin berkembangnya wisata mulut seribu ini akan menjadi sebuah destinasi wisata terfavorit di indonesia. disini juga dapat melakukan aktivitas diving atau menyelam. pemerintah NTT mengatakan disini akan ada sebuah restoran serta cafe di pulau yang kecil dan sebuah resort di pulau yang lebih besar. perkembangan wisata ini akan terus di lakukan oleh pemerintah. 

Pantai Mulut Seribu Kabupaten Rote Ndao

Harga Tiket Masuk Wisata Mulut Seribu 

untuk harga tiket masuk tidak terdapat informasi nya valid untuk tiket masuk ke wisata yang satu ini. di mulut seribu pengunjung akan di kenakan biaya saat meyewa sebuah perahu untuk mengelilingi lautan dengan harga terbilang tidak terlalu mahal jika pergi bersama keluarga.


Fasilitas dan akomodasi wisata Mulut Seribu

karna wisata ini masih dalam perkembangan dan tergolong masih baru, jadi fasilitas di wisata mulut seribu masih minim. disini terdapat fasilitas sebuah perahu yang bisa mengantar pengujung untuk berkeliling meilihat pemandangan dan keindahan mulut seribu. sebelum berjalan menuju pantai mulut seribu alangkah baiknya pengujung dapat beristirahat di penginapan dan home stay yang nyaman dengan kisaran warga sekitar 100 ribu hingga 300 ribu rupiah per malamnya. fasilitas disini akan terus di kembangkan oleh pemerintah setempat.  



Labirin Mulur Seribu

Akses Lokasi Pantai Mulut Seribu

Pulau rote ini lebih mudah dijangkau dari Kota Kupang dengan menggunakan kapal Feri ASDP maupun kapal serentak yang beroperasi pagi dan sore hari. bagi yang berada jauh dari pulau nusa tenggara timur, pengunjung dapat menggunakan pesawat menuju kota Ba'a. setelah tiba di kota Ba'a pengunjung dan wisatawan akan melanjutkan perjalanan ke Rote Timur dengan menggunakan mobil sewa dengan harga berkisar 500 ribu rupiah. selain meyewa mobil pengunjung juga dapat menggunakan kendaran umum. Perjalanan dari Ibu Kota Ba'a menuju Rote Timur tepatnya di Pelabuhan Papela, memakan waktu satu jam perjalanan. Setibanya di Pelabuhan Papela , pengunjung harus menyewa kapal nelayan untuk dapat mengeksplor Mulut Seribu. Biaya sewa kapal berkisar 500 ribu - 1 juta rupiah satu kali tur memutari mulut seribu.



Demikianlah informasi tentang Objek Wisata Mulut Seribu Provinsi Nusa Tenggara Timur. wisata terbaru yang lagi viral dan hits serta akan mengalahkan keindahan wisata raja ampat provinsi papua barat. tidak salah nya di coba berkunjung ke destinasi baru nusa tenggara timur.  

1 Response to "Mulut Seribu Raja Ampatnya Nusa Tenggara Timur "

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus