Goa Kristal wisata yang memiliki air yang sangat jernih


Goa Kristal Bolok terletak pada Desa Bolok, Kecamatan Kupang barat, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Goa Kristal ini memiliki luas kurang lebih 30 meter persegi dengan air yang begitu jernih yang dapat memperlihatkan dasar nya dengan begitu jelas. goa ini diberi nama goa kristal bukan karna ada batu kristal didalam nya dapat membuat anda kaya, namun di beri nama goa kristal di karenakan adanya air dan batu kristal didalamnya yang membentuk sebuah kolam renang. air disini sangat jernih, jika terkena sinar matahari akan membuat air tersebut berkilau layaknya sebuah kristal. air didalam goa sangat jernih dan biru, jadi jika anda ingin melakukan snoorkeling atau menyelam anda bisa lakukan disini.  


Goa Kristal Kota Kupang

goa kristal ini tergolang sebagai wisata yang masih alami dan air disini sedikit terasa asin karena tidak jauh dari Goa Kristal ini terdapat sebuah wisata pantai. terdapat sebuah panorama stalkatit dan stalakmit yang sangat indah yang merupakan hasil endapan kapur berwarna-warni dengan suasana pelangi yang sudah tercipta sejak ribuan tahun yang lalu. kolam dengan air jernih pada wisata ini anda harus berjalan menuruni goa sejauh 20 meter di bawah permukaan tanah. selain wisata goa kristal kota kupang juga memiliki destinasi wisata indah lainnya seperti Raja Ampat, Pulau Komodo, Danau Sentani, Pulau Kera, Pantai Lasiana dan masih banyak lagi. karna wisata ini tergolong baru jadi banyak warga setempat tidak mengetahui wisata yang satu ini. disini anda dapat juga berendam didalam goa dengan kolam renang yang lumayan dingin. untuk kesini anda disarankan untuk membawa senter atau pencahayaan agar tidak terlalu gelap saat anda memasuki goa ini. ada banyak juga para wisatawan mancanegara atau lokal mencari wisata satu ini hanya untuk menikmati kolam renang yang sangat jernih. pengunjung atau turis juga banyak yang berdatangan kesini. untuk akses kesini anda harus berhati-hati dengan batu-batu yang ada didalam goa karna licin untuk menuju kolam renang objek wisata ini.    

Kolam Renang Wisata Goa Kristal

Fasilitas Goa Kristal Kupang 

gua kristal tidak memiliki fasilitas apa-apa saat didalam goa. jadi bagi yang ingin pergi liburan dan melihat indahnya wisata ini anda harus membawa makanan dan minuman di luar sebelum berangkat ke wisata yang satu ini. jadi saran saya anda harus berhati-hati ke wisata gua kristal. 

Gua Kristal Kota Kupang

Harga Tiket Goa Kristal

untuk memasuki goa kristal ini sedikit gelap dan anda butuh penerangan. tiket masuk untuk memasuki gua ini tidak di pungut biaya apapun alias gratis. jika anda atau pengunjung wisata ragu untuk masuk karena belum mengetahui jalan untuk masuk anda dapat menyewa pemandu untuk mengantarkan anda menuju lokasi wisata dengan membayar seiklasnya ataupun lebih. 

Indah nya panorama Gua Kristal Kupang

Akses Lokasi Wisata Gua Kristal

jika anda pengunjung wisata dari luar pulau anda harus sampai dulu menggunakan pesawat utnuk sampai di kota kupang. objek wisata Gua Kristal ini Sangat dekat dengan Kota Kupang hanya memerlukan waktu tempuh 30menit. wisata ini berjarak 20 km dengan menggunakan kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat. pengunjung wisata atau wisatawan tidak perlu kebingungan akan akses atau petunjuk jalan menuju lokasi gua tersebut. Jika memulai perjalanan dari arah Kota Kupang pengunjung cukup mengambil arah menuju pelabuhan bolok karena lokasi sangat berdekatan dengan Pos Polisi Air Pelabuhan Bolok. sesampainya di sana pengunjung bisa menaruh kendaraannya di dekat Pos Polisi Air Bolok lalu berjalan kaki kira-kira 500 meter untuk sampai ke bibir gua. Untuk berkunjung kesana ada baiknya datang pada siang hari atau pukul 11.00 WITA karena sinar matahari yang menerobos celah-celah gua membuat pemandangan yang jarang terlihat. bagi pengunjung yang ingin menggunakan jasa pemandu pengunjung bisa menemuinya yang berada disekitaran lokasi. Jadi bagi pengunjung yang penasaran dengan wisata Kota Kupang, Gua Kristal ini bisa menjadi tambahan daftar tujuan Anda ketika berlibur ke Kupang. jadi kapan lagi kan anda bermain didalam gua.




Demikianlah informasi tentang objek wisata Goa Kristal Bolok yang berada di Kupang. wisata ini masih tergolong baru dan masih alami dengan air yang sangat jernih. jika berlibur ke kupang anda harus menyempatkan datang ke Gua Kristal untuk menikmati air kolam yang begitu jernih.   

0 Response to "Goa Kristal wisata yang memiliki air yang sangat jernih "

Posting Komentar