Wisata Taman dan Bukit Pelancu Ulak Pandan


Wisata Pelaancu Ulak Pandan terletak di Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten, Lahat, Provinsi Sumatera Selatan. wisata ini sangat bagus untuk di kunjungi karena wisata ini pernah menjadi juara 1 penghargaaan wisata kreatif terpopuler seindonesia dari kementerian pariwisata RI. wisata ini slalu ramai oleh pengunjung yang berdatangan dari wisatawan lokal hingga wisatawan asing atau luar negeri. keunikan wisata ini memiliki pesona alam yang alami dan begitu indah ditambah dengan keindahan gunung jempol. objek wisata ini dibangun pada tanggal 18 agustus 2017 yang dimana wisata ini dibangun oleh masyarakat dan pemuda karang taruna desa ulak pandan. pemuda setempat juga mengatakan tempat wisata ini terbangun juga berkat dukungan dari pemerintah setempat dan kepala desa ulak pandan.


Pesona Objek Wisata Pelancu Ulak Pandan

ada banyak pesona keindahan yang ada di wisata ulak pandan ini. selain anda dapat melihat sunrise pada sore hari di ujung sungai lematang, anda juga bisa menaiki kaki bukit serelo kabupaten lahat yang berada tidak jauh dari taman wisata Pelancu Ulak Panda. untuk anda yang instragammer atau yang biasa dengan foto kekinian, anda dapat mencoba berfoto selfie di beberapa spot yang ada di wisata terpopuler seperti ayunan, kupu-kupu raksasa, perahu, wisata air perahu ketek dan wahanna pulau batu untuk wisata air. lokasi ini menjadi tempat alternatif bagi semua kalangan untuk melaksanakan kegiatan yang sifatnya outdoor, baik itu Pemerintah, komunitas dan karang taruna. Disini juga akan didirikan rumah baca sebagai upaya untuk mendukung gerakan literasi yang sudah dicanangkan atau direncanankan oleh Bupati Lahat.   

Spot Foto Selfie Taman Pelancu Ulak Pandan

Harga Tiket Masuk Wisata Pelancu Ulak Pandan

sebagai wisata terpopuler di tahun 2018 di indonesia, wisata pelancu ulak pandan tergolong memiliki tiket masuk yang terjangkau. tiket masuk untuk objek wisata ini sebesar 5.000 ribu rupiah per orangnya. wahanna didalam wisata tergolong banyak dan sudah di kembangkan oleh warga setempat. jadi jika anda menaiki flaying fox, wisata air dan masih banyak lagi wahanna lainnya. untuk menaiki flaying fox anda cukup membayar 20.000 ribu rupiah per orangnya. 

Icon Wisata Perahu Terdampar Pelancu Ulak Pandan

Fasilitas Objek Wisata Pelancu Ulak Pandan

semakin di kembangkannya wisata populer tanah air ini, ada banyak fasilitas yang dapat anda gunakan disini. bukan hanya pemandangan yang masih alami dan asri, disini juga memiliki banyak wahanna dan fasilitas yang dapat membuat liburan akhir pekan anda bahagia. ada beberapa fasilitas umum yang ada disini seperti tempat warung makananan dan minuman, toilet umum dan masih banyak lagi yang lainnya. terdapat juga wahanna bermain seperti flaying fox, tempat seflie dan lain-lain. warga setempat juga menjual berbagai miniatur andalan kabupaten lahat. disini juga ada boat terdampar yang menjadi sebuah icon wisata pelancu ulak pandan.

Pesona Bukit Serelo Sumatera Selatan


Akses Lokasi Wisata Pelancu Ulak Pandan 

bagi wisatawan yang berada di pulau sumatera, wisata ini dapat anda kunjungi bersama keluarga anda. liburan hari raya natal anda akan menyenangkan bila anda ke wisata populer sumatera selatan yang satu ini. jika anda yang berada di pulau jawa dan yang lainnya anda dapat mengunjungi wisata ini dengan menuju kota palembang atau bisa juga lewat dari kabupaten lahat. jika anda yang berkunjung kesini dari kabupaten lahat, anda hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi anda. kalau anda dari kota palembang anda harus berjalan mengunjungi kecamatan merapi barat dan sampai ke desa ulak pandan. saat anda berjalan menuju desa ulak pandan akan ada petunjuk untuk objek wisata ini dengan jarak tempuh sekitar 150 km untuk sampai ke lokasi tujuan. 



Demikianlah informasi tentang objek wisata populer tanah air pelancu ulak pandan. tempat ini sangat di rekomendasikan untuk anda dan keluarga anda jika berkunjung ke Kabupaten lahat Provinsi sumatera selatan. bukan hanya taman dan tempat berfoto selfie, namun ada juga pemandangan kaki Bukit Serelo, Bukit Besar dan sungai Lematang. jadi tunggu apalagi!.

0 Response to "Wisata Taman dan Bukit Pelancu Ulak Pandan "

Posting Komentar