Bukit Gebang adalah wisata paling populer di Bangka


Wisata Bukit Gebang Desa Nangka terletak di Desa Ranggas, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung. Bukit Gebang ini adalah sebuah bukit yang dimana bagus untuk anda yang ingin mengabadikan foto candid atau para pengguna Instagrammer. objek wisata yang berada di atas bukit dan pada desa nangka ini tergolong masih berupa objek wisata baru di pulau bangka. bukit gebang masih populer sampai sekarang dan sering di kunjungi oleh berbagai wisatawan dan khususnya anak muda. tempat ini memiliki keunikan pemandangan dari atas bukit yang dimana memiliki pohon besar seperti durian, lada, dan karet yang di miliki oleh warga setempat yang tumbuh di pinggiran bukit. bukit gebang juga akan memanjakan mata anda dengan pemandangan dari ketinggian atas bukit seperti objek wisata terkenal Kalibiru, Kulon Progo yang berada di Provinsi Yogyakarta indonesia. 


Gerbang Masuk Wisata Bukit Gerbang

awal mula wisata bukit gebang ini muncul karena kreatifitas pemuda disini yang tahu perkembangan soal wisata di indonesia. pemandangan yang indah saat berada di puncak bukit gebang ini seperti wisata bukit muruk dan bukit merah. perjalanan untuk sampai ke bukit gebang anda akan melewati hutan karet dan sawit seluas 10 hektar.  disini terdapat rumah pohon yang bisa anda coba, namun untuk menaiki rumah pohon tersebut harus menggunakan pengaman sebelum anda berfoto bersama teman dan keluarga anda. wisata bukit gebang ini seakan seperti memasukin sebuah labirin yang dimana terdapat banyaknya pohon merica. di atas bukit anda akan menemukan bebatuan granit menjulang seolah-olah sebagai pondasi bukit gebang itu sendiri. pemandangan di atas bukit akan memanjakan mata anda dan melihat alam bangka seperti lukisan cantik yang di miliki bangka. bukit gebang ini memiliki ketinggian kurang lebih 400 meter atas dari permukaaan laut. pada saat langit cerah para pengunjung dapat melihat lautan serta pulau mentawai di sebelah utara. wisata ini dahulunya adalah tempat kamping orang-orang australia pada tahun 1990. kemudian disusul wisatawan asal Turki dan Italia. setiap hari, Bukit Gebang didatangi 10 orang wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

spot foto instagrammer wisata bukit gebang

Fasilitas wisata Bukit Gebang Desa Nangka

untuk fasilitas di bukit gebang sendiri masih dalam perkembangan, di karenakan wisata ini dikelola oleh pihak warga setempat. fasilitas umum yang sudah ada hanya pangkalan ojek, toilet dan mushola. fasilitas lainnya yang bisa anda gunakan adalah spot-spot untuk berfoto melihat pemandangan bersama teman, pacar dan keluarga anda. ada 3 spot buat anda seperti :  
  1. spot foto yang bertulisan "I Love U" yang berada di sisi sebelah kiri dari pintu masuk.
  2. jembatan yang menjorok kedepan bukit. 
  3. rumah pohon yang berada di ketinggian bukit. 

Pemandangan Eksotis Di atas Bukit Gebang Bangka

Harga Tiket Masuk Bukit Gebang 

untuk masuk kelokasi bukit gebang tidaklah di pungut biaya oleh warga setempat. cukup membayar uang parkir kendaraan dan ojek untuk mencapai bukit gebang dengan jalan yang cukup curam dan di sarankan berhati-hati saat menuju ke atas bukit. untuk pembayaraan ojek nya berkisar 5.000 ribu rupiah sampai 10.000 ribu rupiah. jika anda ingin menaiki bukit dengan menggunakan jalan kaki, anda akan menempuh jalan sekitar 200 meter untuk sampai ketujuan. 

Akses Jalan Lokasi Wisata Bukit Gebang

Akses Lokasi Bukit Gebang Desa Nangka 

untuk akses lokasi yang berada di pulau bangka anda dapat menggunakan pesawat untuk sampai ke kabupaten bangka selatan. anda dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum untuk sampai kelokasi wisata bukit gebang. Bukit Gebang terletak sekitar 72 kilometer dari Kota Pangkal Pinang. Dari tepi jalan raya Pangkal Pinang - Toboali KM 72, wisatawan akan menempuh jarak sekitar empat kilometer sebelum tiba di Bukit Gebang.




Demikianlah informasi tentang objek wisata bukit gebang desa bangka. wisata di pulau bangka ini tidaklah kalah dengan objek wisata yang berada pada pulau jawa dan kota-kota lain yang berada di indonesia. bagi anda yang hobi berfoto dan tidak tau tempat liburan, tempat ini sangat rekomendasi buat anda. wisata yang satu ini populer karna media sosial instagram.

0 Response to "Bukit Gebang adalah wisata paling populer di Bangka"

Posting Komentar