Wisata Glass Bridge Bali Yang Terpanjang se asia Tenggara


Wisata Jembatan Kaca Bali menghubungkan Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali dengan Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali. Objek Wisata ini diberi nama GLASS BRIDGE Bali yang baru diresmikan pada bulan November 2022. Jembatan Kaca dibuat oleh PT Kaishi dari China dengan memanfaatkan lahan dari 2 desa yang terhubung. Objek Wisata Glass Bridge Bali ini memiliki panjang sekitar 190 meter dengan tinggi 40 meter. Jembatan Kaca bisa menampung sekitar 250 orang yang lalu lalang di atas jembatan kaca tersebut. Jembatan kaca ini menambah daftar objek wisata yang berada di Desa Saba yang sebelumnya Desa Saba telah memiliki Wisata air terjun, Pasar Oleh-Oleh Krisna, penangkaran penyu, penglukatan Siwa Budha dan Pantai Saba yang tidak kalah menariknya dengan Jembatan kaca ini. selain Glass Bridge Bali, wisata jembatan Kaca juga ada di daerah indonesia lainnya yang tidak kalah menarik untuk anda kunjungi seperti Jembatan Kaca Seruni Point Bromo, Jembatan Kaca Baron Hill Guci, Jembatan Kaca Buntu Burake Tana Toraja, Jembatan Kaca Nimo Highland, Jembatan Kaca Kampung warna-warni, Jembatan Kaca Berendeng dan Jembatan Kaca Nguluran. Jembatan Kaca ini memiliki adrenalin yang tinggi yang dimana saat anda melangkah atau melewati jembatan kaca ada effect seperti kaca retak di bawah jembatan. Jika anda mempunyai Phobia ketinggian, maka lebih baik jangan pergi ke objek wisata jembatan kaca bali ini agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.


Glass Bridge Bali

Jembatan Kaca bali dibangun di atas sungai Petanu Kabupaten Gianyar. Jembatan ini menggunakan 3 lapis kaca padat yang masing-masing lapisnya memiliki ketebalan 10 sentimeter, dan dipagari besi setinggi 1,5 meter dengan pancang besi dan baja yang sangat kuat yang bisa menampung sekitar 500 orang di atas jembatan. untuk para wisatawan atau pengunjung yang akan melewati objek wisata Glass Bridge akan diberikan sepetu khusus untuk berjalan di atas jembatan ini. wisatawan laki-laki akan di berikan sepatu khusu berwarna merah dan wisatawan perempuan akan di berikan warna ungu. jembatan kaca bali memiliki 2 pintu masuk yakni dari pintu timur dan pintu barat. pintu barat berada di desa saba dan pintu timur berada di desa kemenuh. wisata air terjun tegenungan berada dibawah jembatan bali yang dimana anda juga dapat mengunjungi air terjun disini. Jembatan Kaca Bali adalah jembatan kaca terpanjang yang berada di asia tenggara dan sangat populer saat ini.
Baca Juga : Raja ampat Bali yang mendunia
Jembatan Kaca Bali

pengunjung di larang berlari-lari, menyender serta melompat-lompat di area jembatan namun, pengunjung dapat duduk di area jembatan asalkan tidak mengganggu jalan pengunjung lainnya. Jembatan Kaca akan di tutup sementara jika terjadi hujan dan angin yang sangat kuat. 

Fasilitas Wisata Glass Bridge Bali

Objek wisata Jembatan Kaca ini telah dilengkapi dengan fasilitas umum seperti toilet dan lahan parkir. disini juga akan di bangun berbagai fasilitas lain seperti kafe serta dan tempat hiburan. objek wisata ini juga akan di buka hingga malam hari dengan pemandangan yang eksotis. 

Jembatan Buatan China

Harga Tiket Wisata Glass Bridge Bali 

untuk para wisatawan lokal atau wisatawan dari indonesia harga tiket untuk bisa melewati jembatan kaca bali ini cukup mahal dengan harga sekitar 75.000 rupiah untuk anak-anak dan 150 ribu rupiah untuk orang dewasa. harga tiket untuk wisatawan asing atau mancanegara sekitar 125.000 untuk anak-anak dan 250.000 untuk orang dewasa. namun, wisatawan yang memiliki KTP Bali akan di beri diskon oleh petugas disana dengan hanya membayar 50.000 ribu rupiah untuk anak-anak dan 100.000 ribu untuk orang dewasa dan ini sudah termasuk es teh.


Akses Lokasi Wisata Glass Bridge Bali

bagi para wisatawan yang berada di luar bali, maka transportasi bisa dengan pesawat biar cepat sampai. setelah sampai di bali tinggal berangkat menggunakan kendaraan umum atau kendaraan roda empat pribadi yang di perkirakan didalam perjalanan kurang lebih memakan waktu 45 menit hingga sampai di tujuan wisata yaitu Objek Wisata Glass Bridge Bali



Demikianlah Informasi tentang Objek Wisata Glass Bridge Bali yang Populer hingga saat ini. Jika sempaker hobby memacu adrenalin, tempat ini cocok untuk menjadi salah satu tujuan wisata anda. jadi jika anda jalan-jalan ke pulau bali jangan lupa singgah di Jembatan Kaca bali.

0 Response to "Wisata Glass Bridge Bali Yang Terpanjang se asia Tenggara"

Posting Komentar