Wisata Edukasi Terbaru Asia Farm Kota Pekanbaru


Asia Farm Hayday terletak di Jalan Badak Desa Sail, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. wisata asia farm tergolong wisata baru yang baru launching pada hari minggu tanggal 22 bulan april tahun 2019 lalu. Objek Wisata Asia Farm memberikan tema edukasi wisata alam seperti edukasi tentang cocok tanam pertanian, peternakan dan hal-hal edukasi alam lainnya. bukan hanya memberikan tema wisata alam saja namun, Asia Farm memberikan tema yang seakan pengunjung berada di Benua Eropa seperti kota belanda. wisata Asia Farm Hayday memiliki luas sekitar 4 hektar yang menggabungkan konsep agrowisata, mall dan waterpark. tempat ini menjadi destinasi wisata eropa yang berada di kota pekanbaru. jadi, pengunjung tidak perlu jauh-jauh ke benua eropa untuk melihat bangunan yang ada disana karena kota pekanbaru memiliki itu. wisata asia farm bukan hanya mengusung tema benua eropa saja, namun disini juga terdapat tema ala jepang seperti bangunan kuno yang berada di negara samurai tersebut. total bangunan yang berada di wisata ini sekitar 26 unit bangunan. 


Wisata Asia Farm Pekanbaru

pemilik wisata asia Farm ini yang bernama henry menuturkan wisata ini terinspirasi dari sebuah game yang berjudul Hay Day. semua bermula saat dia melihat sang istri memainkan game hay day di sebuah gadget miliknya pada malam hari. meskipun pemiliknya tidak menyukai bermain game, namun dia mendapatkan feel saat melihat game tersebut di karenakan game tersebut memiliki tema bercocok tanam. jadi lahirlah bisnis wisata yang berkonsep agrowisata di game hay day. wisata asia farm telah dikunjungi ribuan wisatawan local serta luar kota. tempat ini bagus untuk liburan bersama keluarga, karena terdapat edukasi untuk anak-anak tentang bertani, bercocok tanam dan bisa memberikan makan untuk hewan ternak. jadi, ketika masuk ke kawasan wisata asia farm pengunjung dapat melihat kegiatan perternakan, perikanan, pertanian serta bioskop yang menayangkan film-film bertema edukasi. wisata asia farm menghadirkan 68 spot instagenik yang menarik dan 22 wahana permainan buat memanjakan para pengunjung serta wisatawan. sebelumnya kota pekanbaru memiliki wisata yang cukup menarik seperti rainbow hill atau bukit pelangi, masjid agung an nur yang di juluki taj mahal indonesia, danau khayangan dan danau buatan. wisata ini sangat disarankan untuk di kunjungi karena disini bisa bermain sambil belajar tentang berbagai macam peternakan. bagi yang suka berfoto sangat cocok mengunjungi wisata asia farm ini karena latar belakang tempat ini seperti berada di sebuah perkebunan nyata sebuah game mobile hay day. Wisata Asia Farm populer lewat media sosial dimana banyak yang mengabadikan moment mereka kedalam sosial media seperti Facebook, instagram, Twitter dan Youtube. sehingga banyak pengunjung dari milenal, ibuk-ibuk dan anak-anak kekinian penasaran untuk mengunjungi objek wisata Asia Farm Hay Day ini.

Wisata Edukasi Asia Farm Provinsi Riau

Harga Tiket Masuk Wisata Asia Farm

untuk pengunjung dan para wistawan yang ingin berkunjung menikmati indahnya wisata alam yang satu ini, pengunjung hanya membayar tiket seharga 25.000 ribu rupiah per orangnya. dengan tambahan air mineral gratis. penyewaan baju khas jepang kimono seharga 50.000 ribu rupiah per jamnya. kemudian kalau ingin membeli makan pangan untuk di berikan kepada hewan-hewan ternak secara langsung harus membeli sendiri dengan harga 5.000 ribu rupiah per pakannya. anak-anak di bawah 70 Cm tidak dipungut biaya masuk kewisata asia farm hay day ini. disini juga terdapat souvenir, jajanan khas riau, dan berbagai macam makanan lainnya.  

Taman Foto Selfie Asia Farm Pekanbaru

Fasilitas Wisata Asia Farm Hayday

untuk fasilitas wisata Asia Farm terdapat berbagai tempat berfoto dan selfie bersama teman atau keluarga yang menarik bergaya ala eropa seperti bangunan kincir angin, rumah hobbit ala new zealand, rumah jam ala jerman dan foodstreet ala venice, coffee hut, cukcoo clock serta berbagai macam bangunan yang lainnya. disini juga terdapat bangunan ala jepang seperti rumah kuno ala kampung para samurai dan kolam ikan koi yang berada di halamannya. selain bangunan ala jepang, disini juga bisa menyewa baju khas ala jepang yaitu baju kimono jika pengunjung dan wistawan yang ingin berfoto di wisata asia farm ini. untuk fasilitas umum, wisata asia farm memberikan fasilitas yang cukup lengkap yang dimana terdapat toilet, mushola, kantin, area parkir yang luas, area farm tour untuk acara ulang tahun, ruang seminar, ruang pesta pernikahan, camping, kandang sapi, kandang kerbau, rumah burung, rumah kelinci, kandang ayam, menara kambing, kandang domba, waterpark dan area kandang kuda. 


Rumah Kuno Ala Negara Samurai Jepang

Akses Lokasi Wisata Asia Farm Hay day

untuk lokasi objek wisata Asia farm sangat dekat dengan wisata alam yang terkenal di pekanbaru yaitu wisata taman rekreasi alam mayang. bagi pengunjung yang berada dari luar pulau sumatera bisa menggunakan pesawat menuju kota pekanbaru. setelah sampai di kota pekanbaru pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum seperti bus way, gojek dan kendaraan umum lainnya. wisata ini berada di jalan badak ujung kecamatan tenayan raya kota pekanbaru riau dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari kota pekanbaru. 



Demikianlah Infromasi Tentang Objek Wisata Asia Farm Hayday Provinsi Riau. wisata ini sangat cocok menemani liburan anda bersama keluarga, kerabat, teman, sahabat, pasangan dan teman kantor anda. jika anda berada di kota pekanbaru sempatkan lah berkunjung ke wisata asia farm yang menjadi wisata terbaru untuk warga kota pekanbaru. Ayo Kunjung Sekarang!.

0 Response to "Wisata Edukasi Terbaru Asia Farm Kota Pekanbaru "

Posting Komentar