Pantai Marina yang populer di Semarang


Pantai Marina terletak di Kota atau Kabupaten semarang, Provinsi Jawa Tengah. pembaca sempaker yang budiman terdapat juga berbagai Pilihan tempat rekreasi untuk para pengunjung untuk mengunjungi kota semarang ini yang dimulai dari kebun binatang, pegunungan, danau, taman kota, taman bermain, perbukitan, hingga pantai. Pantai Marina adalah salah satu destinasi pantai yang populer di kota semarang. namanya pantai pasti banyak yang dapat pengunjung lakukan disini seperti melihat sunset, hunting foto, berenang, bermain pasir, memancing dan berkeliling dengan kapal dan menyantap kuliner yang ada di sekitar pantai sambil merasakan kesejukan pantai mariana. Pantai marina mungkin tidak sepopuler pantai kuta yang berada di bali, namun pesona keindahan pantai tidak kalah jauh dari pantai kuta di bali. wisata pantai marina dulunya adalah sebuah kawasan hutan bakau serta tambak dari penduduk sekitar. pantai marina juga memiliki berbagai pepohonan yang rindang dan memiliki ombak pantai yang menyenangkan atau tenang. pantai marina memiliki sebuah spot favorit para wisatawan yaitu sebuah jembatan kayu yang menjorok ke arah laut. didekat pantai marina juga terdapat tempat wisata lain yang bisa pengunjung datangi yaitu wisata kebun buah naga. pantai marina memiliki pasir putih yang lembut yang dapat membuat pengunjung jalan-jalan menyusuri sepanjang garis pantai. sambil menikmati indahnya panomara pantai mariana. selain Pantai Marina, ada juga pantai Tirang dan Pantai Maron yang air lautnya relatif lebih jernih, namun jalan menuju lokasi kurang memadai.  Pembatas pantai di Marina berfungsi sebagai pemecah ombak, sering disebut dengan breakwater. Breakwater adalah prasarana yang dibangun untuk memecahkan ombak atau gelombang air laut, dengan menyerap sebagian energi gelombang. Pemecah gelombang digunakan untuk mengendalikan abrasi yang menggerus garis pantai dan untuk menenangkan gelombang dipelabuhan sehingga kapal dapat merapat dipelabuhan dengan lebih mudah dan cepat. wisata kuliner pantai marina menyajikan sebuah menu masakan seefood seperti udang, ikan, cumi, kepiting dan hewan laut tangkapan para nelayan.



Wisata Pantai Marina Kota Semarang

di bagian bibir pantai terdapat tumpukan batu-batu besar yang berfungsi untuk membentengi pantai menjadi tempat yang baik bagi seekor ikan untuk berlindung. di sekitar pantai marina terdapat paving blok yang bisa pengunjung manfaatkan sebagai sarana olah raga. untuk air pantai marina sendiri berwarna cokelat untuk wilayah pesisir pantai, namun air pantai marina akan lebih jernih ketika pengunjung lebih ketengah pantai. bagi pengunjung yang ingin membawa oleh-oleh dari pantai marina ini, disini terdapat pedagang yang menjual oleh-oleh dan pernak-pernik yang berada di sekitar area pantai mariana. wisata pantai marina dapat menemani liburan dan waktu weekend bagi pengunjung yang ingin refreshing atau tenagin diri. 

Area Parkir Wisata Pantai Marina Semarang

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Marina

para pembaca sempaker tidak perlu khawatir dengan harga masuk untuk ke pantai mariani ini, karena untuk biaya masuk ke wisata pantai ini tergolong sangat terjangkau. pengunjung dan wisatawan akan di kenakan biaya masuk sebesar 3.000 ribu rupiah per orangnya serta biaya parkir untuk roda dua sekitar 2.000 ribu rupiah dan untuk roda empat dikenakan biaya sebesar 5.000 ribu rupiah. biaya menyewa kapal untuk berkeliling pantai sebesar 5.000 ribu rupiah.  



Spot Jembatan Wisata Marina Semarang

Fasilitas dan akomodasi Wisata Pantai Marina

ada banyak fasilitas yang dapat pengunjung dan wisatawan dapatkan jika mengunjungi pantai marina ini. disini terdapat warung makan, penyewaan kapal atau perahu, penyewaan ban bagi yang tidak bisa berenang dan masih banyak lagi fasilitas yang lainnya. Fasilitas di Pantai Marina sudah tersedia dengan lengkap mulai dari kamar mandi, toilet, mushola, penyewaan tikar, pemandian pantai pasir, area parkir yang luas, arena balap mobil, gazebo, dan kursi-kursi yang berderet di sepanjang pantai untuk para pengunjung yang ingin bersantai. ada banyak penginapan dan hotel yang tersedia di sekitar lokasi wisata Pantai Marina ini. Sejumlah hotel yang bisa menjadi referensi pengunjung untuk menginap dan berlama-lama di kota semarang dan di Pantai Marina ini seperti penginapan Gumaya Tower Hotel Semarang, Quest Hotel, Hotel Bengkalis, dan Hotel Neo Candi Semarang. bagi para backpacker dan pengunjung yang mencari hotel murah atau penginapan murah di sekitar lokasi, di antaranya Imam Bonjol Hostel Semarang, Whiz Hotel Semarang, dan Nozz Hotel. jadi, para sempaker akan nyaman disini. 

Sunset Objek Wisata Pantai Marina Semarang

Akses Lokasi Wisata Pantai Marina

bagi pengunjung yang berada jauh dari pulau jawa tentunya, maka di sarankan menaiki pesawat biar lebih cepat menuju ke kota semarang. Pantai Marina beralamatkan di Jl. Yos Sudarso, Komplek PRPP Tawang Sari Semarang Provinsi Jawa Tengah. Pantai ini tepatnya berada di ujung utara Kota Semarang. ada rute 3 kota yang bisa pengunjung lalui yang pertama dari kota semarang hanya membutuh kan waktu sekitar 30 menit. yang kedua dari kota Yogyakarta dan ingin berwisata ke Pantai marina, maka silakan melewati Tugu Muda. Pergilah ke arah barat, lurus terus sampai akhirnya Anda sampai di daerah Bundaran Kali Banteng. Lanjutkan perjalanan, lurus saja sampai menemukan SPBU lalu ambil kiri dan terus saja sampai Anda menemukan papan arah jalan menuju Pantai Marina. Ikuti terus, maka Anda akan segera sampai ke lokasi wisata. yang ketiga dari Kota Pekalongan, maka jalan yang tepat untuk dilalui adalah jalan utama yang menuju arah timur, lurus saja, hingga melewati Museum Ronggowarsito, lalu beloklah ke kiri menuju Jalan Martadinata, setelah melihat papan arah menuju PRPP, ikutilah arah penunjuk jalan tersebut. jadi, para pembaca sempaker tidak akan kesulitan dan bingun deh mencari jalan untuk sampai ke lokasi wisata pantai marina ini. 





Demikianlah informasi tentang Objek Wisata Pantai Marina Jawa Tengah. Pantai Marina cocok untuk di kunjungi oleh para keluarga. karena ombak disini tidak besar alias tenang, jadi tidak berbahaya bagi anak-anak dan buah hati anda. tunggu apalagi ajak pacar, sahabat, keluarga, teman kerja dan pasangan anda untuk berlibur jika pengunjung berada di kota semarang. 

0 Response to "Pantai Marina yang populer di Semarang "

Posting Komentar