Pulau Memperak, Surga Perawan Di Bangka Belitung


Pulau Memperak terletak pada Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. biasanya anda jika ke Bangka Belitung anda akan di arahkan ke Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas atau Pulau Babi. Pulau ini mempesona dan indah dengan alam yang surgawi. Pulau Memperak memiliki pasir putih halus yang berpadu dengan birunya air laut sebening kaca. Pantainya yang cantik di hiasi untaian pepohonan kelapa di pesisirnya. kelebihan dari wisata pulau ini adalah keindahan bawah lautnya yang menawan. Pulau ini banyak terdapat terumbu karang yang masih alami sehingga banyak terdapat berbagai jenis ikan. Batu Granit raksasa menambah ekosistem pantai.


Pulau Memperak

Pulau ini menawarkan berbagai kegiatan wisata minat khusus seperti Diving, Snorkeling dan Hiking. disini anda juga dapat melakakukan kegiatan lain seperti memancing, menyelam dan berjemur. Snorkeling terbaik di pulau ini dapat anda lakukan pada bagian utara, timur dan barat pulau memperak ini. jika anda melakukan snorkeling, gunakanlah alas kaki karena banyak terdapat bulu babi yang tajam. saat anda menyelam, jarak pandang lautnya sekitar 15 meter. anda dapat melihat keindahan bawah lautnya yang banyak di tumbuhi terumbu karang, spons, anemon dan berbagai jenis ikan serta hewan laut yang berwarna-warni yang indah.

Terumbu Karang Pulau Memperak

disini juga banyak terdapat hewan penyu yang naik kedaratan untuk bertelur. ini biasanya terjadi saat musim kemarau. jika anda berkunjung ke Pulau Memperak ini anda akan serasa ke Pulau Pribadi karena tempat ini tergolong sepi. disini hanya terdapat bangunan yang di huni seorang penjaga pulau. jadi pastikan anda dan keluarga membawa bekal untuk menuju ke Pulau ini.

Rumah Penjaga Pulau Memperak

Pantai disini berpasir putih dan berhiasi pecahan kerang. airnya sangat jernih sekali. bersantai di tempat ini sangat menyenangkan, karena angin pantai terasa sejuk dan segar. wisatawan manca negarapun pernah kesini dan mengatakan Its Beach Amazing, Island Excelent yaitu pantai terbaik dan menakjubkan di Pulau Memperak Bangka Belitung yang satu ini.


Pantai Pulau Memperak

Akses Lokasi Pulau Memperak

rute untuk sampai ke Pulau Memperak dimulai dari Ibukota Manggar. kemudian anda bisa menyewa perahu motor dan menempuh perjalanan sekitar satu setengah jam. di perjalanan anda akan melihat pemandangan yang sangat menakjubkan dan bukit-bukit kecil di atas lautan yang kehijauan yang akan menemani sepanjang perjalanan anda menuju Pulau Memperak.


Demikianlah informasi tentang Pulau Memperak yang tersimpan di Kabupaten Belitung Timur. tempat ini sangat alami dan memiliki air yang sangat jernih. Ayo Kunjungi Tempat ini Segera.

1 Response to "Pulau Memperak, Surga Perawan Di Bangka Belitung "

  1. terimakasih atas infonya, kunjungi juga website kami http://bit.ly/2L2ryjC

    BalasHapus