Perselancar Pasir Gumuk Parangkusumo Jogja


Meluncur dengan keren di atas Pasir tidak hanya bisa dilakukan di Mexico. Indonesia memberi lebih. Gumuk Pasir Parangkusumo tempat yg Pas untuk merasakan Sensasi di atas Sandboard.



Pasir Gumuk Parangkusumo Jogja
Photo by inok

Pasir yang banyak ini berasal dari material vulkaniknya Gunung Merapi yang hanyut terseret arus sungai hingga ke muara,

Kemudian terhantam ombak samudera dalam proses ratusan hingga ribuan tahun sehingga terjadilah Gurun Pasir Parang Kusumo.

Fenomena ini memang sering terjadi di daerah gurun, tapi menariknya hamparan Gumuk Pasir ini tejadi di Indonesia yang beriklim tropis serta memiliki curah hujan tinggi.


Pasir Gumuk Parangkusumo
catperku.com

Sandboarding di Gumuk Pasir Parangkusumo kamu bisa unjuk aksi menuruni bukit pasir dengan papan seluncur. Gak usah takut kehilangan nyawa deh. aman kok bagi Newbie. Tapi ingat, jangan menganggap semua dengan mudah kalau tidak mau tergelincir dan tak akan bisa-bisa.

Gurun Pasir Parangkusumo
fajarindra.web.id

Tidak perlu membayar tiket untuk masuk ke Gumuk Pasir Parangkusumo, hanya perlu membayar retribusi masuk ke kawasan wisata Parang Tritis (Per orang IDR 3000) + "PARKIR"

Harga sewa papan seluncur adalah IDR 150.000 untuk satu papan sandboarding, dan bisa digunakan untuk sepuasnya sampai bosan, suntuk dan pengen pulang. *Tapi tidak boleh dibawa pulang



Akses Menuju Pasir Gumuk Parangkusumo
Jalan Menuju kesananya mudah, tinggal lurus mengikuti Jalan Parangtritis tidak jauh dari pantai Parangtritis. keluar dari hotel Gallery Prawirotaman di Jalan Prawirotaman II, belok kiri di Jalan Parangtritis, lalu lurus saja terus hingga ketemu pintu gerbang kawasan wisata Pantai Parangtritis. Kira – kira beberapa menit setelah melewati gerbang, akan terlihat jelas gundukan pasir yang berada di kanan jalan.

0 Response to "Perselancar Pasir Gumuk Parangkusumo Jogja"

Posting Komentar