Teluk Jering Pulau Cintanya Kampar


Teluk Jering atau yang lebih di kenal dengan nama Pantai Cinta dan Pulau cinta terletak di desa teluk kenidai, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. wisata ini sebenarnya tidak memiliki pantai ataupun pulau seperti namanya. namun, tempat ini adalah sebuah tempat wisata yang memiliki pasir pantai. teluk jering bukanlah sebuah pantai kuta yang berada di bali tetapi aliran sungai kamparlah yang disebut sebagai pantainya. pantai cinta juga memiliki rumput yang hijau yang dapat menyegarkan mata anda dengan pemandangan yang tidak kalah cantik dari pantai di kota besar. wisata ini mulai dikenal oleh masyarat semenjak banyak yang mengetahui informasi wisata yang satu ini dan mulai di kunjungi para wisatawan.


wisata pulau cinta kampar

wisata ini tidak hanya memiliki keindahan pantai nya saja namun, para pengunjung bisa menikmati wahanna permainan yang telah di sediakan oleh pengelola pulau ini. anda dapat menikmati mengililingi sungai kampar ini dengan perahu. anda juga dapat memainkan wahanna banana boat dan permainan lainnya. di tempat ini juga tersedia tempat mandi  untuk anak-anak dan dewasa di pinggir sungai. wisata ini cocok untuk tempat bersantai menikmati sungai sambil berfoto-foto. wisata ini populer di dunia maya dan sosial media hingga dapat mencapai pengunjung hingga 3000 ribu orang. disini juga memiliki rumput yang hijau bagaikan padang rumput dan di kelilingi hutan alami yang menambah keindahan wisata teluk jering ini.  

padang rumput teluk jering kampar

jika anda berminat berkemah disini juga bisa dan melakukan aktifitas alam lainnya. Di sini pengunjung dapat melihat pemandangan alam berupa padang rumput membentang sekitar 80 hektar di tepi sungai Kampar dikelilingi pepohonan hutan tropis Sumatera yang rindang. pohon rengas sebagian tumbuh di tengah padang rumput membuat sensasi savana Gurun Sahara yang dapat memanjakan pengunjung. disini juga terdapat tulisan pulau cinta yang besar.

Pasir Pantai Pulau Cinta Kampar

Tiket Masuk Teluk Jering Kampar

untuk memasuki objek wisata yang satu ini tergolong murah dengan keindahan pemandangan yang sangat apik dan indah. untuk saat ini tiket masuk ke wisata pulau cinta teluk jering ini anda hanya membayar uang parkir aja yaitu untuk roda dua sebesar 2000 dan 5000 rupiah untuk kendaraan roda empat. tiket ini tidak termasuk dengan anda bermain dan menaiki wahanna yang ada di dalam wisata teluk jering ini. di sekitar wisata belum ada akomodasi hotel terdekat.



Akses Lokasi Wisata Teluk Jering Kampar

jika anda pengunjung dari luar kota pekanbaru anda harus datang dulu ke kota pekanbaru untuk bisa ke lokasi wisata ini. Untuk sampai ke Desa Teluk Jering atau wisata pantai cinta anda dapat menempuh dengan kendaraan roda 4 dan roda 2 kurang lebih 40 menit dari Pekanbaru. anda bisa juga menggunakan angkutan umum untuk sampai ke tempat ini. wisata ini tidak jauh dari jembatan sungai kampar yang ada di Teratak Buluh. Sekitar 1,5 Km dari jembatan panjang sungai kampar, lalu belok ke kanan masuk ke jalan tanah dan kondisi jalannya memiliki beberapa kersusakan. Anda harus menempuh 3 km lagi atau 15 menit  untuk sampai ke Wisata Teluk Jering atau Pantai Cinta. lebih tepat nya anda lewat daerah taratak buluh. 



Demikianlah informasi tentang objek wisata teluk jering atau pulau cinta yang berada di kabupaten kampar. wisata kampar bukan hanya ada sungai hijau, ulu kasok, wisata agro  dan yang lainnya. tunggu apalagi kembangkan lah wisata-wisata baru yang ada di indonesia. 

0 Response to "Teluk Jering Pulau Cintanya Kampar"

Posting Komentar