Wisata Terbaru Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi


Jembatan Gantung Situ Gunung terletak di Desa Sukamanis, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. wisata ini tergolong wisata terbaru di Kabupaten Sukabumi yang terletak di area situ gunung dan curug sawer. wisata ini berupa sebuah jembatan gantung terpanjang di jawa barat bahkan terpanjang di indonesia yang kini telah di buka untuk umum. wisata jembatan gantung situ gunung setelah di buka untuk umum menjadi viral di media sosial facebook, twitter, instagram serta youtube. jembatan gantung ini menjadi salah satu wisata populer di jawa barat saat ini, karena banyak pengunjung dan wisatawan yang berlibur kesini. jembatan gantung ini berada di kawasan wisata taman nasional gede pangrango dan wisata danau situ gunung. jembatan gantung situ gunung ini memiliki panjang jembatan sekitar 250 meter dengan ketinggian 150 meter serta lebar jembatan sekitar 2 meter, jadi wisata ini cukup memacu adrenalin para wisatawan yang datang. saat berada di atas jembatan gantung pengunjung dapat berfoto dengan pemandangan yang sangat indah serta bergoyang nya jembatan yang membuat kesan menjadi asik. jembatan gantung ini menghubung kan kawasan situ gunung dengan kawasan curuq sawer. jembatan gantung ini memiliki lantai kayu dengan jaring baja pembatas kiri sera kanan jembatan. jembatan gantung ini sangat kuat.


Jembatan Gantung Sukabumi

wisata jembatan gantung sukabumi ini ditopang dengan delapan bentangan sling baja utama. Dua sling baja di bagian atas jembatan serta enam lainnya dipasang di bagian bawah. Dengan begitu setiap dua meter bentangan jembatan akan ditopang sling baja pengait antara sling baja bagian bawah dan atas. Sehingga struktur jembatan ini mampu menahan beban hingga 70 ton. jadi, pengunjung tidak usah khawatir jika sering bergoyang saat terkena hembusan angin. wisata jembatan gantung di datangi oleh berbagai wisata lokal dan luar kota. bagi pengunjung yang hobi dengan fotografi, tempat ini layak untuk menjadi objek pemandangan yang sangat indah. udara disini sangat sejuk karena dekat dengan pegunungan serta hijaunya hutan dari taman nasional gunung gede pangrango. jembatan gantung ini juga disebut dengan nama suspension bridge, selain pengunjung menikmati berjalan dan berfoto di area jembatan para wisatawan juga dapat menikmati wisata yang berada di kawasan tersebut seperti wisata air terjun curuq sawer dan wisata danau situ gunung. jembatan gantung ini cukup panjang, jika pengunjung berjalan cepat kemungkinan akan memakan waktu selama 10 menit. 

Air Terjun Curuq sawer Sukabumi

Harga Tiket Masuk Jembatan Gantung Situ Gunung 

untuk masuk ke kawasan jembatan gantung situ gunung sukabumi ini lumayan sedikit mahal namun, akan terbayarkan dengan pemandangan dan kegiatan yang membuat pengunjung senang serta bahagia saat berada disini. harga tiket masuk jembatan gantung ini sekitar 50.000 ribu rupiah untuk orang dewasa serta anak-anak 25.000 ribu rupiah per orangnya. untuk biaya perkir kendaraan roda dua sekitar 3.000 ribu rupiah dan untuk kendaraan roda empat 5.000 ribu rupiah. bagi pengunjung yang ingin camping ground, menaiki perahu dan bermain flying fox terkena biaya sewa untuk camping sekitar 32.000 ribu rupiah, untuk menaiki perahu sampan sekitar 20.000 ribu rupiah serta untuk bermain flying fox sekitar 25.000 ribu rupiah per orangnya. di pintu utama untuk masuk ke kawasan situ gunung sekitar 18.000 ribu rupiah. 

Camping Ground Situ Gunung

Fasilitas Wisata Jembatan Gantung Sukabumi

objek wisata jembatan gantung situ gunung sukabumi memiliki fasilitas umum yang cukup lengkap seperti terdapat nya kawasan parkir, toilet, kamar mandi, warung, mushola, cafe, camping ground, perahu sampan, flying fox dan masih banyak lagi fasilitas yang lainnya. untuk penginapan tidak tersedia di kawasan wisata situ gunung, namun pengunjung tidak usah khwatir karena terdapat penginapan atau hotel di daerah sukabumi dengan jarak sekitar 16 km.  


Perahu sampan Situ Gunung sukabumi

Akses Lokasi Wisata Jembatan Gantung Situ Gunung

untuk akses lokasi tidak lah sulit untuk sampai ke lokasi wisata jembatan gantung situ gunung karena patokan nya adalah sebuah jalan utama yaitu jalan raya sukaraja ke sukabumi. selain menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung juga dapat menggunakan kendaraan umum yang mengarah ke lokasi wisata. bagi yang datang dari kota bogor patokan nya adalah polsek cisaat, dari sana tinggal lurus saja untuk sampai ke objek wisata situ gunung provinsi jawa barat. lokasi wisata jembatan gantung situ gunung ini sekitar 700 meter dari pintu masuk TNGGP Resort. 



Demikianlah informasi tentang Objek Wisata Jembatan Gantung Situ Gunung Jawa barat. wisata ini mendadak banyak diminati para wisatawan lewat media sosial. jembatan gantung juga termasuk wisata terbaru pada kabupaten sukabumi. Ayo Segera Kunjungi Wisata ini!.

0 Response to "Wisata Terbaru Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi"

Posting Komentar