dermaga tepian mahligai Yang Memiliki Suasana Bali


Dermaga Tepian Mahligai terletak di Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Dermaga Tepian Mahligai adalah salah satu wisata yang lagi populer di Kabupaten Kampar setelah Wisata Ulu Kasok, Go green dan Wisata Agrowisata Nadin. dermaga tepian sungai viral di media sosial setetah setiap hari pengunjung dan para wisatawan berdatangan untuk melihat lokasi wisata terbaru kampar ini. kawasan yang dulunya hanyalah perkebunan karet yang berada di pinggir danau dan tempat bongkar muat hasil perkebunan karet maupun hasil tangkapan ikan ini seakan sudah disulap oleh bantuan dari PT PLN (Persero) melalui program corporate social responsibility (CSR). Berada di sini seperti di sebuah lokasi di kota Bali. wisata tepian mahligai memiliki berbagai macam spot yang bisa digunakan oleh para pengunjung dan para wisatawan. selain wisata dermaga tepian mahligai, terdapat juga wisata lain yang berada di dekat objek wisata ini sekitar 100 meter dari dermaga tepian mahligai. objek wisata tersebut adalah wisata jembatan terapung. bagi pengunjung dan para wisatawan yang ingin mengambil foto dari udara atau ketinggian, disini pihak pengelola menyediakan sebuah drone juga untuk para pengunjung agar foto yang didapat lebih bagus.


dermaga tepian mahligai XIII koto kampar

tempat wisata dermaga tepian maligai ini sangat nyaman dan udara disini pun segar, karena terdapat pepohonan. banyak pengunjung yang menggelar tikar di bawah pepohonan yang rindang sambil menyantap makanan bareng keluarga. aneka tanaman bunga dan lampu hias menambah suasana yang eksotis yang dapat memanjakan mata pengunjung. pengunjung juga dapat Berkunjung dikala malam hari yang terasa asik berkat lampu hias, taman maupun tempat duduk yang nyaman. dermaga tepian mahligai adalah salah satu wisata alam yang menikmati pemandangan ke arah waduk PLTA Koto Panjang dan hutan yang menghijau di sekitar waduk. dari dermaga tepian mahligai pengunjung juga dapat mengelilingi pulau-pulau yang berada disektar wisata. kalau pengunjung menyeberangi waduk dapat menuju Air Terjun Tambang Murai yang ditempuh dalam waktu sekira setengah jam dan ke beberapa objek wisata lain yang kini semakin ramai dikunjungi seperti area air terjun Gulamo. bukan pengunjung dari daerah saja yang berkunjung kesini, namun banyak juga pengunjung dan wisatawan luar daerah yang berkunjung disini menikmati hari libur bersama keluarga. dermaga kayu terapung tampak indah menjulur ke tengah waduk sepanjang 100 meter. tempat ini terkenal karena banyak para pengunjung yang telah datang mengabadiakan foto mereka di dalam sosial media seperti facebook, instagram, twitter dan sosial media lainnya. tempat ini akan terus di kembangkan oleh pihak pariwisata kabupaten kampar dengan menambah ide-ide kreatif kuliner dan yang lainnya. 

suasana Kota Bali Provinsi Riau

Harga Tiket Masuk Dermaga Tepian Mahligai

harga tiket masuk sangatlah terjangkau sekitar 5.000 ribu rupiah per orangnya. jadi para pembaca sempaker mesti kesini nie, karena tempat ini masih hangat dan lagi hot-hotnya. biaya parkir untuk kendaraan roda dua sekitar 2.000 ribu rupiah dan biaya parkir roda empat sekitar 5.000 ribu rupiah. untuk sewa permainan bebek air sekitar 20.000 ribu rupiah untuk 20 menit, untuk sewa atv sekitar 40.000 ribu rupiah untuk 20 menit, untuk waterball sekitar 20.000 ribu rupiah untuk 20 menit dan sedangkan naik pompong sekitar 20.000 ribu rupiah untuk mengelilingi danau. harga tiket bisa saja berubah jika terjadi perkembangan oleh pihak wisata. 


Dermaga Tepian Mahligai Kabupaten Kampar

Fasilitas Dermaga Tepian Mahligai 

fasilitas wisata ini cukup lengkap meskipun masih tergolong wisata terbaru yang lagi populer saat ini. disini terdapat tempat bersantai seperti Gazebo yang menghadap ke hamparan Waduk PLTA Koto Panjang dan kursi-kursi yang di tata dengan sangat indah membuat gazebo ini menjadi tempat nyaman saat bersama keluarga, kerabat, pacar dan teman-teman anda untuk berlibur di wisata ini. ada salah satu spot berfoto yang digemari oleh para pengunjung yang bisa di bilang spot paling di minati oleh wisatawan untuk berfoto disini. spot tersebut adalah gerbang yang dihiasi bunga-bunga dan beberapa tempat duduk yang sengaja ditaruh di belakangnya. disini juga ada tempat bermain air untuk anak-anak, kolam renang untuk anak-anak dan orang dewasa yang berada didalam danau. fasilitas bermain disini juga banyak seperti adanya balon air atau waterball, ATV,  tenda camping dan permainan bebek air. fasilitas umum disini juga ada seperti toilet, warung makanan dan area parkir yang cukup luas. untuk yang hobi memancing dapat melakukan aktivitas ini karena disini terdapat fasilitas memancing yang akan dipandu dan meminjamkan sampan serta peralatan pancing untuk para pengunjung dan para wisatawan. 


Camping Ground Dermaga Tepian Mahligai

Akses Lokasi Wisata Dermaga Tepian Mahligai 

bagi para wisatawan yang berada di luar pulau sumatera, alangkah baiknya menggunakan pesawat menuju kota pekanbaru. dari kota pekanbaru lokasi wisata sekitar 80 Km dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Untuk menuju lokasi ini sangat mudah karna berada di pinggir jalan lintas riau sumatera barat. Jalan sekitar 300 meter dari pinggir jalan nasional Riau-Sumbar kini telah dibeton sehingga memudahkan kendaraan keluar masuk. jika pengunjung dari kota bangkinang, jarak tempuh untuk sampai ke lokasi hanya sekitar 30 km dengan waktu sekitar 40 menit.

Mushola Dermaga Tepian Mahligai

Gazebo Dermaga Tepian Mahligai Kampar

Warung Makan Dermaga Tepian Mahligai Kampar



Demikianlah informasi tentang Objek Wisata Dermaga Tepian Mahligai Kabupaten Kampar. tempat wisata kekinian terbaru ini sungguh menawan untuk di kunjungi bersama keluarga, sahabat, pacar, dan orang-orang terdekat. ayo buruan kunjungi wisata indah di pinggir danau. 

0 Response to "dermaga tepian mahligai Yang Memiliki Suasana Bali"

Posting Komentar