wisata kekinian Bukit Indah Simarjarunjung Sumatera Utara


Bukit Indah Simarjarunjung terletak di Desa Butu pane Raja, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara. Bukit indah simarjarunjung adalah salah satu destinasi wisata terhits untuk berfoto selfie di kabupaten simalungun. bukit ini menjadi wisata kekinian di kalangan anak muda dan berbagai wisatawan luar daerah. di atas bukit simarjarunjung ini pengunjung dapat melihat panorama keindahan Wisata Danau Toba yang terkenal di Sumatera Utara. wisata bukit indah simarjarujung ini sudah tidak asing lagi didalam dunia pariwisata yang dimana pengunjung dapat bersantai dan bisa melihat serta memotret pesona danau toba dari ketinggian. disini telah banyak di tanami berbagai hutan pinus untuk menambah asri lokasi dan terdapat juga berbagai macam spot untuk berfoto di bukit simarjarunjung ini. panorama yang terdapat di Bukit Simarjarunjung ini sama halnya seperti wisata Kulon Progo dan wisata alam Kalibiru serta spot-spot selfie di Batu dengan Waduk Sermo. Kombinasi antara indahnya perairan dan spot kekinian yang istimewa. udara yang sejuk dan pemandangan alam yang hijau membuat wisata ini di gemari oleh berbagai kalangan seperti anak muda yang gemar dengan fotografi serta para pasangan yang mau prawedding disini. selain pemandangan wisata danau toba yang bisa di lihat dari ketinggian bukit ini, terdapat juga berbagai pemandangan seperti pengunjung juga dapat melihat hamparan sawah, kebuh teh dan kebun kopi yang berada di sekeliling wisata bukit indah simarjarunjung. 



wisata bukit indah simarjarunjang

perjalanan untuk menuju puncak bukit, pengunjung harus berjalan kaki untuk sampai ke puncak bukit dengan kondisi yang fit dan prima. bukit indah simarjarunjung juga sama temanya dengan wisata yang berada di Kabupaten Kampar yaitu Wisata Ulu Kasok Riau. disini pengunjung juga dapat melihat sunset pada sore hari yang begitu eksotis. wisata ini berharap dapat di kunjungi oleh berbagai wisatawan local maupun wisatawan mancanegara. wisata bukit indah simarjarunjung ini juga menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit di kota medan dan sekitarnya. puncak bukit indah simarjarunjung bukanlah sebuah waduk, melainkan sebuah danau tobayang yang menjadi latar belakang wisata ini. pertama kali wisata ini terkenal dari sosial media yang dimana banyak yang membagikan informasi tentang bukit indah simarjarunjung ini. wisata lain yang melihatkan pemandangan ekstrim seperti bukit indah simarjarunjung adalah wisata coban rais yang berada di kota batu, wisata lodge maribaya yang berada di kota bandung, wisata kalibaya park yang berada di brebes, tebing masigit yang berada di padalarang, bukit cekong enrekang di sulawesi selatan, bukit cinta di karimunjawa, wisata celaket adventure park di mojokerto, pantai watu bale di kebumen, bukit cinta bayat di klaten, bukit mojo di mangunan yogyakarta, lokawisata di baturraden banyumas dan wisata pinusan kragilan yang berada di pakis magelang. ada keunikan dari bukit indah simarjarunjung yang dimana terdapat sebuah pemancar TVRI yang berfungsi sebagai merelay acara-acara televisi nasional ke seluruh wilayah di sumatera utara. bukit indah simarjarunjung memiliki luas bukit sekitar 4000 meter persegi. ada banyak tambahan objek yang bisa pengunjung lihat seperti gunung pusuk buhit yang tinggi menjulang, tanjung unta yang sangat unik, tuktuk, pulau tao, batu bara, asahan, balige, daratan tinggi kabupaten karo, gunung sabinung dan pelabuhan ferry simanindo tiga ras. spot-spot berfoto disini memiliki ketinggian rata-rata 5 hingga 7 meter dari atas tanah. spot rumah pohon yang berbentuk hati menjadi spot berfoto paling favorit bagi para pengunjung. selain danau toba pengunjung juga dapat melihat pulau samosir dari atas bukit. disarankan menggunakan jaket jika berkunjung kesini, karena udara yang sangat sejuk dengan pemandangan birunya langit. Birunya air danau, membuat kapal yang sedang hendak menyeberang ke Pulau Samosir atau yang datang terlihat jelas. Ombak lurus yang berwarna putih yang dihasilkan kapal seolah-olah melukiskan gambar keindahan yang tak terlupakan. 



bukit indah simarjarunjang Sumatera Utara

Harga Tiket Masuk Bukit Indah Simarjarunjung 

harga tiket masuk wisata yang kekinian ini cukup murah dan terjangkau. untuk harga tiket masuk bukit indah simarjarunjang, pengunjung dan para wisatawan hanya membayar seharga 5.000 ribu rupiah per orangnya. biaya parkir roda dua berkisar 5.000 ribu rupiah dan biaya parkir untuk roda empat sekitar 10.000 ribu rupiah. bagi pengunjung yang ingin menggunakan wahanna flying fox harus membayar sewa sekitar 30.000 ribu rupiah untuk satu kali meluncur. jika pengunjung dan wisatawan ingin menginap serta camping disini, terdapat penyewaan camping ground disini dengan harga sewa sebesar 30.000 ribu rupiah per tendanya. biaya berfoto di spot foto sebesar 5.000 ribu rupiah. sewa fotografer untuk foto sebesar 10.000 ribu.

Akses Lokasi Bukit Simarjarunjang Kabupaten simalungun

Fasilitas dan akomodasi Bukit Indah Simarjarunjang  

karena disini menjadi salah satu wisata kekinian yang paling hits di kabupaten simalungun, jadi terdapat berbagai spot yang di berikan untuk para pengunjung dan wisatawan seperti adanya rumah pohon, gardu pandang, ayunan, bulan sabit, balon terbang, meja terbang, tulisan I Love U, bunga matahari, gambar love, sarang burung, flying fox, sepeda gantung atau sky bike dan masih banyak lagi yang lainnya. di atas bukit, juga terdapat warga yang menjual makanan dan minuman. terdapat fasilitas umum seperti kamar mandi, toilet dan camping ground. jika pengunjung dan para wisatawan ingin berlama-lama di objek wisata bukit indah simarjarunjung ini terdapat berbagai akomodasi penginapan serta hotel yang berada di sekitar wisata seperti hotel tuktuk timbul bungalows, thyesza hotel, villa durian tuktuk timbul, parbaba beach hotel, penginapan murni, judita cottage, anju cottages, samosir cottages resort, parnas akomodasion, toba cats garden, lekjon cottage, pandu lakeside hotel tuktuk, bernard hotel dan toba village inn. 

wisata Bukit Indah Simarjarunjung sumatera utara

Akses Lokasi Wisata Bukit Indah Simarjarunjung 

untuk mecapai lokasi wisata bukit indah simarjarunjung sumatera utara ini, pengunjung dapat mengakses jalan wisata satu ini dengan sangat mudah. dari kota medan bisa melewati berastagi menuju arah parapat atau bisa juga menuju arah pulau samosir. kemudian perjalanan menuju simalungun dan langsung mencari jalan simarjarunjung. jika pengunjung berangkat dari kota balige dan kota kabanjahe membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2 jam. dari kota parapat pengunjung hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan dan jika pengunjung dari pematang siantar memerlukan waktu tempuh sekitar 1,5 jam dengan melewati sidamanik atau simpang raya. bagi wisatawan yang dari kota medan terdapat 2 jalur alternatif yaitu lewat beras tagih dan lewat tebing tinggi dengan lama perjalanan selama 4 jam. dari beras tagih pengunjung akan menuju ke kaban jahe, kemudian ke merek raya, lalu ke seribu dolok dan memasuki jalan simarjarunjung. ikuti jalan menuju parapat, kemudian nnti di tengah jalan akan ada papan bertulisan bukit indah simarjarunjung yang berada di sebelah kanan. dari bawah hingga puncak bukit, pengunjung akan berjalan sepanjang 200 meter untuk sampai ke atas puncak bukit.





Demikianlah informasi tentang Objek Wisata Bukit Indah Simarjarunjung Provinsi Sumatera Utara. wisata ini lagi populer dan hits sekali di daerah kabupaten simalungun. berkat sosial media seperti instagram, facebook, twitter dan yang lainnya, bukit indah simarjarunjung semakin di padati para wisatawan lokal maupun mancanegara. semakin banyaknya spot dan wahanna tambahan di bukit ini agar memanjakan para pengunjungnya. jadi, jika lagi berkunjung ke kota medan sempatkan lah singgah di wisata kekinian yang satu ini bersama keluarga, pasangan, pacar, sahabat dan teman melihat pemandangan danau toba dari atas puncak bukit yang indah. 

0 Response to "wisata kekinian Bukit Indah Simarjarunjung Sumatera Utara "

Posting Komentar