Pantai Indah Ulee Lheue Banda Aceh


Pantai Ulee Lheule terdapat di Desa Ulee Lheue, kecamatan Meuraxa, Kabupaten Banda Aceh, Provinsi Aceh. meskipun kota banda aceh dulu pernah terjadi musibah besar tsunami aceh tapi jangan berfikir disini tidak memiliki wisata yang bagus juga. contoh nya Pantai ulee lheule yang menjadi wisata yang ramai di kunjungi oleh para wisatawan. namanya pantai pasti selalu menawarkan keindahan saat sunset dan beberapa kuliner khas banda aceh. di kota banda aceh juga banyak tersebar beberapa wisata yang dapat memanjakan mata anda seperti air terjun, pantai, danau, museum dan masih banyak lagi wisata yang lainnya. keindahan pantai ini tidak lah seperti pantai-pantai lain yang berada di aceh yang melihatkan hamparan pasir putih yang indah. pantai Ulee Lheue memperlihatkan keindahannya melalui hamparan laut yang tenang yang bisa anda nikmati dengan duduk di pinggir pantai dengan memakan jagung bakar. 



Pantai Indah Ulee Lheue banda aceh

Pantai yang satu ini memiliki gelombang ombak yang sangat indah dan tenang. namun sayang gelombang ombak besar di pantai ulee lheue ini jarang di dilihat di karenakan adanya semacam tanggul dari tumpukan batu yang menjadi pemecah ombak. pantai ulee ini adalah sebuah pantai yang berada di pelabuhan ulee lheue yang sering digunakan sebagai penyeberangan menuju wisata pulau weh. wisatawan bisa menikmati hamparan pasir berwarna kehitaman yang dipercaya memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Meskipun tak begitu luas, banyak para pengunjung yang berlibur dengan membawa anak-anaknya untuk bermain air serta berenang diair laut. disini wisatawan juga dapat bermain bebek-bebek air yang dapat menyusuri pantai ini. bagi wisatawan yang hobi memancing, disini juga dapat melakukan aktivitas memancing dengan memanfaatkan keberadaan tanggul. disini cocok untuk destinasi liburan anda bersama keluarga dengan keindahan pantai dan angin sepoi-sepoi. 

pinggiran pantai Ulee Lheue

Fasilitas dan Akomodasi Pantai Ulee Lheue 

untuk anda yang ingin mengunjungi Pantai Ulee Lheue yang indah ini, anda dapat menemukan fasilitas umum yang bisa di bilang lengkap untuk wisata pantai yang satu ini. disini terdapat sebuah toilet, masjid untuk beribadah dan lahan parkir untuk kendaraan anda. anda juga dapat menyewa sepeda air yang di sediakan untuk para wisatawan untuk mengajak anak-anak dan keluarga anda berkeliling pantai. jika anda anda lapar dan ingin makan, disini juga tersedia berbagai macam makanan di restoran dan cafe. Jika ingin menginap dan sedikit berlama-lama di pantai ini, disini juga terdapat berbagai pilihan hotel dan penginapan disekitar pantai yang bisa digunakan wisatawan bermalam. disini juga bagus untuk berfoto bersama keluarga dengan sunset dan perahu-perahu kecil yang berada di pantai untuk menikmati liburan anda. 

keindahan Pantai inda ulee lheule saat sunset

Harga Tiket Masuk Pantai Ulee Lheue 

karna letak nya dekat bersamaan dengan pelabuhannya, wisata ini tidak di kenakan biaya jika anda mengunjungi wisata pantai yang indah ini. Pantai ini dibuka untuk umum hanya sampai magrib karna agar terhindar dari perbuatan yang dilarang syariat islam. disarankan untuk menikmati keindahan alam pantai ini alangkah bagus nya anda melihat keindahannya di pinggir pantai sambil makan jagung bakar ataupun makanan yang anda bawa dari rumah atau beli. 

Penampakan Pantai Ulee Lheue saat senja



Akses Lokasi wisata Ulee Lheue  

Untuk menuju pantai Ulee Lheue tergolang tidaklah sulit dan masih relatif mudah. bagi anda yang berada di luar kota banda aceh, anda dapat menaiki pesawat atau menggunakan kendaraan umum untuk sampai ke kota banda aceh. Dari pusat kota banda aceh Ulee Lheue hanya berjarak +- 3KM. Pantai Ulee Lheue sudah dapat dijangkau dengan menggunakan angkutan umum. Namun, jika pengunjung tidak ingin menggunakan angkutan umum, pengunjung juga dapat menyewa mobil. Rata - rata tarif penyewaan mobil kurang lebih di harga Rp 400,000,- dalam 10 jam, sudah termasuk sopir dan bensin. Bagi para pengunjung yang menggunakan angkutan umum, pengunjung dapat turun di terminal dalam kota. Lokasinya tidak jauh dari masjid Baiturrahman. Di sekitaran lokasi masjid juga merupakan pangkalan angkot di aceh atau yang di sebut labi - labi. Untuk menuju lokasi pantai, pengunjung dapat menggunakan angkot labi - labi yang bernomor 5. Nomor 5 artinya angkot dengan proyek terminal - punge - Ulee Lheue. Tarif angkot di aceh masih tergolong murah yaitu Rp 2000,- untuk mahasiswa, dan Rp 4000,- untuk umum. jadi anda dapat memilih mau menggunakan mobil pribadi, mobil sewaan atau angkutan umum yang penting anda bersama keluarga nyaman sampai di tujuan. 



Demikianlah informasi tentang objek wisata Pantai Indah Ulee Lheue Banda Aceh. bagi anda yang mau jalan-jalan ke banda aceh, wisata yang satu ini cocok buat anda untuk pergi berlibur bersama keluarga anda. jadi tunggu apalagi ayo buruan ke objek wisata Pantai Ulee Lheue.

1 Response to "Pantai Indah Ulee Lheue Banda Aceh "