Kampung Seol nya Kota Bandung


Wisata Kampung Korea terletak di kelurahan taman sari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. bandung memperkenalkan sebuah wisata yang mengusung tema korea yang di beri nama Little Korea. tempat yang satu ini sangat populer bagi wisatawan asal jakarta. kota bandung juga banyak memiliki wisata yang dapat anda kunjungi seperti Orchid Forest Lembang, Puncak Eurad, taman sejarah kota bandung, saung aklung udjo, komunitas Hong dan masih banyak lagi objek wisata yang menarik di kota kembang ini. objek wisata ini adalah sebuah destinasi wisata kuliner terbaru yang memiliki keunikan berbeda dari wisata kuliner lainnya yang berada di bandung. di tempat ini memiliki berbagai macam kuliner khas korea dan semua yang di jual disini rata-rata ala korea semua. salah satu pusat kuliner korea disini adalah restoran korea yang bernama Chingu Cafe. bagaimana tempat – tempat berbau negara dan kebudayaan korea tersebut hampir selalu ramai diserbu pengunjung.



Wisata Kmpung Korea Di Bandung

bagi para K-Pop Lover, tempat ini adalah wisata yang tepat untuk meraka karna tidak perlu jauh-jauh untuk liburan ke korea. disini mereka juga bisa hang out bersama komunitas pecinta korea. pokoknya wisata ini membuat anda yang berlibur kesini serasa berada di negara korea. disini anda juga akan mendapatkan makanan jajanan kaki lima khas korea seperti Odeng, corndog, hotteok, kimbab, tteokkochi, tteokbokki, jjampong, jjajangmyeon, bibimbab, dan masih banyak lagi yang lainnya. suasana wisata ini di bikin semirip mungkin dengan wisata dongdaemun street di negeri asalnya. jika anda ingin berfoto disini dengan menggunakan pakaian hanbok yaitu pakaian asal korea anda dikenakan biaya 30 ribu rupiah selama 15 menit. bukan hanya kuliner dan tempatnya saja yang mengusung tema ala korea namun, disini anda juga membayar makanan dan minuman anda dengan menggunakan mata uang korea yaitu won. jadi kalau anda bingung anda cukup mengalikan 10 aja karna 1 won adalah 10 rupiah. pembayaran disini juga tidak menggunakan uang tunai atau cash karena sistem disini menggunkan kartu. 

kuliner ala korea di kampung korea

Sejarah singkat terbentuknya Kampung Korea

ternyata pembangunan Kampung Little Korea ini adalah sebuah hasil kerjasama warga kota Bandung dan kota Seoul untuk meningkatkan kerjasama pariwisata masing-masing. salah satu maksud dibangunnya Kampung Korea di Kota Bandung terkait adanya dana bantuan berupa hibah dari Korea Selatan untuk pembangunan flyover baru. sebelumnya telah di bangun flyover pelangi yang saat ini berada di kawasan atau daerah Antapani Bandung. 

Pusat Belanja Kampung Korea

Fasilitas Wisata Kampung Korea

adapaun fasilitas umum yang berada di objek wisata ini adalah toilet, tempat peristirahatan, tempat makanan, cafe, restoran, dan masih banyak lagi. penyewaan pakaian-pakaian adat korea selatan pun dapat anda dapatkan disini. untuk restoran yang terkenal di little korea yaitu chagiya korean BBQ dan chingu cafe yang menjadi tempat favorit bagi anak-anak muda di bandung. dsini pun di fasilitasi dengan interior yang sangat mirip dengan kota seol di korea. 

objek wisata little seol bandung

Harga Tiket Masuk Kampung Korea

untuk memasuki wisata yang satu ini anda tidak dikenakan biaya alias gratis. anda cukup membayar jika anda makan dan minum di kawasan ini dan menggunakan baju khas korea selatan disini. harga makanan disini kirasan rata-ratanya dari 20 ribu rupiah ke atas. 

restoran dan cafe di Kampung Korea

Akses Lokasi Wisata Kampung Korea

untuk bagi anda yang berada di luar kota bandung atau di luar pulau jawa, anda dapat menaiki pesawat menuju kota bandung. untuk alamat kampung korea sendiri terletak di jalan sawunggaling No.10 yang lokasinya tidak jauh dari stasiun bandung. untuk mencapai objek wisata kampung korea anda dapat menempuh kira-kira 6 sampai 10 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor. wisata ini buka jam 10.00 hingga 22.00 WIB. 





Demikianlah informasi tentang objek wisata Little Seol Kota Bandung. bagi penggemar K-Pop tempat ini dapat anda gunakan sebagai tempat liburan sebelum anda bisa sampai ke kota seol yang asli yaitu di negara korea selatan. tunggu apalagi majukan pariwisata lokal indonesia. 

0 Response to "Kampung Seol nya Kota Bandung "

Posting Komentar